Adu Drag Ninja ZX25R vs Fortuner, Ada-ada Aja

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada-ada aja ini aksi para pecinta otomotif di negeri +62 ini. Ya, ceritanya ada Adu Drag Ninja ZX25R vs Fortuner. Adu balap lini dilakukan di Surabaya beberapa waktu lalu.

Adu Drag Ninja ZX25R vs Fortuner
Adu Drag Ninja ZX25R vs Fortuner

Adu Drag Ninja ZX25R vs Fortuner

Mas bro, unik juga sih Adu Drag Ninja ZX25R vs Fortuner ini. Roda4 versus roda 2. Dah bea jenus beda genre. Tapi wong yang mbalapmau ya monggo-monggo saja.

Kejadian ini terrekam ke dalam kamera digital lalu dishare ke sosial media, yakni via akun istagram @indobike_sound :

Nah mas bro, kalau mau ngepoin vidionya silakan klik link istagram berikut :

KLIK SINI

Mas bro, nampak dalam vidio di atas, pasca start dimulai, Kawasaki Ninja ZX25Rnya melesat di depan. Sementara Toyota Fortunernya nampak ketinggalan.

Fortunernya sampai mengeluarkan asap hitam. Yup mas bro, kalau Fortuner masa kini kan sudah pake system common rail. Jadi biasanya tidak mengeluarkan asap kayak model diesel lama.

Nah, Fortuner yang ini disinyalir memang telah di remapping ICUnya mas bro. Jadi sampai mengeluarkan asap.

Yup , seperti nampak dalam vidio di atas, Foertuner nampaknya kalah cepat dari Ninja ZX25R ini mas bro. Ya mungkin lantaran bodynya yang bongsor mas bro, jadi perlu waktu untuk melaju kencang di kitaran 150 KPH atau lebih.

Diesel Common Rail

Sekedar mengingat-ingat bahwa istilah common rail diberikan pada tknologi diesel terkini lantaran proses penyaluran bahan bakar ke injektor menggunakan rail atau yang disebut “jalur” yang dipakai bersama.

Jadi mas bro, bahan bakar dalam system ini dialirkan melalui fuel rail dan kemudian terdistribusi ke tiap injektor yang terhubung dengan ruang bakar dalam silinder. Sementara itu untuk kontrol aliran bahan bakar diesel dan timing-nya diatur oleh komputer mobil atau ECU.

Satu hal yang jadi sorotan adalah bahwa tekanan bahan bakar di dalam fuel rail ini sangat tinggi, bisa mencapai 2.000 bar. Hal ini ini bertujuan supaya menghasilkan pengkabuatn BBM yang baik dan merata.

Karena itulah system ini bisa menghasilkan pembakaran sempurna saat bertemu dengan udara terkompresi yang suhu dan tekanannya tinggi. Nh makanya desel sekarang gak berasap kayak model lama. Jadi pembakarannya lebih sempurna.

Nah mas bro, kalau sampai berasap, berarti memang telah disetting ulang alias remapping ECUnya.

One thought on “Adu Drag Ninja ZX25R vs Fortuner, Ada-ada Aja

  • 13 Januari 2021 pada 22:56
    Permalink

    kalau upload berita itu jangan katanya katannya ….. harus valid, biar ga dibilangin main share/upload vidio orang

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: