Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol, Tuai Kontroversi 2 Kubu

Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol. Ya, ini adalah kebijakan untuk memfasilitasi pesepeda supaya bisa melintasi Tol Dalam Kota. Tapi inget mas bro, gak semua sepeda bisa melintas di TOl. Hanya jenis road bike atau yang bisa dikenderai dengan kecepatan tinggi saja yang bisa.

Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol
Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol


Anies Telah Mengusulkan Ke PUPR

Mas bro, berdasarkan berita yang berkembang di laman-laman berita nasional sehubungan dengan Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol ini, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyanpaikan bahwa Anies sudah Merencakan matang hal ini. Pak Gubernur DKI ini telah mengusulkan planningnya tersebut kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Lebih jauh pas Syafrin ini menyatakan bawha usulan ini yakni kepada pak Menteri PUPR untuk disiapkan satu ruas tol. Yakni mulai di Kebon Nanas sampai dengan ke arah Tanjung Priok satu sisi.

Dasar pengusulan ini menurut Syafrin adalah lantaran antusiasme warga Ibu Kota untuk bersepeda. Bahkan walau di tengah pandemi Corona, malah semakin tinggi. Nampaknya mas bro, warga Jakarta telah menjadikan sepeda sebagai gaya hidup mas bro.

Mas bro, penilain bahwa warga DKI makin gandrung pada Sepeda ini bukan asal cmot lho mas bro. Jadi ceritanya Dishub DKI telah melakukan rekam jejak dan mengidentifikasi beberapa waktu terakhir terhadpa para pengguna sepeda. Yakni utamanya di kawasan jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman-Thamrin-Medan Merdeka Barat. Ternyata animonya luar biasa tinggi.

Gembaran Praktik Sepeda Masuk TOl

Terkait seperti apa praktiknya ketika Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol ini nanti, lebih lanjut Syafrin memberikan gambaran. Yakni bahwa pihaknya mengusulkan panjang jalur sepeda tersebut sekitar 10 hingga 12 Km. Yakni yang dimulai dari ruas tol Kebon Nanas sampai dengan ke arah Priok, di sisi baratnya.

Nantinya mas bro kalau usulan ini diterima, lalu lintas di ruas jalan tol tersebut akan direkayasa saat membuat jalur sepeda. Jadi kemungkinan tol sisi Barat dari arah Kebon Nanas sampai dengan Plumpang akan ditutup.

Petugas bakal menyiapkan pembatas berupa traffic cone. Kebijakan ini rencananya hanya akan dilakukan di hari Minggu mulai pukul 06.00 sampai 09.00. Jadi gak tiap hari mas bro. Jadi tenang aja, gak bakalan ngganggu orang kerja. Mungkin lho hahaha.

Kemudian sepeda yang diperbolehkan melintas hanya yang jenis road bike. Hal ini karena road bike biasanya melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian spesifikasi jalan tol dianggap memenuhi kriteria pesepeda road bike ini mas bro.

Akhirnya ya pak Syafrin menyatakan bahwa kebijakan ini masih belum matang. Rencana kebijakan ini masih menunggu persetujuan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mas bro.

Tuai Pro Kontra

Mas bro, Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol yang baru diusulkan ini ternyata menuai pro dan kontra. Pastinya ya gak jauh-jauh masalah politik. Ya, harapmaklum mas bro, yang demikian pasti tak lepasdari urusan pilitik. Para pendukung dan simpatisan Anies baik di jakarta maupun luar jakarta mendukung kebijakan ini. Toh Cuman hari minggu aja alasannya.

Sementara para pendukung lawan politik Anies so pasti menolak mentah-mentah mas bro. Seru pokoknya. Menarik untuk disimak.

  • Anzari Mansyur
    Saya salut dan kagum dengan Bapak Anies yang selalu punya inovasi/ide yang sangat brilian dan sangat mnyentuh dengan kepentingan masyarakat terutama masyarakat Jakarta. Semoga beliau di amanahkan mnjadi RI 1 sehingga yg beliau pikirkan adalah masyarakat seluruh Indonesia. Aamiin….
  • Henry Gabe
    Terlepas dari siapa pencetus ide aneh ini, (yg saya tau dr dulu idenya selalu aneh tapi nol manfaat), bahwa menggabungkan sepeda dengan jenis kendaraan bermesin lainnya sangat berbahaya. Angka keamanan di jalan tol kita saja rendah kok…. Kecelakaan tinggi…. Apa dia akan ngeles lagi ketika nanti jatuh korban? Belum lagi ide ini tentu menimbulkan banyak biaya…. Sedangkan sepeda motor saja gak boleh kok malah sepeda…. Dia bilang road bike itu kecepatan nya tinggi tapi tak disebutkan berapa km/jam.
  • Ramvoc Cienta Yronefive Attmedan
    Henry Gabe dana yg bisa di manfaatkan ke hal lain. Malah jatuh ke sana. Ntr kl ada korban jiwa yg d salahkan pengendara mobil. Pd hal jelas aturan d jln tol steril dari manusia yg berlalu lalang.
  • Ibrahim Suryanto
    Bukannya malah jadi bahaya, kendaraan2 besar dgn tonase yg besar dgn kecepatan tinggi dijadikan 1 dgn pesepeda, ngeri 🤔😔

Demikian mas bro,sekelumit artikel terkait Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol. Ya woles aja mas bro,nyimak yang tengah berdebat.

2 komentar pada “Anies Baswedan Wacanakan Sepeda Masuk Tol, Tuai Kontroversi 2 Kubu

  • 28 Agustus 2020 pada 13:30
    Permalink

    Gabener kadrun memang idiot

    Balas
  • 28 Agustus 2020 pada 19:42
    Permalink

    salut…… inilah ide paling idiot yg pernah ada, motor saja yg bisa lari lebih 80km/h tidak bisa masuk jalan tol, lah ini sepeda?… mau langsung ke akherat bukan gini caranya

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: