Helikopter TNI Mi-17V5 Jatuh Dan Terbakar di Kendal dalam Latihan, 4 MD

Helikopter TNI Mi-17V5 Jatuh

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah Helikopter TNI Mi-17V5 Jatuh Dan Terbakar di Kendal. Helikopter ini merupakan armada angkut Mil Mi-17V5 nomor registrasi HA-5141 Pusat Penerbangan TNI AD. Heli ini jatuh di Kendal, Jawa Tengah, pada sore hari ini Sabtu (6/6/2020) saat menjalankan misi latihan terbang.

Helikopter TNI Mi-17V5 Jatuh
Helikopter TNI Mi-17V5 Jatuh

Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan pers menyatakan bahwa Latihan terbang ini dilakukan di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah. Ini merupakan bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Helikopter buatan Russian Helicopter tersebut dinyatakan dalam kondisi baik sebelum terbang. Jadi saat pemeriksaan pre-flight tak ada hal-hal menonjol. Ketika misi latihan terbang endurance pertama sebelum lat 2 ini juga aman.

Nah mas bro, ketika siang ini jam 12.35 WIB heli ini tengah melakukan misi latihan terbang endurance kedua. Misi ini yakni dengan materi terbang tactical manouvre. Lalu ternyata dikabarkan bahwa pukul 13.40 WIB Sabtu, helikopter Mil Mi-17V5 ini jatuh di Kaliwungu, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah.

Mas bro, video detik-detik ketika helikopter berkelir hijau tua gelap ini terbakar, ternyata banyak beredar di media sosial. Berikut ini vidionya :

Kini, penyebab Mil Mi-17V5 TNI AD nomor registrasi HA-5141 tersebut jatuh masih dalam proses investigasi oleh yang berwenang.

Daftar Korban Helikopter TNI Mi-17V5 Jatuh Dan Terbakar di Kendal


Helikopter Mil Mi-17V5 ini pasca jatuh langsung terbakar dan menyebabkan empat pengawaknya gugur dalam tugas. Di samping itu juga ada lima anggota lain-luka-luka, dan mereka sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Korban yang meninggal adalah :

  • Kapten CPN Kadek (instruktur penerbang)
  • Kapten CPN Fredi (siswa penerbang)
  • Kapten CPN Yulius Hendro (flight engineer),
  • Letnan Satu CPN Wisnu (siswa penerbang).

Adapun korban luka-luka, yaitu

  • Letnan Satu CPN Vira Yudha (siswa penerbang)
  • Prajurit Kepala Nanang (mekanik)
  • Prajurit Kepala Rofiq (mekanik)
  • Prajurit Kepala Supriyanto
  • Prajurit Kepala Andi

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Kronologis Helikopter MI 17 Jatuh di Kendal - Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.