7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria Dan Harga Sekennya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas secara rinci 7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria Dan Harga Sekennya nih. Masyarakat tentu sangat mendambakan memiliki kendaraan impian yang dapat menemani aktivitas sehari-hari. Namun untuk bisa memiliki kendaraan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh khusus untuk itu. Namun ada sebbuah mobil kecil mungil nih yakni mobil Daihatsu Ceria. Mobil ini adalah varian citycar legendaris dari pabrikan Daihatsu asal Jepang. Di zamannya, Daihatsu Ceria ini memiliki suspensi yang cukup baik kala itu. Dan masalah harga sekennya , akan kita intip bersama nih.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria
7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria

7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria

Yup mas bro, tentu saja masing-masing kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, berikut ini merupakan 7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria, antara lain:

No.Kelebihan Daihatsu CeriaKekurangan Daihatsu Ceria
1.Harga murahPeminat minim
2.Hemat BBMKabin sempit
3.Torsi di putaran bawah nendangBrand kurang populer
4.Mudah diparkirTenaga kecil
5.Bantingan suspensi nyamanMinim fitur
6.Servis mudahTeknologi mesin jadul
7.Harga Sparepart terjangkauSparepart terbatas

baca juga New CB150 Verza Tampilannya Makin Gagah Dan Macho

Detik-detik HP Dirampas, Lagi Live FB Wajah Pelaku Jadi Ketahuan. Apes Dah

Spesifikasi Daihatsu Ceria

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria, maka akan kita lihat dulu nih spesifikasi dari mobil Daihatsu Ceria yang makin lama makin murah ini harganya.

1.Eksterior

Pada bagian eksterior, Daihatsu Ceria tampilan depannya simpel nih mas bro. Ada gril warna hitam beraksen chrome di bagian samping bentuknya kidney mirip sama mobil BMW. Di antara gril tersebut ada logo Daihatsu yang berukuran lebih kecil dari seri lainnya. Ada lubang udara juga di bagian bumper bentuk trapesium serta diapit dua foglamp. Pengaturan  kaca spion yang berwarna hitam di mobil ini dilakukan secara manual. Velg pada ban ukurannya 12 inci. Di bagian belakang mobil Daihatsu Ceria ini ada stoplamp dengan aksen kristal. Kaca juga ada wiper yang cukup panjang.

2. Interior

Dibagian interior, agian dashboard berwarna hitam mas bro. Layout kabin warna abu-abu lebih mendominasi. Dashboard dan headunit didesain menyatu yang di atasnya ada multi-instrumen display (MID). Pada panel instrumen hanya ada radio tape. Bahan kursi mobil dari kain yang menampilkan kesan sederhana. Dalam kabin Daihatsu Ceria dapat menampung sampai 5 orang penumpang.

3. Mesin

Mesin pada mobil Daihatsu Ceria ini berkapasitas 850cc 3 silinder nih mas bro. Dengan mesin ini, Daihatsu Ceria dapat bertnaga maksimum 36 horsepower dengan torsi 63 Nm. Hanya transmisi yang ada cuma transmisi manual 5 percepatan.

4. Fitur keamanan

Mobil Daihatsu Ceria ini memiliki suspensi modern yang ringan nih mas bro. Dibagian sisi depannya ada MacPherson Strut Independent Coil Spring juga Stabilizer. Lalu dibagian belakang nya ada Semi Trailing Independent Coil Spring. Di bagian kemudi dan penumpang depan telah dilengkapi sabuk pengaman bagian depan.

5. Varian

Mobil Daihatsu Ceria ini hadir dengan 3 tipe nih mas bro, yaitu  KX, KL dan KL+. Yang membedakannya, cuma tipe KL yang belum ada AC dan instrumen radionya.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria.
7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria.

lihat juga Kuda Delman Terkapar, Di Duga Kepanasan Dan Kelelahan

7 Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Alphard Serta Komen Pengguna

7 Kelebihan Daihatsu Ceria

Setelah mengetahui spesifikasi dari mobil Daihatsu Ceria ini, kini kita akan melihat uraian tentang  7 Kelebihan Daihatsu Ceria dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria nih mas bro, antara lain:

1.Harga murah

Kelebihan pertama dari mobil Daihatsu Ceria ini yakni Harga mobil baru yang murah nih mas bro. Mobil ini ketika pertama kali dirilis harga untuk tipe tertingginya mencapai Rp 80 jutaan yang saat itu bersaing dengan mobil milik Honda yakni Civic dan mobil  milik Toyota yakni Starlet.

2.Hemat BBM

Pada mobil Daihatsu Ceria ini kelebihan lainnya yakni termasuk mobil yang hemat BBM nih mas bro. Kalau digunakan berkendara dalam kota, mobil Daihatsu Ceria ini cuma mengkonsumsi bensin sekitar 14 hingga 16 km/liter saja.

3.Torsi di putaran bawah nendang

Kelebihan lainnya dari mobil Daihatsu Ceria ini yakni Torsi di putaran bawah nendang nih mas bro. Tarikannya saat mesin baru dinyalakan gak usah diragukan lagi, langsung gaspol.

4.Mudah diparkir

Karena bentuk mobil Daihatsu Ceria ini mungil dan kecil, sehingga mobil ini mudah untuk diparkir nih mas bro. Dan hal ini menjadi salah satu kelebihan dari Daihatsu Ceria.

5.Bantingan suspensi nyaman

Kelebihan lainnya dari Daihatsu Ceria ini yakni Bantingan suspensinya nyaman dan gak keras nih mas bro. Sehingga penumpang dapat merasakan kenyamanan saat berkendara dengan mobil ini.

6.Servis mudah

Yang menjadi kelebihan selanjutnya dari mobil Daihatsu Ceria ini adalah servisnya mudah nih mas bro. Tidak harus melakukan servis ditempat khusus mobil Daihatsu, namun di bengkel umum lainnya tetap dapat dilakukan.

7.Harga Sparepart terjangkau

Dan yang terakhir, yang menjadi kelebihan dari mobil Daihatsu Ceria ini juga Sparepart nya terjangkau nih mas bro. Buat mas bro yang memiliki dana terbatas tak akan menjadi hawatir, sebab harga Sparepart mobil ini juga tidak terlalu mahal dan masih terjangkau.

intip juga Kotoran Hewan Di Mall Ramai Di Medsos, Ini Penjelasan Pengelola

7 Kekurangan Daihatsu Ceria

Kalau ada kelebihan, tentu ada kekurangan nih mas bro. Dan berikut ini merupakan uraian tentang 7 Kekurangan Daihatsu Ceria dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria, antara lain:

1.Peminat minim

Kekurangan pertama dari mobil Daihatsu Ceria ini yaitu peminatnya yang minim nih mas bro. Mobil ini  pertama kali dijual pada 1994 di Malaysia hingga2009. Lalu pada 2001, Daihatsu Ceria mulai dipasarkan di Indonesia. Namun pada 2006, mobil ini pun resmi tidak diproduksi lagi di Indonesia karena penjualan yang semakin menurun dan peminat yang sedikit.

2.Kabin sempit

Melihat dari bentuk mobil yang kecil dan mungil ini, tentu saja kabin terasa lebih sempit dari mobil lainnya nih mas bro. Dan tentu saja bisa mengurangi kenyamanan penumpang bila yang naik orang berbadan besar atau penumpang dalam jumlah yang banyak.

3.Brand kurang populer

Yang menjadi kekurangan lainnya dari mobil Daihatsu Ceria ini yakni Brand mobil yang kurang populer nih mas bro. Dibanding dengan nama mobil lain, Daihatsu Ceria ini memang jarang terdengar oleh masyarakat umum sehingga kurang populer dan membuat sedikit peminatnya.

4.Tenaga kecil

Kekurangan lainnya dari mobil Daihatsu Ceria ini yakni Tenaga nya yang kecil nih mas bro. Untuk konsumen yang suka melaju dengan santai mungkin cocok dengan mobil ini. Namun buat yang biasa kebut-kebutan, mungkin harus berpikir dua kali untuk bisa memiliki mobil ini.

5.Minim fitur

Pada mobil Daihatsu Ceria ini juga minim fiturnya nih mas bro. Dan hal ini tentu menjadi salah satu alasan mengapa jarang yang berminat dengan mobil ini.

6.Teknologi mesin jadul

Telah diketahui dari uraian spesifikasi mobil Daihatsu Ceria ini bahwa mesin yang disematkan pada mobil ini berkapasitas 850cc 3 silinder mas bro. Meski bertenaga maksimum 36 horsepower dengan torsi 63 Nm,transmisi masih manual 5 percepatan.

7.Sparepart terbatas

Untuk kekurangan terakhir dari mobil Daihatsu Ceria ini yakni Sparepart terbatas nih mas bro. Meskipun harga Sparepart nya terjangkau, namun jumlah barangnya tidak banyak dan hanya berjumlah terbatas saja.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria`
7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria`

baca juga Pelaku Tabrak Lari Yang Di Duga Mobilnya Terbakar Di Jalan Tol Masih Menjadi Misteri

Harga Seken Daihatsu Ceria

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari mobil Daihatsu Ceria ini, kini kita akan melihat tentang harga mobil sekennya nih mas bro. Seperti dilansir dalam Kontan.co.id bahwa  Varian harchback lawas milik Daihatsu ini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 25 juta saja loh. Dan diketahuia bahwa harga mobil seken dari Daihatsu Ceria ini dari Rp 20 jutaan per akhir Mei 2021. Namun harga juga ditentukan dari kualitas dan kondisi mobil tersebut, apakah masih prima atau tidak.

Nah, melansir dari situs Olx tentang harga mobil seken, berikut ini beberapa harga mobil Daihatsu Ceria seken atau bekas per 31 Mei 2021 dengan wayah penjualan mobil daerah Jakarta dan sekitarnya:

Varian Daihatsu CeriaTahunSpesfikasiHarga Mobil Bekas
KL2001850ccRp 27 Juta
KL Plus2001850ccRp 25 Juta
KX2001850ccRp 25 Juta
KL2002850ccRp 27 Juta
KL Plus2002850ccRp 28 Juta
KX2002850ccRp 30 Juta
KL2003850ccRp 33 Juta
KX2003850ccRp 34 Juta

*Harga mobil bekas Daihatsu Ceria daerah Jakarta dan sekitarnya, harga tergantung dengan kondisi kendaraan, serta harga mobil seken Daihatsu Ceria ini dapat sewaktu-waktu berubah.

Demikianlah info tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria Dan Harga Sekennya ini. Semoga bermanfaat.

lihat juga Bocah Masuk Parit, Badan Dan Motornya Penuh Lumpur hitam

Penyu Belimbing Nyasar Di Rawa, Sekelompok Pemuda Bantu Kembali Ke Laut

3 thoughts on “7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Ceria Dan Harga Sekennya

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: