Berita Umum

Bajir Bandang Bondowoso Terjang 200 KK

Bajir Bandang Bondowoso

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah kabar terkait Banjir Bandang terjang daerah Sempol Ijen Bondowoso pada hri ini Rabu, 29,januari 2020
kurang lebih pukul 13.00 WIB. Bajir Bandang Bondowoso ini Terjang tak kurang dari 200 KK.

Bajir Bandang Bondowoso Terjang 200 KK
Bajir Bandang Bondowoso Terjang 200 KK

Banjir ini terjadi akibat hujan deras di wilayah Hulu pengunungan Ijen. Berikut iniberita selengkapnya yang dishare via WA :

Banjir Bandang
Rabu, 29 Januari 2020
Pukul 13.00 WIB *Lokasi :*
Prov. Jawa Timur
Kab. Bondowoso
Kec. Ijen
Ds. Sempol *Korban Jiwa :*
• ± 200 KK terdampak • Terdapat korban mengungsi di rumah tetangga/saudara *Kerugian Materil :*
• Pendataan • Tinggi muka air bercampur lumpur ± 60 Cm *Kronologis :*
• Akibat hujan yang terjadi di wilayah hulu, dimana wilayah hulu adalah pegunungan Ijen. Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di tahun 2019, membuat hutan di pegunungan Ijen menjadi gundul • Hutan yang gundul di wilayah pegunungan ijen menjadi faktor terjadinya banjir bandang di Ds. Sempol, Kec. Ijen *Upaya :*
• TRC BPBD Kab. Bondowoso melakukan kaji cepat, evakuasi korban dan berkoordinasi dengan instnasi terkait *Sumber :* Bpk. Kukuh Kalak BPBD Kab. Bondowoso Via Tlp. (0812-1720-7776)

Berikut beberapa vidio kejadina :

https://youtu.be/g_mHwkvNDj0

Mas boro sekalian, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) disinyalir mejadi penyebabnya. Memang di daerah tersebut tidak hujan, tapi di atas, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di wilayah pegunungan Ijen hingga memicu banjir bandang. Demikian Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/1/2020).

Sementarai itu Kabid Humas Polda Jatim, KombesTrunoyudo Wisnu Andiko angkat bicara seperti yangdikutiCNN. Menurutnya banjir bandang ini terjadi lantaran hujan deras di wilayah hulu. Yaitu yang terjadi di pegunungan Ijen. Pegunungan ini kabarnya banyak yang gundul akibat karhutla.

38 komentar pada “Bajir Bandang Bondowoso Terjang 200 KK

Tinggalkan Balasan ke 国产线播放免费人成视频播放 Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.