Prediksi Strategi Harga CBR 250……Perang Terbuka Ninja vs CBR

Dalam memunculkan judul di atas Bonsai biker menemukan 2 fenomena yang patut dijadikan alasan, yaitu:

1. Ketika Bonsai Biker masuk area pameran JCC kebetulan stan Kawasaki pas depan pintu jadi langsung mampir. Bonsai Biker langung digiring penjaga stannya ke arah Ninja 250 dengan promosi power  paling gede diantara semua ATPM. Tanpa basa-basi langsung mbandingin denga CBR.  Mungkinkah  dia sudah tahu power  CBR 250?

2. Ketika Bonsai Biker mampir ke  stan Honda,  sang penjaga stan langsung  mbandingin dengan Ninja 250, soal harga terutama. Dia bilang bhawa CBR 250 non ABS dijual sedikit dibawah Ninja standar (46,5 Jt.), sementara yang ABS dijual sedikit di bawah Ninja Special Edition (48jt.).

Dari 2 Fenomena ini setidaknya kita mengerti pertama bahwa perang terbuka sudah dimulai, dan yang ke 2 adalah bahwa sasran tembak CBR 250 ini yang non ABS dipersiapkan melawan Ninja standar, sementara yang  ABS  melawan Ninja SE. Betulkah???? yah benar tidaknya info ini biarlah waktu yang membuktiakn, toh rumor ini juga berkembang dari orang dalam sendiri.

Selanjutanya bahwa power CBR masih tertutup rapat,  ini  memungkinkan juga sebagai  strategi harga sebagai acuan,  bila  konsumen  menghendaki power maka  akan dikeluarkan 33 HP,  sementara  kalau hanya model  yah cukup 26 hp, danujung dari semua itu adalah harga.

Selanjutnya monggo di ulas alibi masing-masing!

Advertisements
Advertisements

78 Comments

  1. Yah barangkali saja vtr aka cbr akan dijual dengan harga jauh diatas ninin, kisaran 50-60 juta mungkin? dengan power 40hp? (asumsi pribadi aja) Hehehe..

  2. Lha perkiraan tuk power 33hp kan yang mesinnya unicam bukan DOHC, tp kenyataannya adalah DOHC jadi ya kayaknya emang bner tuh majalah luar yg bilang 26hp

  3. Secara gak mungkinlah motor massal 1silinder 250cc 33hp, krn kalo bner 33hp maka durability mesinnya ancur bos. Kecuali kalo pake part nomor wahid kayak klep titanium seperti CRF250. tp kan ga munkin motor massal pake part titanium yg muahal

  4. dah kayak motor2 lawas aja ya..ini satu 1silinder 250cc…takutnyaaaaaaaaaa bergetar keras kalo akselerasi……soale torsi jelas melimpah….kayak hade tuh..getarannya wow….

  5. Mantaf mbah tetep CBR untuk kota2….Torsi lebih Gede dibanding Ninja…power ninja pada RPM tinggi ( CBR putaran rendah sudah terasa…)
    tapi yang warna merah loh…. 😆

  6. Mr_Long’S Berkata
    9 November 2010 at 17:40

    Klo gtu tongolin gan, biar bro maticmania ga cuma kasih prediksi tp juga bisa nilai langsung
    =====================
    Oke juga …ada tapinya..kalau ditanya langsung pendapat pribadi ya (boleh kan) kelihatannya socknya diturunin klo aslinya agak tinggi yah CMIIW… secara sepintas desain Ninja itu motor race..jadi agak gimana kalau buat touring CMIIW….jadi menurut saya pemakaian box itu akan lebih matching klo desain motornya agak bulet-lebar CMIIW…terakhir yang paling pas SPG yang diatas ninja itu proporsional sekalee 😆

  7. N250 Dah ngetest, enak dan wing…top markotoplah pokoken [lha biasa pakai tiger yg gemrutuk, ya adoh kalo mbandingin), jd kalo kang Bonbons punya CBR250 Nyong nyilih buat mbandingin, data kertas nyong ra paham, nek test drive nembe Nyong bisa komentar .*..ngarep.com

  8. di trit-nya juragan ijo “Pasca penampakan duo CBR …” pas di paragraf terakhirnya ada tulisan “monggo.. diantosan” …. artinya “monggo ditunggu” ….

    priiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttt ….. mana priwitannya, harusnya juragan ijo dipriwit noboy

    lalu saya tanya noboy, saudara noboy ngerti nggak artinya “diantosan”?
    jawaban noboy : I dont care it ….

    ternyata sekarnag noboy aktif juga di warungnya juragan rondo

    kikikikik

    noboy lupa bawa priwitan …..

    priwiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttt

  9. ga bisa ngasih komentar ahh…
    Nunggu CBR 250-nya di bawa ke magetan… Modal test drive cumi-cumi..
    baru bs kasih komentar….
    :mrgreen: :mrgreen:

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. lintas-oto.info
  2. lintas-oto.info

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin