3 Begal Motor Ditangkap di Mauk

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, 3 Begal Motor Ditangkap di Mauk Tangsel, 1 Didor. Penangkapan ini dari peristiwa kejadian pembegalan, membutuhkan waktu tak sampai 4 hari. Pelakunyapun ternyata adalah residivis kambuhan yang telah keluar masuk penjara.

3 Begal Motor Ditangkap di Mauk
3 Begal Motor Ditangkap di Mauk

Perihal 3 Begal Motor Ditangkap di Mauk ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Mauk Tangerang Selatan,  Akp. Kresna Ajie Perkasa S.IK dalam unggahannya pada hari ini, Rabu, 12-08-2020 sebagai berikut :

Alhamdulillah tidak sampai 4 Hari
3 TO pelaku begal berhasil ditangkap,,
Pengungkapan kasus itu memang hal yang biasa, kita bersyukur karena bisa melewati berbagai macam rintangan dalam pencarian TO ini sampai berhasil 😇✊

Bravo Pak Kresna Aji.

Modus Operandi

Yup mas bro, dalam konferensi pers di Mapolsek Mauk Tangerang selatan ini, Pelaku yang berinisal A, 24 tahun, ternyata meurapakan residivis kambuhan. Pasalnya ia telah 4 tahun mendekam di penajara dalam kasus narkoba. Nah,pada desmber 2019 lalu dia keluar, dan kambuh lagi jedi residivis.

Sejak desember, hingga awal Agustus ini,pelaku telah melakukan 9 kali aksi Curas, alias pencurian dengan kekerasan, atau sering kitasebut dengan begal atau rampok. Nah dalam aksi terkahirnya ini, ia harus merasakan timah panas bersarang di kakainya.

Modus operandinya adalah bahwa pelaku ini menyasar korban yang masih anak-anak. Ia sering memepet korban dan mencegatnya, lalu mengatakan bahwa korban pernah merusak atau nabrak motor saudaranya. Selanjutnya korban diajak ke tempat sepi. Di situlah pelaku beraksi merampas barang korban.

Ya, motor korban dirampas mas bro, selanjutnya korban ditinggalbegitu saja di TKP. Nah Aksi terkahir ini pelaku berhasil merampas motor kawasaki KLX 150 yang kemudian dijual pelaku dengan harga 7 juta rupiah.

Berikut ini vidio press release dari mapolsek Mauk: