Informasi Mudik

Taksi Gelap Angkut Pemudik Lolos Pemeriksaan Jkt-Tasik, Ketangkep usai 5 Kali Beraksi

Taksi Gelap Angkut Pemudik

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah berita terkait Mudik 2020. Dimana ada Taksi Gelap Angkut Pemudik Lolos Pemeriksaan Jkt-Tasik, Ketangkep usai 5 Kali Beraksi. Memang lihai dan licin bak Belut mas bro. Mobil probadi yang digunakan sebagai travel gelap ini lolos, dari Jakarta hingga Tasikmalaya. Rutenya konon pakai Jalan Tikus. Mobil Grandmax ini akhirnya ketangkep pada hari Kamis, 30 April 2020 kemarin di Tasik.

Taksi Gelap Angkut Pemudik Lolos Pemeriksaan
Taksi Gelap Angkut Pemudik Lolos Pemeriksaan

Yup mas bro, mobil pribadi yakni Gran Max yang dijadikan taksi gelap mengangkut pemudik dari zona merah Jakarta. Para pemudik ini dibawa ke Tasikmalaya. Pengemudi taksi gelap ini mahir bener menghindar dari pemeriksaan petugas. Sepertinya ia tahu betul di mana posisi pos pemeriksaan ini diterpakan. Memang ini licin bak belut mas bro, lantaran sulit ditangkap. Bahkan sampai 5 kali beraksi bolak-balik Jakarta – Tasik mas bro. Ngeri.

Mas bro, kejadian Taksi Gelap Angkut Pemudik ini disampaikan langsung secara gamblang oleh Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, di Mapolres, Kamis (30/4/2020) dalam siaran persnya. Berikut vidio siaran persnya mas bro:

“Mobil yang dijadikan taksi gelap ini, lolos di beberapa check point Jabodetabek serta Bandung… sampai 5 kali.”

Yup, lebih lanjut diketahui bahwa mobil Daihatsu Gran Max ini disopiri Gw (26), warga Pakemitan, Kecamatan Ciawi. Ya entah bagaimana caranya ia berhasil lolos di sejumlah check point petugas pemeriksaan Covid-19 ini. Hebatnya mas bro, ia bukan cuman lolos di beberapa check point kota besar. Gw ini nampaknya juga jago mengambil rute jalan tikus untuk menghindari pemeriksaan. Bayangkan mas bro, berapa pos pemeriksaan yang ia berhasil kelabuhi dari Jakarta hingga berhasil masuk wilayah Tasikmalaya.

Jadi mas bro, menurut pak Kapolres ini, usai menaikkan 4 orang pemudik di daerah Jabodetabek, mobil Daihatsu Gran Max ini tancap gas via tol di Jakarta. Kemudian sebelum sampai cikapke mobil ini masuk tol Cipularang. Jalur selanjutnya adalah masuk tol Cileunyi kemudian keluar di pintu tol Buahbatu.

Usai keluar tol ini, mobil ini mengambil rute jalan tikus. Yakni jalan-jalan kecil mulai dari Buah Batu hingga Cileunyi. Mobil pun bablas melaju hingga Ciawi dan belok ke jalan tembus Cisinga (Ciawi-Singaparna).

Hingga akhirnya mobil ini menemui apesnya. Saat keluar jalur Cisinga menuju Jalan Mangin, ternyata di situ ada check point Batunungku. Di situlah kemudian mobil ini ditangkap polisi..

Mobil ini sampai Kamis sore, beserta sopirnya masih berada di Mapolres. Polisi masih mendalami kasus ini. Kemudian menurut Kapolres dalam keterngan persnya, mobil bakal dijerat dengan delik penggunaan mobil bukan pada tempatnya, yakni mobil probadi digunakan utuk travel.

4 komentar pada “Taksi Gelap Angkut Pemudik Lolos Pemeriksaan Jkt-Tasik, Ketangkep usai 5 Kali Beraksi

Tinggalkan Balasan ke damar sözlerBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.