Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Menewaskan 41 Dan 8 Luka Bakar

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah video musibah luar biasa telah beredar di dunia maya dan kini menjadi viral, yakni video tentang Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Menewaskan 41 Dan 8 Luka Bakar. Lembaga Permasyarakatan atau disingkat dengan Lapas merupakan tempat tahanan bagi oknum kejahatan. Di dalam lapas sambil menunggu masa tahanan, mereka diberi pembinaan, keterampilan dan kecakapan untuk dapat kembali ke masyarakat dengan pribadi yang lebih baik lagi. Didalam lapas,  mereka ditempatkan di ruangan yang memiliki jeruji besi terkunci. Dan hal inilah yang membuat mereka kesulitan disaat terjadi musibah seperti kebakaran yang baru-baru ini terjadi di Lapas Tangerang. Yang akhirnya menewaskan 41 narapidana yang terkunci di Lapas tersebut.

Kebakaran Lapas
Kebakaran Lapas

Kebakaran Lapas

Yup mas bro, video Kebakaran Lapas ini juga di posting dalam laman berita online detikcom. Seperti dilansir dalam CNN indonesia bahwa sekitar 41 orang meninggal dalam tragedi kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten pada Rabu (8/9) dini hari. Selain itu sekitar 8 orang juga mengalami luka bakar, dan 72 orang lainnya mengalami luka ringan dalam kebakaran tersebut. Untuk yang korban meninggal dan luka bakar langsung dibawa ke RS dr. Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang. Lalu  untuk yang luka-luka ringan langsung diberi perawatan di Poliklinik Lapas Tangerang.

Videonya KLIK disini.

baca juga Driver Ojol Terseret Saat Pertahankan Motornya Yang Dirampas Debt Collector

Mobil Bermuatan Buah Terbakar Bersama Sopirnya, Api Langsung Membesar

Kronologis Kebakaran Lapas

Menurut saksi mata, kebakaran Lapas Tangerang tersebut berawal saat tiba-tiba api langsung membesar sekitar pukul 01.45 WIB nih mas bro. Petugas pemadam kebakaran juga beberapa menit kemudian langsung datang untuk memadamkan. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB. Sambil api dipadamkan, lalu yang selamat langsung dievakuasi. Dan olah TKP langsung dilakukan pagi hari pada Rau (8/9) ini. Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti juga  membenarkan insiden kebakaran ini. Ia mengungkapkan bahwa ada korban meninggal juga yang luka-luka dalam kejadian tersebut. Berdasar keterangan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib, bahwa Lapas Kelas I Tangerang kini dihuni oleh 2.072 orang. Untuk Blok C sendiri  yang terbakar dihuni oleh 122 orang. Diduga, kebakaran ini diakibatkan adanya korsleting. Namun Kapolda Metro tetap akan membuat TIM khusus tuk menyelidiki kasus kebakaran ini. Demikian info tentang Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Menewaskan 41 Dan 8 Luka Bakar ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Beli Ambulans Untuk Wakaf, Nenek Ini Kumpulkan Uang Hasil Panennya

Mata Bocah Dilukai Orang Tuanya Demi Pesugihan, Begini Kondisinya Kini

3 komentar pada “Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Menewaskan 41 Dan 8 Luka Bakar

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: