Detik-detik Longsor di Jalan Raya Limbangan Garut Pasca Gempa Tasik

Detik-detik Longsor di Jalan Raya Limbangan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dikabarkan bahwa terjadi gempa bumi di Tasikmalaya dengan magnitudo 4,9, yang terjadi hari ini Jumat (21/2/2020). Tepatnya pagi tadi. Nah mas bro, hal ini menyebabkan terjadinya longsor di Jalan Raya Limbangan, Kabupaten Bandung. Ternyata masbro, Detik-detik Longsor di Jalan Raya Limbangan Garut ini terrekam dalam kamera dan ramai di dunia maya.

Detik-detik Longsor di Jalan Raya Limbangan
Detik-detik Longsor di Jalan Raya Limbangan

Lebih jauh terkait longsor ini dijelaskan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut Agus Sofyan. Menurut bapak ini yang dikutip dari PRFM, titik longsor di Jalan Raya Limbangan-Tasikmalaya adalah di samping SMKN 6 Garut. Longsoran ini berlokasi tepat di samping SMKN 6 Garut Jalan Raya Limbangan-Tasik. yakni di kawasan Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, longsor, Jumat, 21 Februari 2020 sekitar pukul 08.00 WIB.

Mas bro, dalam detik-dtik rerkaman tersebut nampak kepanikan warga yang terjadi usai tahu bahwa tebing setinggi sekitar 10 meter di ruas jalan nasional itu longsor. Nampak longsoran tanah beserta jebolnya tembok penahan tebing itu terjadi di Perum Pondok Indah Palasari Cijolang, Kampung/Desa Cijolang, Limbangan, Garut.

Sementara itu gempa Tasik dengan magnitudo 4,9 ini terjadi pada pukul 07.57 WIB. Pusat gempa berada di koordinat 8.17 LS – 107.5 BT dengan episenter berada di 112 km dari barat daya pusat Kabupaten Tasikmalaya. Kedalaman gempa ini adalah pada kedalaman kurang lebih 11 km.

Yup mas bro, berikut ini vidio detik-detik kejadiannya yang tersebar secara viral di sosial media!

2 komentar pada “Detik-detik Longsor di Jalan Raya Limbangan Garut Pasca Gempa Tasik

  • 22 Februari 2020 pada 09:22
    Permalink

    hebatnya negara kita kl ada bencana ataupun teroris msh bs senyum dan selfi wl nyawa bs menjadi taruhan

    Balas
  • 22 Februari 2020 pada 13:15
    Permalink

    anjay yg lewat nyantai aja kayak gak ada kejadian apa2… orang +62 emang paling berani mati…

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: