Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Cipali, 10 Orang Meninggal

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ini adalah Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Cipali, 10 Orang Meninggal. Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi kecelakaan maut beruntun di Cipali dengan tkp adalah di Km78 ruas Tol Cipali (dari arah Cikopo ke Palimanan), Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Yakni yang terjadi pada hari ini, Senin (30/11/2020) dinihari.

Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Cipali
Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Cipali

Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Cipali

Kecelakaan beruntun ini terjadi di Kilometer 78.500 Tol Cipali. Atau lebih tepatnya adalah terjad di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan ini terjadi pada dini hari tadi, Senin (30/11/2020) pada pukul 03.00 WIB. 10 orang tewas dalam insiden ini.

Jadi secara umum kecelakaan ini terjadi lantaran tronton berhenti mendadak. Hal ini menyebabkan 3 Kendaraan terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali. Demikian menurut pak Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa 10 Tewas dalam insiden ini, yakni dimana yang meninggal di TKP 8 orang, kemudian ada informasi tambahan bahwa 2 lagi meninggal di rumah sakit. Totoal korban meninggal ada 10 orang, 1 luka berat dan 1 luka ringan

Lebih lanjut dalam keterangannya terkait kronologi kejadian, pak Eddy ini menjelaskan bahwa kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni dua kendaraan tronton dan satu kendaraan minibus jenis Elf.

Insiden laka maut ini,sementara ini disimpulkan bermula saat mobil Elf dengan nomor polisi G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Ketika tengah melaju di Kilometer 78.500, Elf tersebut menabrak sebuah tronton dengan nomor polisi R 1857 GC yang berada di depannya. Selanjutnya truk tronton tersebut lalu menabrak truk tronton lainnya dengan nomor polisi B 9010 UEJ yang berada di depannya.

Jadi mas bro, sebenarnya pertama ada truk tronton berhenti mendadak yang disinyalir lantaran ada masalah mesin. Lalu teronton ini ditabrak dari belakang oleh truk tronton kedua.

Kini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini untuk mengungak bagaimana sebenarnya yang telah terjadi. Yakni dengan metode traffic accident analysis (TAA). Selanjutnya petugas dar kepolisian juga telah meminta keterangan dari para saksi lalu kemudian mencari bukti untuk mengetahui penyebab kecelakaan yang paling akurat.

Sementara itu semua korban yang meninggal dan luka-luka adalah yang berasal dari kendaraan Elf. Sementara itu identitas kendaraan masih diidentifikasi oleh pihak kepolisian. dimana 8 telah teridentifikasi, dan 2 masih belum. Yakni telah kita share dalam artikel lalu sebagai berikut :

10 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Beruntun Tol Cipali Hari Ini

Demikian artikel Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Cipali. Semoga yang meninggal diterima di sisi Nya.

2 thoughts on “Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Cipali, 10 Orang Meninggal

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: