7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback, Intip Juga Koment User

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback, Intip Juga Koment Usernih. Mobil Suzuki Baleno hatchback buatan Suzuki ini resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2017. Mobil ini diketahui punya sejumlah fitur canggih dan harga yang cukup menggiurkan.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback`
7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback`

7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback

Yup mas bro, banyak pabrikan otomotif  yang meluncurkan mobil hatchback andalannya. Suzuki juga tidak turut luncurkan hatchback andalannya, yakni Suzuki Baleno. Dikabarkan kalo Suzuki Baleno ini menjadi hatchback yang murah. Kini harga Baleno Hatchback dibanderol sekitar Rp 230 juta sampai Rp 243 jutaan.

Tentu saja yang membuat konsumen tertarik adalah karena keistimewaan dari  Baleno Hatchback ini mas bro. Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa kelemahan pada Baleno Hatchback ini. Nah berikut tabel 7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain Eksterior modern dan sportifPerforma mesin kurang dibanding kompetitornya
2.Menggunakan Mesin yang efisien BBMFitur Head Unit minim
3.Harganya terjangkauKabin lebih sempit
4.Steering sudah tilt and teleskopikHandling kurang mumpuni
5.Dimensi yang kompakHanya ada fitur standar
6.Ground Clearance tinggiSegmentasi penjualan kurang jelas
7.Bagasi yang LuasLimbung

7 Kelebihan Baleno Hatchback

Berikut ini merupakan uraian tentang 7 Kelebihan Baleno Hatchback dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback, yakni:

1.Desain Eksterior modern dan sportif

Keistimewaan pertama yang bikin konsumen tertarik adalah Desain Eksterior yang modern dan sportif nih mas bro. Desain dari Suzuki Baleno Hatchback ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna. Sebab pada awal kemunculannya dulu, mobil ini berbentuk desain sedan. Dan pada 2017, Suzuki Baleno merombak besar-besaran terutama pada bagian eksterior nya yang semakin unik dan menarik bagi penggemarnya.

Tampilan Suzuki Baleno Hatchback kini lebih modern dan sportif mas bro. Mobil ini juga disematkan dengan limpahan fitur-fitur modern. Ada  LED rear combination lamps, HID Projector headlamp with DRL  dan chrome curve grille with sporty bumper.

Selanjutnya untuk menambah tampilannya yang  semakin bikin menarik yakni mobil ini sudah dilengkapi dengan fog lamp serta sisi belakang ada rear spoiler with high mount stop lamp.

2.Menggunakan Mesin yang efisien BBM

Pada mobil Suzuki Baleno Hatchback ini, mesin yang disematkan yakni berkode K14B, DOHC, VVT, MPI dengan kubikasi 1.4 liter mas bro. Mesin ini menghasilkan 92,4 hp pada 6.000 rpm dan torsinya 130 Nm pada 4.200 rpm. Mobil Suzuki Baleno Hatchback ini memiliki 2 varian transmisi yaitu 5-percepatan manual dan otomatis 4-percepatan.

Sebelumnya, Suzuki juga menyematkan mesin K14B ini pada produk Suzuki lainnya seperti Ertiga. Dan ternyata mesin ini sudah teruji cocok untuk pasar otomotif di Indonesia. Tentang performanya, mesin ini cukup baik untuk melintasi daerah perkotaan.

Pada produk hatchback ini, sepertinya Suzuki  lebih menekankan efisien BBM nih mas bro. Sebab performa yang ditawarkan lebih kecil dibandingkan kompetitornya. Terlihat dari mesin K14B ini yang memang diklaim punya efisiensi BBM cukup baik. Dari hasil pengujian internal Suzuki, Suzuki Baleno Hatchback ketika diuji rata-rata konsumsi Bahan bakarnya dalam kota mencapai 20 km/liter.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback.
7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback.

3.Harganya terjangkau

Kelebihan lainnya dari mobil Suzuki Baleno Hatchback ini yakni Harganya terjangkau alias harganya murah mas bro. Dengan harga yang dibandrol lebih terjangkau biasanya dapat lebih mudah menarik konsumen nih. Dan inilah yang menjadi salah satu kelebihan Suzuki Baleno Hatchback.

Harga Baleno hatchback di banderol  dengan harga Rp 230 juta sampai Rp 242,5 juta dan cenderung lebih terjangkau dari kompetitor. Namun dengan harga yang murah, Suzuki tetap memberika fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini. Ada AC Digital dengan teknologi Climate Control,ada Dual SRS Airbags dan sudah start/stop engine button.

4.Steering sudah tilt and teleskopik

Pada mobil Baleno Hatchback ini, Steering sudah tilt and teleskopik ma bro. Karena pada generasi sebelumnya hanya ada tilt saja. Dan kelebihan lainnya lagi adalah, lingkar kemudi mobil Baleno varian hatcback ini sudah dibalut kulit sehingga menambah kenyamanan dalam mengemudi.

5. Dimensi yang kompak

Dimensi yang dimiliki mobil Baleno Hatchback ini kompak mas bro. Baleno Hatchback memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm , tinggi 1.510 mm, serta jarak sumbu roda 2.520 mm yang didukung radius putar sebesar 4,9 meter. Dengan dimensi ini muat untuk menampung  5 orang penumpang didalamnya.

6.Ground Clearance tinggi

Kelebihan lainnya dari mobil Suzuki Baleno Hatchback ini yakni memiliki Ground Clearance yang tinggi mas bro. Mobil Baleno Hatchback ini mempunyai ukuran ground clearance 170mm. Tentu hal ini membuat mobil Baleno Hatchback lebih mudah digunakan pada berbagai kondisi jalan.

7.Bagasi yang Luas

Untuk selanjutnya, mobil Suzuki Baleno Hatchback ini memiliki keistimewaan lain yakni ukuran bagasi yang cukup luas mas bro. Kapasitas bagasi Suzuki Baleno Hatchback ini yakni sebesar 355 liter. Tentu dengan luasnya bagasi  pada mobil Suzuki Baleno Hatchback ini dadpat memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang bawaan yang berlebih saat hendak bepergian perjalanan jauh.

7 Kekurangan Baleno Hatchback

Kalau ada kelebihan, tentu ada kelemahan nih mas bro. Nah berikut ini uraian mengenai  7 Kekurangan Baleno Hatchback dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback, antara lain:

1. Performa mesin kurang dibanding kompetitornya

Kelemahan pertama dari mobil Suzuki Baleno hatchback ini yakni Performa mesinnya masih kurang dibanding kompetitornya nih mas bro. Mesin K14B , DOHC, VVT, MPI berkapasitas 1.4 liter dengan kubikasi lebih kecil dibanding kompetitor. Sehingga hal ini menjadi kekurangan Suzuki Baleno hatchback.

2. Fitur Head Unit minim

Pada mobil Suzuki Baleno Hatchback ini memiliki Fitur Head Unit yang minim nih mas bro. Dan dibanding kompetitornya hal ini menjadi salah satu kelemahan Suzuki Baleno Hatchback. Dalam bentuk Eksteriornya mobil Suzuki Baleno Hatchback ini memang sudah mampu  bersaing di segmen hatchback di Indonesia.

Namun dari sisi interiornya Suzuki Baleno Hatchback ini pada dasbornya tidak terdapat banyak fitur yang berkualitas dibanding kompetitornya. Fitur mirroring tidak ada pada Baleno ini, sedangkan pada  Daihatsu Sirion yang harganya di bawah itu saja sudah mengaplikasikan fitur ini.

3.Kabin lebih sempit

Dari keluhan beberapa pengguna mobil Suzuki Baleno Hatchback ini pengguna merasakan ada yang beda dari kabin generasi seelumnya. Justru saat dijadikan Hatchback, kabin Baleno menjadi sedikit lebih sempit dibanding sebelumnya.

4.Handling kurang mumpuni

Kelemahan lainnya dari mobil Suzuki Baleno hatchback ini yakni Handling yang kurang mumpuni ni mas bro. Sejumlah pengguna Suzuki Baleno hatchback ini merasakan pada pengendalian yang kurang sempurna.  Kemudian feedback setir juga dirasa kurang akurat. Tentu hal ini membuat berkurangnya kenyamanan pengemudi dalam berkendara.

5. Hanya ada fitur standar

Kalau diperhatikan pada mobil Suzuki Baleno hatchback ini memang Hanya ada fitur standar  saja mas bro. Dan Fitur yang minim ini menjadi salah satu kekurangan dari mobil Suzuki Baleno hatchback ini.

Fitur yang ada pada Baleno Hatchback antara lain penerapan lampu LED, DRL, dan head unit layar sentuh, Dual SRS Airbags, Anti Lock Braking System (ABS), Sensor Parkir bagian belakang, Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman, Pengingat Pintu Terbuka dan EBD (Electronic Brake Distribution). Namun sektor hiburannya masih memakai head unit audio 2DIN standar. Hal ini sesuai dengan harga murah yang ditawarkan puhak Suzuki ke masyarakat.

6.Segmentasi penjualan kurang jelas

Kekurangan Suzuki Baleno Hatchback selanjutnya yakni Segmentasi penjualan yang kurang jelas nih mas bro. Sebab pada kenyataannya, penjualan produk mobil  Suzuki Baleno Hatchback ini bersinggungan dengan Suzuki Swift.

Walaupun target pasar dan harganya beda, tetapi tetap saja masyarakat menganggapnya kalau Baleno hatchback itu lebih dibawah Swift dan konsumen jadi membanding-bandingkan keduanya ini.

7.Limbung

Yang terakhir, kelemahan dari mobil Suzuki Baleno Hatchback ini terasa limbung mas bro. Terutama saat bermanuver pada kecepatan tinggi. Tentu hal ini sepertinya dipengaruhi oleh ground clearance yang memang tertinggi dikelasnya. Dan akhirnya berdampak pada sistem pengendalian yang sering limbung. Lalu ada juga pengguna yang menganggap tingginya ground clearance ini membuat tampilan mobil Suzuki Baleno Hatchback ini menadi terlihat leih cingkrang.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback
7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback

Koment User Baleno Hatchback

Setelah membahas uraian 7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback di atas, berikut ini merupakan beberapa pengalaman dari para pengguna Suzuki Baleno Hatchback, antara lain:

Mochammad Ahyani: Suzuki Baleno The Complete Hatchback.Tampil berkelas bersama New Baleno dengan desain terbaru yang begitu menawan di setiap sisinya. Dilengkapi fitur terbaru menjadikannya hatchback yang lengkap dan berkelas membuat aktivitas berkendara Anda semakin dinamis.New Baleno, Mantap👍👍

RIZAL P. RITONGA: Nyaman dengan SUZUKI – Hatcback. Baleno hatchback memang tipe mobil ekonomis alias harga terjangkau, walaupun demikian fasilitas kabin dan interiornya bisa dikatakan sejajar dengan fasilitas mobil di harga Rp300 jutaan. Mobil ini irit fuel dengan torsi engine yg besar. Walaupun ini merupakan build up dari India..suspensi pun nya lembut dan mobilnya stabil bila di pacu hingga 240 km/jam.

Yohanes Erwin: Mobil pertama keluarga. Puas banget dengan baleno hatchback edisi 2019, saya pilih yg matic utk jadi kendaraan keluarga.

Fiturnya banyak, tampilan MID nya menarik, nyaman dikendarai maupun jadi penumpang. Space kaki terutama penumpang belakang sangat lega. Kabin cukup kedap. Konsumsi bbm lumayan irit. Mantab lah overall nya.

Iwib: I “love it” Baleno Hatchback. karena?Suzuki Baleno Hatchback ini, saya sangat suka karena dari generasi sebelum nya mobil ini adalah mobil sedan, dan yang terbaru ini adalah hatchback, Yap!!

Design exterior unik dan gokil parah, terlebih lagi tampak grille depan bermotif honeycomb berwarna silver, Kerennya, di grille ini ada lis krom di bagian bawah yang menyambung hingga bagian lampunya depanyaa, bagi saya mengesankan sosok tajem Baleno Suzuki ini, uuugggh🤤…

Untuk exterior yang gak kalah menarik perhatian ni, si bokong nya yang terlihat besar dan berbobot. Dan untuk bagian interior, jok Baleno Hatchback ini berasa kayak MPV atau crosover. Untuk steering Baleno Hatchback ini sudah tilt and teleskopik, di generasi sebelum ny cuma tilt doang, lingkar kemudi varian hatcback ini sudah ditambahin kulit juga.

Nah untuk leg room Baleno hatchback ini lega banget, nyaman nya bukan main. Tombol start stop engine sudah ada, AC udah model digital, head unit nya layar sentuh, dan juga sudah ada sistem passive keyless entry♥️.

Untuk performa nya mesin nya 1.373 CC 4 silinder, dan menghasilkan tenaganya kisaran 91 hp dan torsi ny 130 Nm. Baleno hatchback ini udah paling oke deh dengan harga cukup lumayan terjangkau dengan fitur2 keren yng di sematkan, harus nya ni mobil termasuk yang paling laris di Indonesia.👍

Ansel: Kabin Terasa Sempit.Baleno ini seingat saya selalu berbentuk sedan. Setelah berubah jadi model hatchback malah membuatnya menarik hati, Seakan berubah menjadi mobil yang beda dan unik. Material interiornya terasa nyaman saat dipegang. Rentang harga nya masih masuk akal lah, apalagi dapet bagasi luas.

Bahan interiornya juga ga kerasa murahan kok. Bantingannya lembut dan kabin cukup senyap. Respon mesinnya, yaa gak hebat hebat amat, cenderung biasa aja. Satu yang hilang dari generasi sebelumnya itu kabin terasa lebih sempit. Padahal kalau dihitung-hitung seharusnya lebih luas. Mungkin karena kaca-kaca yang tidak sebesar generasi sebelumnya. Soalnya waktu nyupir pandangan seperti dibatasi gitu.

Mochammad Ahyani: Suzuki Baleno The Complete Hatchback.Tampil berkelas bersama New Baleno dengan desain terbaru yang begitu menawan di setiap sisinya. Dilengkapi fitur terbaru menjadikannya hatchback yang lengkap dan berkelas membuat aktivitas berkendara Anda semakin dinamis. New Baleno, Mantap👍👍

Demikianlah ulasan tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Baleno Hatchback, Intip Juga Koment User ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: