Ninja 150 RR Edisi Terakhir

Bonsaibiker.com – mas bro, lain ladang lain belalang. Lain lubuk, lain ikannya. Itulah gambaran Ninja 150 RR Edisi Terakhir ini, Dibiarin Bulukan Digudang! Lha padahal ninya ginian di tempat laidibelai-belai, dilapin, dipajang, dimanjain. Lha ini malah jadi sarang laba-laba Kawasaki Ninjanya.

Ninja-150-RR-Edisi-Terakhir
Ninja-150-RR-Edisi-Terakhir

Yup mas bro, inilah nasib yang menimpa Ninja 150 RR tahun 2012 punya mas bro Rony Adi Pradana. Seperti nampak pada gambar di atas. Motor ini jadi bulukan, bertahun-tahun gak dirawat, dibiarin gitu saja ditinggal merantu. Padahal kalau melihat barngnya kayaknya masih mulus kinclong, cuman karena gak dilap aja, jadi keliatan kusem.

Lha ditinggal merantau gimana? Simak saja penuturan akun Rony Adi Pradana ke grup BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) 27 menit  lalu sebagai berikut !

Maaf Oot MbahHati Gejil ambyar mbah. Gejil merantau di Jepang udah 2tahun 11 bulan Mbah, satu bulan lagi pulang. Geji ada pacar mbah, udah mantep banget rencana dah bulat pas pulang mau dilamar, eh ternyata malah mutusin gejil dan pas hari putus itu dia malah ke sarangan Ama cowo lain naik Honda jazz mbah😭😭😭 hati gejil nyesek banget Mbah, asam lambung sampai kumat. Yang ditanyakan gimana ya Mbah cara lupain orang yang terlanjur kita sayang.Bekakaksnya mana, itu Mbah ninja rr th 2012 ga kepake ditinggal merantau.

Padahal mas bro, motor yang edisi ini kalau masih mulus bisa laku mahal,dan memang diburu kolektor. Lha ini malah mangkrakdi gudang.

Ninja 150 RR Edisi Terakhir Diburu Kolektor

Mas bro, kalau menilik stahun, sebearnya Ninja masbro Rony di atas merupakan harta karun. Ya, Ninja 150 RR Edisi Terakhir yakni tahun 2012-2015 diburu kolektor.

Lha kok bisa? Yup mas bro sejak akhir 2015 silam, perjalanan Ninja 2-tak 150 cc di pasar sepeda motor Indonesia harus terhenti. Hal ini terjadi lantaran adanya regulasi baru tentang emisi gas buang. Prkatis Ninja 150 edisi 2012-2015 menjadi edisi terkhir ninja yang edar di Indonesia.

Namun mas bro, walau stop prduksi, motor legendaris ini tetap menjadi primadona. Kini justru dari barang idole berubah status sebagai barang langka dan diburu. Harganyapun selangit mas bro.

Meski sudah gak produksi permintaan masih tinggi. Maka kemudian orang-orang yang masih ngiler dan belum kesampaian beli motor ini, musti berburu edisi terakhir atau versi bekas yang masih saja dijual dengan harga super tinggi. Bener-bener harganya nyaingin harga mobil mas bro.

2 tahun lalu di diler Kawasaki Surapita Unitrans Surabaya, kabarnya masih ada Ninja 2-tak edisi terakhir yang dipajang. Nah barang pajangan yang hanya untuk pameran ini ditawar Rp 49 juta. Sementara di Jakarta, ketika salah satu diler di Bintaro masih punya dua unit edisi terakhir Ninja 2-tak 150 cc yang sudah ditawar Rp 58 juta! Gelo kan mas bro.

Nah, dalam artikel lalu sempat ditulis mas bro, bahwa motor ini memang harganya selangit. Cekidot :

Ninja 150 NOS Banyak di Pasaran Ditawarkan 60 Jutaan, Memikat Bro!

Memang Ninja 150 ini mati terhormat, maksudnya disetop produksi bukan gara-gara gak laku, tapi karena regulasi. Yakni yang mengharuskan motor 2 tak tak beredar lagi. Sekelumit kisah Ninja 150 RR Edisi Terakhir.