Tilang

Operasi Patuh 2020 Digelar Mulai Hari ini hingga Terakhir 5 Agustus, Ada 5 Sasaran

Operasi Patuh 2020

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kabar dari kepolisian. Bahwa Operasi Patuh 2020 Digelar Mulai Hari ini hingga Terakhir 5 Agustus, Ada 5 Sasaran yang menjadi agenda utama dalam operasi patuh 2020 ini mas bro.

Operasi Patuh 2020 Digelar Mulai Hari
Operasi Patuh 2020 Digelar Mulai Hari

Nah, 5 agenda operasi patuh 20 adalah para pelanggar:

1. Bahu Jalan Dalam Tol.
2. Menggunakan Strobo / Sirine yang bukan Peruntukannya.
3. Melawan Arus.
4. Pengendara Roda 2 yang tidak menggunakan Helm.
5. Stop Line / Marka Jalan.

Mas bro, di tengah situasi masih dalam pandemik Corona ini, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar razia kendaraan Operasi Patuh 2020 yang dilaksankan serentak di seluruh Indonsia. Yup, operasi ini digelar selama 14 hari, yakni mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Nah mas bro, lantaran Berbeda dari operasi biasanya, yakni razia kendaraan bermotor dalam kondisi normal, maka razia sekarang ini bakal menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi para pengendara kendaraan bermotor mas bro.

Mas bro, kabarnya meskipun ini razia, namun menurut Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono kali bakal melakukan pendekatan persuasif. Jadi dalam video conference beberapa waktu lalu ditegaskan oleh pak polisi ini bahwa Operasi Patuh 20 ini bakal mengedepankan persuasif mengajak pengendara menerapkan protokol kesehatan. Mungkin banyak penegeruan kali ya mas bro daripada tilangnya.

Jelasnya mas bro, tindakan hukum yang dikedepankan ialah persuasif dan humanis. Nah orientasinya adalah mendisiplinkan masyarakat supaya menerapkan protokol kesehatan, menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas. Gitu mas bro.

2 komentar pada “Operasi Patuh 2020 Digelar Mulai Hari ini hingga Terakhir 5 Agustus, Ada 5 Sasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.