Foto Manusia Beterbangan di Angkasa

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, terdapat Foto Manusia Beterbangan di Angkasa Terhempas 2 Ledakan di Beirut. Redaksi Bonsaibiker mendapat share foto ini dari Pak Wayan yang merupakan seorang pramuwisata dari bali. Belau ini mendapat share dari rekannya yang langsung dari Lebanon. Kemungkinan besar adalah touris yang suka ke Bali.

Foto Manusia Beterbangan di Angkasa
Foto Manusia Beterbangan di Angkasa

Yup mas bro, Ledakan maha dahsyat ini menyebabkan sekitar 300.000 orang kehilangan tempat tinggal. Demikian diterangkan kata Gubernur Beirut Marwan Aboud, kepada kantor berita AFP. Sementara itu kerugian yang diderita pasca ledakan ini disinyalir berada di kisaran US$3 miliar hingga US$5 miliar atau sekitar Rp43 triliun sampai Rp73 triliun. Ngeri mas bro, setengah dari kota Beirut rusak parah.

Nah mas bro, berbagai laporan mengatakan bahwa ledakan itu tersebut sampai ke Nicosia yang jaraknya sejauh 240 kilometer di Siprus. Menurut catatan sejumlah pakar seismologi, Guncangan ledakan dahsyat ini setara dengan gempa magnitudo 3,3.

manusia-beterbangan-terkena-hempasan-ledakan
manusia-beterbangan-terkena-hempasan-ledakan

Nah mas bro, ternyata dikabarkan ada Foto Manusia Beterbangan di Angkasa Terhempas 2 Ledakan di Beirut ini.

Redaksi Bonsaibiker belum tahu persis apakah Foto Manusia Beterbangan di Angkasa ini merupakan crop dari vidio atau gimana. Aseli atau editan juga belum bisa memastikan mas bro. Namun,mengingat kuatnya hempasan ledakan, ya sangat mungkin foto-foto ini asli.

Korban Kedakan Beirut Lebanon Terkini

Mas bro sekalian, ledakan yang terjadi pada Selasa (4/8/2020) tersebut, hingga sekarang, 6 Agustus 2020 telah menelan korban sebanyak 135 orang meninggal dengan 5.000 lainnya terluka.

Dikabarkan pula lebih dari 300.000 orang kehilangan tempat tinggal. Lalu masih banyak keluarga terus melakukan pencairan terhadap kerabatnya yang kemungkinan meninggal dalam ledakan ini.

Nilai kerusakan rumah akibat peristiwa ini mencapai sekitar 3-5 miliar dollar AS atau setara Rp 43,7-72,8 triliun.

Apakah Amonium Nitrat?

Mas bro, ledakan di Beirut ini dikabarkan dipicu oleh Amonium Nitrat. Nah lalu Apakah Amonium Nitrat? Amonium nitrat adalah sebuah bahan kimia yang biasa digunakan secara luas untuk bahan dasa pupuk dan bahan peledak.

Ya, ledakan yang ditimbulkan oleh Amunium Nitrat memang sangat eksplosif. Bahan ini sebenarnya tidak terbakar, tapi bakal mendukung dan meningkatkan laju pembakaran di hadapan bahan yang mudah terbakar. Bahkan mas bro walau tanpa adanya oksigen sekalipun.

Jadi zat ini bila dipanskan bakal meleleh, terurai, lal kemudian melepaskan gas beracun termasuk nitrogen oksida dan gas amonia. Nah bahanya adalah saat dipanaskan secara berlebihan, misalnya dalam kebakaran, bisa menyebabkan ledakan di ruangan tertutup. Nah, ruang tertutup yang berupa wadah atau bejana ini bisa pecah dengan hebat.

Ya karena sifatnya yang mendukung ledakan ini maka amonium nitrat di beberapa tempat digunakan sebagai bahan peledak. Mosalnya di Queensland, sekitar 99 persen amonium nitrat dipakai sebagai bahan peledak di dunua penambangan. Kemudian sisanya untuk bahan pupuk .