Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah insiden yang cukup unik terjadi di masyarakat. Ya ini adalah sebuah peristiwa dimana seorang Pesepeda Dikaitkan Setan Budeg Lantaran Terobos Palang Pintu Kereta. Ini adalah sebuah potret di masyarakat yang perlu kita renungkan untuk dijadikan pembelajaran. Bahwa betapa ngerinya seseorang menerobos palang pintu kereta.jelas bahaya mas bro, apalagi ini dilakukan dengan santainya oleh pesepeda.

Pesepeda Dikaitkan Setan Budeg Lantaran Terobos Palang Pintu
Pesepeda Dikaitkan Setan Budeg Lantaran Terobos Palang Pintu

Pesepeda Dikaitkan Setan Budeg Lantaran Terobos Palang Pintu

Yup mas bro, Pesepeda Dikaitkan Setan Budeg Lantaran Terobos Palang Pintu kereta ini menjadi sorotan pasalnya motor saja yang cepat bisa kesruduk  kereta kalau nerobos, la ini sepeda yang lambat, kan ngeri.

Yup, mas bro, ini adalah kejadian yang berlangsung di palang pintu Polres Klaten Jawa Tengah. Terjadi pada hari ini, Sabtu, 03-10-2020. Kejadian Pesepeda Dikaitkan Setan Budeg Lantaran Terobos Palang Pintu Kereta ini direkam dalam bentuk vidio, lalu di share ke grup Info Cegatan Jogja dalam bentuk vidio dengan oleh akun FB Den Sahri dengan statmen sebagai berikut :

Budayakan tertib

Patuhi rambu2 lalin

Opo meneh palang pintu

Rpp telat 1 menit 2 menit

Tp sayangi nyawa anda

Tulung ojo sak penak.e dewe

Tkp palang pintu polres klaten

#sag

Vidio Kejadian

Mas bro, berikut ini adalah kejadiannya dimana peseoeda trobos palang pintu kereta di Klten Jawa Tengah silakan klik saja linknya!

(https://www.instagram.com/p/CF4taiZDBUE/?utm_source=ig_web_copy_link)

Dikaitkan dengan Setan Budeg

Mas bro, menanggapi kejadian pesepeda menerobos palang pintu kereta ini,banyak warganet ang kesel. Menyayangkan sikap pesepeda ini, kenapa susah diajak tertib, padahal ini menyangkut nyawa. Pasalnya banyak sekali penerobos palang pintu kereta berakhir di kuburan atau Rumah Sakit. Alias berakhir tragis ketabrak mas bro.

Beberapa warganet komentar kejam, membully, dan menghujat. Namun diantaranya ada yang mengaitkannya dengan setan budeg. Ya, akun fb Luna Karindra Sopian dalam menanggapi pesepeda ini memposting berikut:

kalau di chanel youtube kisah tanah jawa,pernah membahas yg namanya setan budeg,jin jahat yg suka adaa di perlintasan kereta api,yg suka mengganggu orang2 yg ngelamun pas di palang kereta itu,jd di pandangan korban,palangnya udah kebuka dan gak ada kereta yg lewat,padahal itu semua cuma halusinasi yg diciptakan setan budeg agar korbannya mati ketabrak,makanya kadang ada pengalaman,yg korban udh diteriakin orang banyak tapi tetep nerobos palang pintu

Nah, menanggapi postingan ini, beberapabeberapa warganet menyatakan sebagai berikut :

  • Ida S Yani : Luna Karindra Sopian bener bingo Tetanggaku juga pernah cerita begitu.. Lewat perlintasan KA hampir ketabrak kereta. Udah diteriaki orang2 ga dengar. Karena motor nyangkut ga bisa digerakkan, mereka baca shalawat & doa. Begitu sadar, kereta udah lumayan dekat. Alhamdulillah motor bisa diangkat & mereka selama
  • Luna Karindra Sopian : Zull Kantong Bersahaja la yo iku mas,nontono di youtube chanel kisah tanah jawa,neng agomo pun diterangke kehidupan selain di alam manusia,jd kita gal boleh memungkiri kalo mereka ada
  • Zull Kantong Bersahaja ; Nek dilogika ,jane yo masok sak banter”e sepor kdune weroh tor krungu iso mlayu sek, kecuali pas plng pintu tikungan tajam
  • Webe Pamungkas ; Luna Karindra Sopian kasian sama setan budegnya selalu dibawa’ saat ada kecelakaan di perlintasan kereta api, ibaratkan kecelakaan itu kelalaian dari korban tapi selalu setan budeg yang disalahkan.

Yup mas bro, apapun ini yang jelas ya jadi pembelajaran buat kita semua untuk hati-hati ketika menyeberang di palang pintu kereta. Patuhi rambu-rambu supaya selamat, aman, dan nyaman baik kita ataupun orang lain. Demikian artikel terkait Pesepeda Dikaitkan Setan Budeg Lantaran Terobos Palang Pintu Kereta. Smeogabisa jadi pembelajaran.

Apa Itu Setan Budeg?

Setad Budeg adalah setan yang konon suka membuat masyarakat yang melintasi rel kereta menjadi mendadak tuli alias budeg. Lantaran budeg ini maka orang ini tidak menyadari bahwa ternyata ada kereta api yang sedang melaju kencang.

Ada yang menyatakan bahwa sebenarnya setan budeg ini adalah hantu-hantu ini yang dulunya pernah jadi korban kecelakaan di rel kereta api. Nah kemudian mereka tidak terima dengan kematian yang dialami. Lalu mereka ini bisa dibilang jadi gentayangan. Mengganggu pengguna jalan. Btw ini hanya kisah penuturan yang belum bisa dibuktikan kebenarannya mas bro. Tapi dah banyak orang menanggap ini benar.

Nah, kalau dah begini, kan ngeri orang gak denger, lalu kemudian ketabrak kereta dan endingnya di kuburan atau di rumah sakit. Semen kan!

Namun sekarang, banyak kasus, sebenarnya banyak yang gak kena setan budag, tapi dibudeg-budegin. Aihih, dengan sengaja nrobos palang pintu. Mmm nyawa taruhannya mas bro