Tilang

2 Harley Ditilang di Karanganyar, Polisi Kualat Nilang HD hanya Mitos

Bonsaibiker.com – Image bahwa Harley tak bakal ditilang polisi, itu tinggal hayalan. Mitos ini tak belaku lagi kini. Ya, diberitakan bahwa ada 2 Harley Ditilang di Karanganyar, Mitos Pecah. Jadi Polisi Kualat Nilang HD hanya Mitos yang sudah terpecahkan.

2-Harley-Ditilang-di-Karanganyar
2-Harley-Ditilang-di-Karanganyar

2 Harley Ditilang di Karanganyar

Mas bro, biasanya kalau ada motor kecil golongan bebek dan matik ditilang, pada bilang tilang tuh motor sport CBR apa Ninja kalau berani. Nah giliran dah ada motor sport, macem Ninja 250 tertilang, lalu pada bilang, tolang noh, moge kalau berani. Dan ternyata polisi telah menilang moge beneran. Nah, saat dah seperti ini namanya warganet masih aja rewal. Pada bilang, tilang noh, Harley, brisik banget tuh knalpotnya. Berani kagak?

Nah selama ini memang menilang HD seakan jadi mitos. Rumor bin motos yang berkembang di masyarakat, bahwa polisi bakal kualat kalau nilang HD, ternyata kini terpecahkan. Pasalnya seperti di atas, disampaikan bahwa 2 Harley Ditilang di Karanganyar. Gak tanggung-tanggung mas bro, langsung 2 buah motor HD yang ditilang.

2 Harley Ditilang di Karanganyar saat Razia Knalpot Brong

Mas bro, setelah ditilang 2 unit motor gede atau moge merk Harley-Davidson ini langsung diboyong ke Mapolres Karanganyar. Kedua motor ini kena tilang ketika polisi tengah menggelar operasi knalpot brong di Cemara Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Jadi ceritanya pada hari Minggu (23/8/2020) lalu Satlantas Polres Karanganyar menggelar operasi knalpot brong di wilayah Kecamatan Tawangmangu. Sasaran razi kali ini adalah objek wisata. Malanya mereka menyasar daerah Tawangmangu, dimana banyak wisatawan sekitar ada mejejng di lokasi tersebut. Razia ini ketika itu dipimpin Kepala Urusan (Kaur) Pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Anggoro Wahyu Setyabudi.

Mas bro sekalian, sebanyak 33 personel Satlantas Polres Karanganyar dan Polsek Tawangmangu dikerahkan dalam razia kali ini. Berkaitan dengan hal ini Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi memberikan statmen. Pak polisi ini menyatakan bahwa saat itu sebanyak 70 sepeda motor disita ketika itu. Dan yang kena adalah pra pengguna knalpot brong.

Mas bro, demi untuk ngandangin motor-motor yang melanggar ini, Satlantas Polres Karanganyar telah menyiapkan tiga unit truk. Jadi seluruh barang bukti ini diangkut dari area Cemara Kandang ke Mako Satlantas Polres Karanganyar. Sebanyak 15 hingga 20 sepeda motor diangkut menggunakan 1 truk. Jadi 3 truk muat mangangkut 70 sepeda motor.

Mas bro sekalian, dari razia ini diketahui bahwa rata-rata pengendara yang melanggar aturan lalu lintas lalu ketilang di Tawagmangu ini adalah berasal dari Provinsi Jawa Timur. Ya memang daerah sini menjadi puncaknya orang-orang Jatim bagian baraat seperti orrang-orang dari Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Nganjuk, dan beberapa daerah lain sekitarnya.

Mas bro, masih dari pak Maulana, bahwa razia knalpot brong, termasuk 2 Harley Ditilang di Karanganyar ini dilakukan di berbagai objek wisata dan tempat menongkrong di Kabupaten Karanganyar. Jadi bukan cuman di Tawangmangu saja mas bro. Hal ini dilakukan lantaran polisi menerima banyak keluhan dari masyarakat. Jadi polisi mengajakmasyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. saat berada di wilayah hukum Karang Anyar.

Yup mas bro, 2 Harley Ditilang di Karanganyar ini mayan jadi sorotan. Dalam banyak kesempata memang warganet selalu mendukung polisi untuk menilang knalpot brong ini. Simak saja beberapa komentar berikut :

  • mbahtaflu
    Ijin,dan tolong Brantas terus knalpot brong di bumi intanpari pada waktu operasi maupun tidak karna masih ada satu atau dua yg masih saja bandel bravo satlantas polres kra
  • harjanata93
    karanganyar semonga bebas kenalpot brong …. ngx cuma sekitaran jln solo- tawangmangu
  • teguhsarwono999
    Mari kita dukung himbauan dari satlantas karanganyar agar taati lalu lintas dan selalu pakai masker dan sering cuci tangan dan jaga kebersihan serta jaga jarak

2 Harley Ditilang di Karanganyar Setelah Diukur Pake Decibel Meter

Mas bro sekalian, kalau tidak salah 2 HD di atas adalah HD dengan tipe Sporster. Kalau gak salah satunya yang depan ini adalah type 848, sementara yang belakang adalah tipe 883. Mohon dikoreksi kalau salah.

Nah dalam patroli ini dua unit moge Harley-Davidson memang STNK dan SIMnya lengkap. Namun knalpot brong dua moge tersebut melebihi ambang batas kebisingan yang ditentukan pemerintah. Polisi ketika itu menggunakan decibel meter untuk mengecek tingkat kebisingan suara 2 motor HD ini. Demikian pak Maulana menyampaikan ketika dihubungi wartawan dan statmennya dimuat di Solopos.

Jadi masalahnya adalah knalpot motor HD ini melebihi ambang batas dan telah diukur. Maka, kalau ini knalpot after market, berarti moto HD tipe ini amah. Cuman kalau memang motor ini pake knalpot standar ya pihakimportir HD ini harus mengubah knalpotnya menyesuaikan regulasi di Indonesia.

Demikian artikel terkait 2 Harley Ditilang di Karanganyar,semoga bisa jadi bahan bacaan.

20 komentar pada “2 Harley Ditilang di Karanganyar, Polisi Kualat Nilang HD hanya Mitos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.