Power Ninja ZX25R

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dikabarkan Power Ninja ZX25R di Atas 45 PS. Sejak kemarin dunia otomotif dihebohkan dengan sebuah wawancara eksklusif yang digelar otomotifnet dengan pihak Kawasaki Indonesia. Ini adalah wawancara terkait Ninja 250 4 silinder yakni ZX25R. Nah dalam wawancara in kemudian mencuat sebuah pengakuan dari bos Kawasaki. Yakni Power Ninja ZX25R bisa njengat di Atas 45 PS.

Power-Ninja-ZX25R-di-Atas-45-HP
Power-Ninja-ZX25R-di-Atas-45-HP

Muanteb tenan mas bro. Jadi dengan demikian jelas sudah, semua motor 250 cc 4 tak 2 silinder yang selama ini edar di Indonesia bakal kalah jauh oleh ZX25R. Lha iya wong 4 silinder mas bro. Rata-rata macem Ninja 250 FI, CBR250RR, R25, paling cuman di kisaran 38-39 HP mas bro. Jadi, kalau mau bersaing, nantinya ya merk lain harus ndatengin yang 250 cc mas bro.

Interview Eksklusive dengan Petinggi Kawasaki terkait Power Ninja ZX25R

Ms bro sekalian, interview ini yakni dilakukan bertiga yakni pak Mic dan Dimas Popo serta cak Aant. Pihak Otomotifnet mewawancara Pejabat Kawasaki yang sudah seringkali ketemu dengan para wartawan. Dialah pak Michael C. Tanadhi yang merupakan Deputi Head Sales Kawasaki Indonesia.

Nah mas bro, hasil interview ini kemudian diublish di channel youtube otomotifnet. Lalu gemparlah dunia maya mas bro. Nah apa saja topik yang dibicarakan saat interview? Yup, simak yang berikut ini mas bro:

  1. Pertama yang dibahas adalah terkait power Kawasaki Ninja ZX25R. Jadi memang Kawasaki belum memastikan berapa power gacoan barunya ini. Nah di kalainterview ini Pak Michael memastikan bahwa Power Ninja ZX25R bakal muncrat hingga di atas 45PS.
  2. Ke dua, beberapa fitur keren dibenamkan ke dalam motor ini. Kawasaki Ninja ZX25R ternyata dibekali dengan quick Shifter serta KTRC atau Kawasaki traction control.
  3. Ke tiga, yakni terkait status produksi. Dipastikan motor ini bakal diproduksi secara CKD. Motornya nanti dirakit di Indonesia, bahannya di impor secara terurai dari Thailand. Beberapa juga ada yang merupakan kombinasi dari Jepang langsung. Jelasnya ada 3 negara yang andil dalam membuat komponen motor ini. Yaitu Thailand, Jepang dan Indonesia.

Power Ninja ZX25R dan Fitur Versi Indonesia Tidak Disunat

Mas bro sekalian, kalau dulu, sering motor-motor yang datang ke Indonesia disunat. Ada yang powernya dikebiri, fiturnya dikurangi. Atau bahkan CCnya dikecilin. Contoh real aja Yamaha R3, di indonesia CCnya hanya 250 jadilah R25. Nah ini semua tentu untuk mengejar profit harga mas bro. Supaya harganya cocok dengan para biker Indonesia.

Fitur-Ninja-zx-25r
Fitur-Ninja-zx-25r

Namun lain dulu lain sekarang, khususnya untuk Kawasaki ini. Bahwa secara gamblang, Pak Michael C Tanadi telah memastikan bahwa untuk Ninja ZX25R versi Indonesia adalah yang merupakan full spec. Jangankan disunat, justru malah fitur dan Power Ninja ZX25R yang diberikan adalah yang tertinggi dari Ninja ZX25R yang ada mas bro. Keren kan!

Launch Ninja ZX25R Nunggu Corona

Mas bro, dari interview ini kemudian juga diketahui bahwa terkait peluncuran motor gacoan baru Kawasaki di kelas sepert empat liter ini. Yakni hingga kini Kawasaki masih menunggu bagaimana kondisi terkini terkait perkembangan virus Corona. Jadi Ninja ZX25R dalah dianggap merupakan motor istimewa. Jadi saat peluncurannya musti dengan meriah, gegap Gempita, dan membahana.

Nah, reka-reka terkait harga ya masih abu-abu memang mas bro. Secara teknis, lahirnya Kawasaki Ninja 4silinder yang bermodalkan Power Ninja ZX25R ini muncrat melebihi angka 45 Ps pasti bakal bikin motor lain di kelas 250 cc terkesan inferior. Namun kalau harganya selangit ya bakal susah laku. Namun kalau Kawasaki mampu memasang dengan harga yang cantik dan masuk kantong bagi banyak biker tanah air, ya lain cerita.

Kalau denger-denger dari bocoran ya, konon Ninja ZX25R bakal laih dalam 2 varian. Yakni Ninja ZX25R versi Standar dan Ninja ZX25R full spek. Nah dari kabar angin berhembus bahwa dua tipe ini bakal digelontorkan di kisaran harga antara 95 samapai dengan 115 juta rupiah. Jadi kemungkinan, Ninja ZX25R versi standara bajak dibanderoli harga yang lebih rendah. Boleh jad bakal bisa di bawah 100 jutaan mas bro. Nah, sementara untuk Ninja ZX25R yang full spek, harganya disinyalir bisa nangkring di atas 100jutaan. Ya siapin aja mas bro kontongnya.