Berita Umum

Rombongan Moge Lintasi Jalur Roda 4 Jembatan Suramadu Jadi Sorotan

Bonsaibiker.com – mas bro ini info dari wilayah timur pulau Jawa. Yakni bahwa Rombongan Moge Lintasi Jalur Roda 4 Jembatan Suramadu Jadi Sorotan. Rombongan motor gede ini terrekam kamera petugas Posko Siaga Sapta Taruna Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ketika mereka melintas di jalur roda empat Jembatan Suramadu.

Rombongan Moge Lintasi Jalur Roda 4 Jembatan Suramadu
Rombongan Moge Lintasi Jalur Roda 4 Jembatan Suramadu

Rombongan Moge Lintasi Jalur Roda 4 Jembatan Suramadu

Mas bro, Rombongan Moge Lintasi Jalur Roda 4 Jembatan Suramadu ini diketahui dari akun YouTube Frey Jonathan yang berjudul Laporan Posko Nataru 26-12-2020. petugas Posko Siaga Sapta Taruna Natal 2020 & Tahun Baru 2021 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jdimenurut laporan jatimnow, Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jawa Timur-Bali, Satuan kerja Preservasi Jalan Bebas Hambatan Suramadu, ketika itu tengah melaporkan perkembangan arus lalu lintas di Jembatan Suramadu. Sat itulah ditemukan rombongan tersebut melintas.

Mas bro, dalam tayangan youtube ini petugas posko memang menyampaikan laporan kondisi lalulintas. Yakni misalnya yang berada di beberapa titik seperti di pintu gerbang sisi Surabaya, di bentang tengah Jembatan Suramadu hingga di posko. Yakni laporan pada hari Sabtu (26/12/2020) lalu.

Simak vidionya dilink youtube ini :

KLIK SINI

Nah dalam vidio youtube ini, di menit 1.15 detik, petugas bernama Frederick terlihat tengha melaporkan situasi arus lalu lintas Jembatan Suramadu. Saat itulah beberapa detik kemudian, tepatnya di menit 1.24 detik, nampak rombongan sekitar 6 moge melintas di jalur mobil atau kendaraan roda empat atau lebih. Rombongan ini tidak melalu di jalur khusus roda 2.

moge-di-jembatan-suramadu-jalur-roda-4
moge-di-jembatan-suramadu-jalur-roda-4

Mas bro, sekedar share pengingat aja bahwa penanganan lalu lintas Jembatan Suramadu saat ini sudah tidak ditangani PJR Tol Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim. Jadi telah diserahkan 2 polres yaitu Polres Pelabuhan Tanjung Perak (untuk sisi Surabaya) dan Polres Bangkalan (untuk sisi Madura).

Yup, menanggapi hal ini, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Sigit Indra angkat bicara. Pihaknya menyayangkan perilaku pengendara moge ini. Menurutnya, mustinya moge kan juga motor, jadi harus melintas di jalur khusus motor roda dua. Kecuali ada pengawalan khusus.

Kini polisi masih mengidentifikasi moge ini.

51 komentar pada “Rombongan Moge Lintasi Jalur Roda 4 Jembatan Suramadu Jadi Sorotan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.