Warganet Protes Tegal Lockdown

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian sebagaimana kita ketahui dalam beberapa artikel lalu bahwa kota Tegal melakukan Lockdown sehubungan dengan wabah Corona ini. Nah mas bro ternyata warganet banyak mengamati hal ini. Dan terkait dengan kondisi di lapangan, Warganet Protes Tegal Lockdown,paslnya dilockdown Justru Anak-anak pada Main Bola di Tengah Jalan.

Warganet Protes Tegal Lockdown
Warganet Protes Tegal Lockdown

Nah mas bro pesan pemerintah kan melakukan social distance. Lha ini anak-anak malah ngumpul main bola bareng di tengah jalan yang ditutup. Warganet pada bertanya, kalau misalkan mereka ini aman dalam artian warga tegal gak ada yang tertular Corona, ya semua bakal aman. Namun misal ada satu aja yang terlanjur tertular, bagaimana dengan anak-anak yang ngumpul main bolarame-rame ini?

INi dia remakam vidio dari Warganet :

LInk aslinya : ( https://web.facebook.com/100009939753326/videos/1134409620233686/ )

View this post on Instagram

menurut warganet ini situasi tegal ketika lckdown

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Protes inidisampaikan oleh warganet yang menggunakan akun fb Raizo Izzin bersama Guntoro 10 jam lalu sebagai berikut ;

Noooh Dooon melek mata kalian…. ini kota Tegal yg kalian bangga┬▓kan karena menjadi kota yang pertama melakukan lockdown wilayah. Ternyata juga cuma bikin efek kejut pada masyarakat. Lockdown bagi pemerintah kota Tegal itu sebatas menutup akses wilayah. Sementara masyarakatnya bebas melakukan aktivitas diluar rumah tanpa menjaga social distancing dan physical distancing.

Ada lagi yg membangga-banggakan beberapa RT/RW di Yogya. Mereka merasa nggak perlu menunggu pemerintah melakukan lockdown, krn mereka bisa lockdown sendiri. Dan ternyata lockdown yg dimaksud hanya sebatas menutup akses keluar masuk wilayah RT/RW, sementara warganya masih bebas beraktivitas diluar rumah di wilayah tersebut maupun keluar wilayah RT/RW. Hanya membatasi warga di luar wilayah agar tidak masuk ke wilayah RT/RW tsb. Lockdown bagi mereka itu hanya sebatas menutup akses masuk wilayah.

Bonsaibiker berpikir sejenak, jangan-jangan ini vidio lama, lau diupload seperti sekaang, untuk bikin panik? Tapi ternyata Liputan6 juga memposting vidio yang mirip seperti ini mas bro. Hanyasaja dari sisi yang berbeda pengambilan vidionya. Berkut ini linknya:

( https://www.liputan6.com/regional/read/4214847/video-hari-pertama-lockdown-tegal-cegah-penyebaran-corona )

Yup semoga menjadi evaluasi.