Strategi Cantik Yamaha YZF R250 Untuk Melawan CBR 250R?

Brader sekalian, seperti yang dikabarkan beberapa hari ini tentang bocoran sketsa Yamaha YZF R 250, bahwa motor ini digadang-gadang bisa melawan kedigdayaan CBR 250. Bagi sebagian brader tentu ini merupakan sebuah keniscayaan mengingat si YZF R 250 ini disinyalir digelontorkan dalam model mesin SOHC inipun kalu rumornya benar.

Yamaha YZF R250 India

Ya, boleh jadi rumor ini bisa dipertanggungjawabkan, kalaupun salah ya mohon maklum namanya juga rumor. Rumor ini berkembang cukup santer, bahwa YZF R 250 adalah merupakan fersi upgrade dari YZF R 15, alias ya boleh jadi bore up edition dengan berbagai pengembangan gitulah kira-kira.

Usaha ini ditempuh untuk memangkas biaya RND yang besar bila betul-betul menghasilkan konsep motor baru berbasis 250 cc. Inilah sebuah strategi ciamik Yamaha guna melawan Honda, yakni dengan penetrasi harga. Belum lagi motor ini di India partnya akan dibuat secara lokal sehingga betul-betu; menghasilkan motor yang murah meriah. Nah dengan 2 cara ini, pertama biaya RnD kecil, kemudian biaya part juga kecil, ditambah biaya tenaga kerja India kecil, maka besar kemungkinan menghasilkan motor yang keren tapi dengan harga yang murah.

Untuk motor murah ini memang India jagonya, lihatlah P 220 yang hanya 18.6 jeti dan betul-betul bermut, nah apakah si YZF R 15 ini betul-betul murah sehingga membuat CBR 250 klepek-klepek? Yo kita tunggusaja wong mongtornya aja lum nongol.

Lihat jugaartikel mbah dukun

Secara tidak sengaja YMKI “memastikan” kehadiran YZF-R250 … Yang Tidak akan masuk ke Indonesia !

40 Comments

  1. biaya produksi di India memang murah, tapi antara Indo-India belum memakai aturan Bea masuk khusus, so kalopun diimpor kesini harganya masih tetap saja mahal…

    • Byson di India cuma 12 juta sampai sini jadi 20 jt.
      apalagi R250?
      meski teknologi ketinggalan tapi biasanya yamaha selalu mematok harga lebih mahal
      lihat aja NMP Vs Byson, Revo AT Vs LeXam, mBeAT Vs Mio, dll.

      • YA elah kaya yang ga tau INDO ajh,….. perizinan KTP ajh susah apalagi ngurus impor motor,… Ktp ajh yg harusnya gratis malah bayar,…. azzz PENGEN MURAH?????? beli langsung ajh di india,…..

  2. wes..kalo R15 modelnya gini sih gak masalah, lha kalo R250 modelnya kayak gini sih ya kebangetan, model sport touring n masih SOHC?? wah wah….udah gila kali tuh Yamaha. kalo makhluk ini yang dikeluarin sebagai R250 sih mending gak usah..
    masak yang namanya R250 masih kalah keren sama R125 yang modelnya sport murni, beneran deh kalo masih sport touring yg ikut2an Kawasaki n Honda, mending gak usah dikeluarin

  3. biaya produksi india emang murah….tapi kalo (merk jepang) nyampe sini jadi mahal// si megapro dazler di india memang lebih tinggi dari pulsar 150,tapi lebih rendah dari P180…sampai di INA dilokalin harganya malah lebih mahal dari P220 yang CBU//// AHM kakean ngambil untung…pantes sugih

  4. betul mas.
    merek sekelas jepang yang memonopoli harga ga mungkin bisa kaya pulsar.
    contoh ja byson dsno harganya 13 jt mpe sni jadi 19.
    ya walaupun pasti ada pnybabnya. . .

  5. Byson di India cuma 12 juta sampai sini jadi 20 jt.
    apalagi R250?
    meski teknologi ketinggalan tapi biasanya yamaha selalu mematok harga lebih mahal.
    lihat aja NMP Vs Byson, Revo AT Vs LeXam, mBeAT Vs Mio, dll.

  6. Ane ikt pantau aja dach…,klo mw ikt andil kls 250 di indo,lbh baik ymki jd oportunis wae…,gabungin aja cbr 250 dg ninin,fitur teknologi canggih & top speed dijdikan di 1 motor,mgkn wong2 akan lbih tertarik,tp harganya jd brp ya..?

  7. Wong kok Kon SABAR wae BON,
    Sabar tu ada BATASNYA,
    gue Dah SABAR dari Tahun 2008 Waktu YZF R125 DiLaunching,Eeeeee ternyata g’ Masuk sini.
    Kalau Jengkel,Tak BAKAR aja Tu PABRIK YAMAHA,
    KAMPRET TENAN YMKI.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan