Peralatan Pengaspalan Sirkuit MotoGP Mandalika Mendarat di Lombok

Peralatan Pengaspalan Sirkuit MotoGP Mandalika

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada kabar update terkait embuatan sirkuit Mandalika. Yup, diberitakan bahwa Peralatan Pengaspalan Sirkuit MotoGP Mandalika Mendarat di Lombok. Dikabarkan bahwa Senin, 27 Januari 2020 lalu beberapa peralatan pengaspalan sirkuit telah mendarat di Lombok, tepatnya adalah di pelabuhan barang milik Pelindo III Lembar.

Peralatan-Pengaspalan-Sirkuit-MotoGP-Mandalika
Peralatan-Pengaspalan-Sirkuit-MotoGP-Mandalika

Konon peralatan ini didatangkan dari Kalimantan, dimana menelan waktu 10 hari untuk sampai Pelabuhan Lembar. Yaitu mulai tanggal 14 Januari berangkat dari Kalimantan, dan tiba di Lembar tanggal 24-25 Januari. Lalu dilakukan bongkar tanggal 26-28 Januari. Kini diketahui bahwa Pelindo III Lembar tengah mempercepat roses bongkar muat peralatan ini. Yaitu dengan mengalihkan ke dermaga lain di areal pelabuhan Lombok.

Bongkar peralatan ini mustinya rampung dalam satu hari. Tapi pada Senin lalu ternyata terdapat kendala di dermaga utama Pelindo. Makanya guna mempercepat proses, pembongkaran ini dialihkan ke dermaga lain.

Pengerjaan Oleh PT. Waskita Karya dan Wijaya Karya

Menurut berita yang diturunkan Giri Menang (Suara NTB) , Pelaksana Peralatan PT. Waskita Karya untuk proyek sirkuit MotoGP, Sony angkat bicara. Yaitu ketika ditemui di tengah proses pembongkaran peralatan di Pelabuhan Pelindo Lembar. Pak SOnny ini mengatakan bahwa peralatan ini memang didatangkan khusus untuk pengaspalan sirkuit. Yaitu beberapa peralatan spesialis pengasalan mulai dari alat pemadat, aspal dan alat bantu ecxavator, fibro, aspal distributor, loader.

Selanjutnya pak Sonny ini menyatakan bahwa pihaknya hanya mengerjakan pengaspalan sirkuit. Yaitu hanya meliputi lapisan pondasi dan pengaspalan dengan panjang sekitar 4,3 kilometer. Adapun proses pengerjaan lapisan jalan bagian bawah, yaitu mulai dari lapisan tanah dasar, kabarnya bakal dikerjakan oleh Wijaya Karya.

Selanjutnya diprogereskan bahwa pengerjaan pengaspalan ini bakal sesuai dengan kontrak. Yaitu rencananya bekal menelan waktu 10 bulan. Februari ini kabarnya mulai kontrak.

Masih dari sumber Suara NTB, Manager Pelayanan Peti Kemas Pelindo III Lembar Candra Sukmana juga urun bicara dalam kaitan dengan pengaspalan ini. Pak sukmana ini mengatakan bahwa peralatan pembangunan sirkuit tersebut sudah mulai tiba di Pelabuhan Pelindo. Pihaknya siap mendukung dengan mempercepat pembongkaran peraltan tersebut.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: