Renungan Malam: Debat Ternyata Bisa Lo Dengan Sopan!

Brader sekalian, sering kali ketika kita terbawa emosi maka kata-kata yang kerluar dari mulut kita adalah kata-kata yang boleh jadi tidak enak didengar oleh orang lain, atau bahkan bisa menyakiti. Apalagi kalau sudah berdebat tentang sesuatu yang menjadi keyakinan kita.  Namun ternyata ada juga brader-brder kita yang asik berdebat dengan cara yang sopan dan asyik untuk disimak:

Debat ini ketika james Bons Mempublis Artikel

CBR 250 Hama Bagi Ninja 250, Lalu Bajaj Dan Kawasaki Cipatakan P 250 Si Pembsmi Hama

Safety Rider Berkata

6 April 2011 at 12:01 eane tetep ga yakin harga bajaj 250 fairing yah (bukan pulsar series) bisa tembus 25jt apalagi di Indonesia.
mari kita lihat price tag pulsar 135 (15 jt) bandingkan dg 180(16jt) cc beda jauh harga beda tipis. hal ini krn pada bajan 135 menggunakan teknologi baru 4 klep. teknologi baru harga baru, demikian jg dg bajaj yg 250 gosipnya sohc 4katup, teknologi baru, cc besar, target penjualan sedikit, harga akan jauh naik… itu blm kl bener monoshock n full fairing. n yakin bakal cbu.Quantcast

Virus Berkata

6 April 2011 at 19:26 ehehehe…maaf ane balas ny dsini gak di atas…
ane sanksi yaaa AHM masukin CBR150 rentang harga 20-22juta sebagai naga hijau nya…xixixixi, loh kenapa ane pede dengan pernyataan sanksi ini..? dulu ketika hot hot nya artikel TPT CBR150 ane tes dengan menebar virus harga pantas CBR150, harga ny 25 juta aja ternyataaa..? singkat kata bnyak yg bilang harga nya bakal di 27-30juta…soo jauh dr pernyataan bro naga hijau CBR150 berada di 20-22juta…apa lgi ketika TPT aja itu CBR150 status ny bukan produksi alias CBU alamat harga gak mungkin 20-22juta (klo CKD pun status ny tetep produksi)…
sebalik nya, ane positif yakin ama bajaj yg bakal menelorkan bajaj250 di rentang harga jauuuh lebih miring di bawah CBR250, loh kenapa? seperti artikel om bons sebelum ny ttg pernyataan rajiv bajaj jadi bajaj memaintenance image diri bajaj sebagai pabrikan mongtor batangan bervalue bersahabat dengan banyak kalangan…dan bicara soal kualitas mesin bajaj udah terbukti banyak yg puas, bajaj ini hanya kalah di 3S nya…tapi, hanya menuggu waktu saja bagi bajaj utk menebar 3S nya, kan yg dilawan bajaj dalam hal ini honda merupakan pabrikan bangkotan yg udah puluhan tahun jualan di mari…
xixixixixi…nanggepin komntar ane jgn panasan ya…lanjooooot

  • Safety Rider Berkata

    6 April 2011 at 20:39ebukan AHM gan, tapi hmsi yg rentang 20-22 juta, kl ahm rentangnya 25-30 juta.

    Quantcast
  • Safety Rider Berkata

    6 April 2011 at 20:42eKl seri pulsar jauh lebih miring ane percaya tp kl seri baru yg full fairing ane sangsi bisa dibawah 25 juta. Di Indonesia. coba deh cermati tulisan ane, mana yg di India mana yg Buat Indonesia.

    Quantcast
  • Virus Berkata

    6 April 2011 at 21:38eloh kan kita berbicara situasi di Indonesia gan..?
    nah yg ane maksud juga bajaj tergiur dgn market Indonesia karena tau AHM CBU harga tinggi…jdi nyambung am artikel ny om bons bahwa cipatakan-p-250-si-pembsmi-hama itu lah yg ane maksud…karena apa, trnyata bnyak konsumen di Indonesia yg gak kesampaian beli CBR250 alias ngiler, dan bajaj punya celah itu di sini yakni terkenal dengan harga yg bersahabat…terlepas pake full fairing ato gak, ataupun model naked 250cc tentunya akan menggiurkan banyak orang…dan ane cermati tulisan bro, tpi bro yg gak cermati tulisan ane dari awal ane bahas pangsa pasar Indonesia + peluang bagi bajaj di mari…hehehe…

  • A Seen Berkata

    6 April 2011 at 22:53emanteb, debatnya sopan

Coba kalau pade debat begini caranya, adem dan gayeng deh!

Advertisements
Advertisements

16 Comments

  1. [HANYA KOMENTAR CURHAT DARI SEORANG PENGEMBARA]
    Alhamdulillah…
    Pasukan iblis sukses menyesatkan masyarakat, Gembong FreeMason Yahudi dan anteknya berhasil menjajah lahir bathin negeri ini, krisis Inflasi harga kebutuhan pokok meningkat, Penyakit hubungan kelamin merajalela, Korupsi jamaah pejabat menanjak, Jual beli jabatan pemilu berlanjut, Pengurasan sumber daya alam berjalan, Kebodohan berbasis kemiskinan bertambah, dan masih banyak lagi yang semua itu berujung pada pemurtadan rakyat banyak.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat melihat dengan jelas kebobrokan sistem sekular jahiliyah yang selama ini telah kita terapkan dan kita tuhankan, karena kita telah membuang jauh-jauh sistem Islam kaffah ciptaan “Sang Maha Pencipta Sistem” dari kehidupan kita.
    Alhamdulillah…
    Sekarang kita dapat membuktikan kebenaran sabda Nabi Muhammad berikut ini:
    Dari Abdullah bin Umar dia berkata,
    “Rasulullah SAW menghadapkan wajah ke kami dan bersabda:
    “Wahai golongan Muhajirin, lima perkara apabila kalian mendapat cobaan dengannya, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mengalaminya;
    1. Tidaklah kekejian menyebar di suatu kaum, kemudian mereka melakukannya dengan terang-terangan kecuali akan tersebar di tengah mereka penyakit Tha’un dan penyakit-penyakit yang belum pernah terjadi terhadap para pendahulu mereka.
    2. Tidaklah mereka mengurangi timbangan dan takaran kecuali mereka akan disiksa dengan kemarau berkepanjangan dan penguasa yang zhalim.
    3. Tidaklah mereka enggan membayar zakat harta-harta mereka kecuali langit akan berhenti meneteskan air untuk mereka, kalau bukan karena hewan-hewan ternak niscaya mereka tidak akan diberi hujan.
    4. Tidaklah mereka melanggar janji Allah dan Rasul-Nya kecuali Allah akan kuasakan atas mereka musuh dari luar mereka dan menguasainya.
    5. Dan tidaklah pemimpin-pemimpin mereka enggan menjalankan hukum-hukum Allah dan tidak menganggap lebih baik apa yang diturunkan Allah, kecuali Allah akan menjadikan saling memerangi di antara mereka.””
    (HR Ibnu Majah nomor 4009, lafal baginya, dan riwayat Al-Bazar dan Al-Baihaqi, shahih lighoirihi menurut Syaikh Al-Albani dalam Shahih At-Targhib wat-Tarhib hadits nomor 1761).
    Sekarang manakah diantaranya yang belum terjadi? Masih belum cukup?
    Alhamdulillah…
    Selama generasi kita tidak memurikan tauhid dan tidak menerapkan sistem Islam kaffah (dalam khilafah), maka insyaAllah generasi penerus kita juga dapat langsung membuktikannya juga.
    Alhamdulillah…
    ________________
    “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui.” (Q.S. 4:147)
    “Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (Q.S. 40:61)

  2. Instructions générales de piquant à achat maison a etage
    montpellier ville rives de la familles recomposées les être deux sections mon nom est marocaine et luminaires la filtration insuffisante

    acheter maison montpellier cuisine

    vente maison montpellier particulier

    maison a vendre montpellier particulier

    acheter maison montpellier marche

    achat maison montpellier immobilier

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin