jump to navigation

Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif May 12, 2011

Posted by Bonsai Biker in Portal Otomotif.
Tags: , ,
trackback

Bader sekalian beberapa saat lalu tersiar beberapa kabar miring seputar Yamaha byson seperti mesin mati, lalu segi tiga gampang mleot dan patah, namun belakangan kabar tersebut tertepis dengan adanya penjelasan dari pihak Yamaha. Kini setelah mengumpulkan beberapa data ternyata tabloti Otomotif menginfentarisir beberapa keluhan seputar Yamaha Byson ini dan metode penanganannya yaitu sebagai berikut:

  1. Per kopling yang patah, disinyalir masalah ini timbul akibat pemakaian yang kurang pas sesuai aturan, dan boleh jadi juga sebab lain yakni memang bahan dasarnya kurang kuat. Tapi tenang bagi brader yang mengalami hal ini masih merupakan tanggungan dealer alias garansi, lekas saja bawa ke dealer terdekat anda.
  2. Setelan klep yang terlalu longgar. Karena kurang pasnya setelan ini membuat tenaga byson jadi kuran gyahud terutama di tarikannya. Oleh karena itu bagi soheb sekalian yang mengallami hal ini disarankan segera bawa ke bengklel baik resmi atau tak resmi semuaanya bisa nyetel klep ini.
  3. Adanya rembesan oli pada tutup bakĀ  oli. Ini terjadi juga disinyalir karena seal karetnya atau o ringnya kurang awet sehingga gampang melar kena panas. Disarankan bagi soheb sekalian yang mengalami hal ini untuk segera ganti seal karetnya cuman seharga 2000 Rupiah.
  4. Rembesan oli shock depan. Ini terjadi disinyalir karena o ring aklias seal kret penahan olinya juga kurang kuat. Sangat disarankan bagi soheb sekalian untuk segera mengganti o ring secepatnya, harganya tak terlalu mahal kok, juga bagi yang rajin bisa dikerjakan sendiri, api harus belajar doeloe.
  5. Ada yang bilang shock depannya terlalu keras. Ini boleh jadi karena penyettingan kurang tepat, karena ternyata model penyetingan model Byson lama dan Baru sedikit berbeda tingkat keras lunaknya. Dimana Byson lama buatan India, sedangkan yang baru sudah pyur buatan alias dirakit di Indonesia. Bagi soheb sekalian yang mengalami hal ini cukup bawa ke bengkel minta distel, atau kalau bisa stel sendiri dirumah, beresssssss.


Brader sekalain, beberapa penyakit ini nampaknya tergolong ringan dan tak sedikitpun mengganggu inden Byson, para konsumen tetap setia menanti kedatangan Byson. Selamat bertempour Byson!

Comments»

1. tuwek - May 12, 2011

1

2. lemot rider - May 12, 2011

2 bc dlu

3. Triyanto Banyumasan - May 12, 2011

ga naksir , mending sing nduwur lewih gagah koyo ik..ik… ra sido ah, wedi di kamplengi :mrgreen:

4. Bonsai Biker - May 12, 2011

mmm sruduk san

5. agunk_ae - May 12, 2011

Nongol dimari juga tuwek..
Ckckck

6. dolanclinick - May 12, 2011

mending tormax

Bonsai Biker - May 12, 2011

yup

mercon - May 12, 2011

berner,,,, ada pitur peringatan dini bila rider tak pakai sarung,,, eh,, helem,,, :mrgreen:

Bonsai Biker - May 12, 2011

wakkakaka

7. lemot rider - May 12, 2011

scara pribadi msih bgus NMP..
Menang gahar… Dr depan kaya’ cobra.. Dr samping kaya’ b’King (lampunya)..
Dr blakang kaya’ cebe’Er..
Tp sayangnya pny ttg gw bru 3bln catnya udah ‘buseng’ a.k.a udah gak bsa kinclong lg..

Bonsai Biker - May 12, 2011

wah satu lagi nee

chi - May 12, 2011

dijemur + keujanan tiap hari kali ya ,,,

Bonsai Biker - May 12, 2011

wakakak

8. Hourex150L - May 12, 2011

BYSON… NGOOOEEEEK… MMMMOOOOUUUWWHHH…

Hust hust…

PISS..

Bonsai Biker - May 12, 2011

kabotan depan

mercon - May 12, 2011

kamplengi san,,,

9. #99 bro - May 12, 2011

oiya….

Bonsai Biker - May 12, 2011

yayayayayaya

10. raiderobie - May 12, 2011

Byson lama buatan India, sedangkan yang baru sudah pyur buatan alias dirakit di Indonesia

bisa dibikinkan artikel khusus tentang ini pak bons?hehehe

bysonku kendala ora duwe duwit ngge tuku bensin, ini mengatasinya ke dealer mana y?hehe

Bonsai Biker - May 12, 2011

boeh-blleh

11. puff - May 12, 2011

meskipun part pengganti murah..brarti kualitas part pabrikanya buruk dikit2 ganti..

ade - December 17, 2012

gua setuju , berarti YAMAHA ga mentingkan kwalitas yang penting penjualanya aja ya.

12. Maskur - May 12, 2011

kalo masalah penyakit inden gimana?
Udah ada penjelasan?

13. chi - May 12, 2011

stress ni ymh, msh banyak masalah tp dah berani jual ??? ngerugiin konsumen namanya ,, mudah2an g berkepanjangan dah ,,

mercon - May 12, 2011

buatan manusia nggak ada yang sempurna mas,,,

*ngeles gaya fan boy,,
*inget pasal2 fan boy,,

:mrgreen:

Bonsai Biker - May 12, 2011

gemblung gaya fan boy

14. Long'S - May 12, 2011

Kebo long’s so far so good. Cuma awal ny aza pas baru turun indikator bbm ngaco tp selanjut ny setelah di isi full tank kembali normal :grin:

Bonsai Biker - May 12, 2011

seep manteb berarti

15. lemot rider - May 12, 2011

@chi ya sama nasibnya kaya mtor laen(di jemur + keujanan)…
Tp yg heran motor sebelahnya ex: grand, shogunR, SPlama yg notabene mtor lama dgn perlakuan sama masih lebih kinclong…heran.com

16. tukang underestimed.. - May 12, 2011

emang kalo cat hitamnya honda gampang kusam, hati2 lg kalo maen tempel stiker atau ngeblog… pengalaman pribadi

17. Pino Kio - May 12, 2011

motor lelet.

mercon - May 12, 2011

bener,,, kayak tigor,,, :mrgreen:

18. mercon - May 12, 2011

nunggu bison yang sarungan motif petak2 aja lah,,, :mrgreen:

Bonsai Biker - May 12, 2011

kamplengi san

19. scnk - May 12, 2011

motor ini setara r1 lo :mrgreen:

Bonsai Biker - May 12, 2011

maksudmu rodanya 1 gitu?

20. uDien d'kab 234 - May 12, 2011

sayah perhatikan gambar di atas kok mata byson terlihat pasrah yah … memelas gitu kelihatannya …

Bonsai Biker - May 12, 2011

ditunggu Yahon diartikel sebelum ini

uDien d'kab 234 - May 12, 2011

yang salam ngabret itu ya …

dia memang gak bisa diem …
ngabretttttttt terus bawaannya ….

21. Hadya_HKM - May 12, 2011

Secara tampilan masih naksir sih ma nih Byson kalo saya alon-alon aja, kalo pas macet apa perlu ngebut juga
#kerasukan fanboy…., hehe

22. mercon - May 12, 2011

muhsih parno,, poto udo di pajang,,,
:mrgreen:

* ks = kamplengi san

23. j4na - May 12, 2011
24. kangmase - May 12, 2011

kapan beresnya masalah indenan?

25. PakBambangNunggangJaran - May 12, 2011

nais inpoh, cok-cokan wis duwe byson

cihanshans - May 12, 2011

siki ganti jeneng ” PakBambangNunggangBison “

26. Kompor - May 12, 2011

Byson ntu kl diibaratkan seperti peragawan, jd jalannya jg mesti diatur biar enak diliatnya. Beda sama si kepala cobra yg diibaratkan atlit, y staminanya jg mendukung buat lari.
Nah kenapa kasus byson koq banyak keluhan? Jawabannya ya karena salah pemakaian. Peragawan koq maksa lari kaya seperti si atlit, ya bengek…

27. Ganz - May 13, 2011
28. Strategi CBR 150 Mirip Dengan Byson dan Satria FU « Bonsai Biker - May 13, 2011

[…] Brader sekalian sebuah statmen menarik dari tabloit Otmotif bahwa Yamaha Byson Edisi pertama adalah import utuh dari India sedangkan edisi berikutnya adalah rakitan Indonesia. Ini bisa dilihat dengan beberapa keluhan tentang motor ini karena beberapa part ternyata beda kualitas, dan juga beda setingan, contoh saja shock depan Byson lama dan Byson baru kabarnya beda settingan keras lunaknya karena beda rakitan. Demikian juga beberapa part yang di analisa oleh tabloit otomotif bahwa itu merupakan titik lemah dari mogtor ini seperti dalam artikel James Bons yang ini. […]

ade - December 17, 2012

gua kecewa bangetttttt,,, gua jual tiger tuk beli Byson, kaga taunya, motor penyakitan di jual juga sama yamaha

29. salesman garpu sendok semakin didepak - May 13, 2011

Yamaha byson mesinnya cepet rusak jangan dibeli!

fajar - August 28, 2011

Mosok

30. Satu Hati - May 13, 2011

HONDA NEW MEGA PRO is the BEST.

31. salesman garpu sendok semakin didepak - May 13, 2011

^
BETUL BOSS!
BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL!

@BOSS, ada lowongan nda di marketing HONDA?
tempat kerja saya sbntr lagi bangkrut nh..
kurang innovasi sehh, mongtorne jadul n cepat rusak.

fajar - August 28, 2011

Emang di mana lu kerja deler motor kayanya ga ada yg bangkrut. ….Gua tau lu kerja di cuci motor ya… Sini krja di polygon aja kan lg laris

32. Satu Hati - May 13, 2011

^@Salesman Yangmaha sakit hati

husssss, tidak usah lah menjelekkan tempatmu kerja walaupun kurang innovasi, mungkin dananya terbatas sehingga RnD nya mandeg, imbasnya konsumennya yang dirugikan, biarlah masyarakat yang menilai.
Salam Satu Hati.

fajar - August 28, 2011

Ni gua masyarakat nmp di coak itu rangka ga propesional bnget ya kyaknya ahm bnyakan ngikutin gitu dh salah dh jdnya. Mngkanya saya sbagai knsumen pilih bajaj yg baru mntep banget n lo salam juga sakit hati. Yg laeeeen smkin ngikutin

33. Satu Hati - May 13, 2011

^@Salesman Yangmaha sakit hati

husssss, tidak usah lah menjelekkan tempatmu kerja walaupun kurang innovasi, mungkin dananya terbatas sehingga RnD nya mandeg, imbasnya konsumennya yang dirugikan, biarlah masyarakat yang menilai yang katanya semakin didepan itu.
Salam Satu Hati.

34. Clurut - May 13, 2011

Nek ono artikel bahas montor yamaha mesti komene mbandingke karo honda nek ono artikel bahas motor honda komene mbahas motor yamaha. kok ra merk liane selain 2 merk kwi ya…

35. gogo - May 13, 2011

indent masih mengular.. nmnya jg biknan manusia gak ad yg sempurna ..

36. Wahidin - May 13, 2011

wahahaha… T_T dulu pengen beli Byson… sekarang???

37. Bonsai Biker - May 13, 2011

lanjooot

38. YopiE - May 13, 2011

Keren juga sih nih mongtor.
Murmer tp tampilan ok lah :):)

yg butuh “TIREGUARD” Formula Ban Anti Bocor, langsung aja dimarih : http://bit.ly/tireguard

mampir :D:D

39. Fakhrinsa - May 13, 2011

keren banget yach..
i love bison

40. Kepang - July 9, 2011

sebagai pembeli kita harus puas dengan barang belian kita bukan 1rb atw 2rb tdk berarti tapi yg diutamakan oleh customer kualitas & kuantitas bukan yg lain !!!

41. fajar - August 28, 2011

Masalah ga ada artinya yg pnting ga ada salah cetak sprti ttangga. Sukses yamaha berbenahlah opini yang masuk itu pembangkit sukses ke depan berpikir fositif itu pasti

42. budy - August 30, 2011

Tolongin masalah gue bro….. byson gue kalau pas dicuaca panas sering heng. siap digas agak dalem lalu turun siap tu gak mau digas lagi, malunya pas dikemacetan bro, kreta baru kok ndorong. padahal servis dah sesuai standar lho. kubawa di bengkel remi gak da masalah. pas dipakai pening liatnya. digas malah mati tapi kalo gak digas tetap hidup.

43. doni - September 6, 2011

kenapa sih Yamaha Byson barang nya sulit banget inden terlalu lama dan gak bisa milih warna, trs apa bener beli byson harus kredit???gak bisa cash ?????

44. gik - October 10, 2011

betul aku malas namanya kredit.. hayo kalau ada second an biar bisa pakai dan dah lunas

45. invest liberty reserve - January 13, 2012

Fantastic goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you’re just extremely fantastic. I really like what you have acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart. I can not wait to read much more from you. This is actually a great Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

46. One Heart No More - January 23, 2012

waah,

itu sih masih masalah2 yang relatif minor dh. daripada NMP ane, baru 3 bulan karburator udah mbrebet ga bisa di gas, mogok dimana2. akhirnya di ganti baru sama AHASS, eh 3 bulan kemudian mbrebet lagi. mogok2 lagi.

motor baru 6 bulan masalahnya udah kaya gini, gmn lewat 3 tahun.

ane mau ganti ke Byson aja lah, walaupun bermasalah, tp ga ngebuat jantungan waktu berkendara (sering mati di tengah jalan T.T)

kapokk ama Hond*.

Bonsai Biker - January 23, 2012

coba kita share

47. Kasus : New Mega Pro Mogok di Jalan! Bagaimana Menurut Anda? « Bonsai Biker - January 23, 2012

[…] cukup menarik perhatian. Komentar ini menanggapi aritkel James Bons tentang Masalah pada Byson : http://2brk.wordpress.com/2011/05/12/beberapa-keluhan-yamaha-byson-versi-tabloit-otomotif/ Komentar ini dari Bro yang menamakan diri “One Heart No More” Dikirim pada tanggal […]

48. ipanase - January 23, 2012
49. Dr.Feelgood - January 23, 2012

waduh… banyak amir problemnya :D

Bonsai Biker - January 23, 2012

heheh namanya juga pemula

50. invest liberty reserve - January 28, 2012

Fantastic goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you’re just too magnificent. I actually like what you have acquired here, really like what you are stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it smart. I can’t wait to read far more from you. This is really a great Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

51. invest liberty reserve - February 10, 2012

Fantastic goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you’re just extremely great. I actually like what you have acquired here, really like what you are saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it smart. I cant wait to read much more from you. This is actually a tremendous Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

52. invest liberty reserve - February 10, 2012

Wonderful goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you are just too great. I really like what you have acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart. I cant wait to read much more from you. This is actually a wonderful Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

53. invest liberty reserve - February 13, 2012

Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You are incredible! Thanks! your article about Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker Best Regards Yoder Rolf

54. invest liberty reserve - February 28, 2012

Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You’re incredible! Thanks! your article about Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker Best Regards Lawrence Craig

55. agung - March 10, 2012

byson saya sring ngempos,pas lg jalan ngebut trus pelan tb2 ska ngempos juga pas lg brnti trus mau start/nah aneh pas w tarik gas mtor kek mw mati spti keabzan bensin,masa mtor lum 1tahun dah rewel,gmana solusiny/katany yamaha mementingkan kualitas/mana buktinya

56. Triono Bhc - June 22, 2012

mtor byson saya jg sma sperti itu…..
gmna t solusi nya…..

57. rimer - June 29, 2012

keboku juga giru bro gmana solusinya?

58. sem saputra - September 18, 2012

komen tuh yang bener…. dari pada pake motor bebek… dijual per kilo dapetnya murah mending pake Byson….

59. ade - December 17, 2012

gan ane minta solusi, motor ane Byson thn 2012 sering mati mendadak, motor hidup kembali apabila chuk ditarik kebelang, namun apabila chuk di kembalikan seperti semula motor akan mati seperti kehabisan bensin, ane udah service ke yamaha resmi, sampe 3x jawabanya ini motor normal, tapi kenyataanyan tetep aja kl jan chuk harus di tarik.

jendral - December 30, 2012

Ikut menyimak ah…. penyakit byson yg dialami mas ade sama persis dialami teman sekantor dan sering diskusi sama ane.

Kemarin seharian di bengkel test ganti karbu RX King karena ada beberapa mekanik yg mungkin menyarankan begitu.

Saya belum tau hasil akhir nya gimana karena kelamaan dibongkar lalu pasang lagi berulang kali dan ketika saya tinggal pulang motor nya masih di oprek sama mekanik nyari-nyari setelan nya.

saya - May 29, 2013

gasnya di gedein aja sampe 1000rpm…klo dingin emang sering mati justru itu butuh chuk

60. Arif - February 26, 2013

Bakar aja tuh motor2 Byson yg penyakit gas ngempos kyk punya ane
langsung depan pabrik Yamaha nya biar pd sadar&care dgn layanan purna jual mereka…!!!

61. broman broman broman - June 24, 2013

kalo dari gigi 2 mesin kaya g di suplay bahan bakar, trus mau mati gitu, itu karna kopling apa kana ada yg mampet?

62. Farhan - July 12, 2013

Byson aq jg sring mati swaktu jalan.gas ditarik mesin malah mati,jarak yg dtempuh paling msh 2 km. membahayakan !!!

63. Farhan - July 12, 2013

Nyesel bngt vixion aq jual tuk gnti BYSOOON, baru 2 bln dh mogok dijalan. byson emang produk CACAT. MENGECEWAKN

64. Farhan - July 12, 2013

YAMAHA hrs mengganti smua motor BYSON yg dijual kpd konsumen indonesia,klo prlu ganti dgn NEW VIXION. setuju??

65. varezta - September 20, 2013
66. dimas - October 1, 2013

saya pake motor byson 1,5 tahun tapi setelah 1tahun si kebo ngambek di kampas gear kopling hingga 2 kali penggantian dlam jarak waktu 2bulan,, dan akhirnya harus di bubut kata mekaniknya,, karena tak menemui solusi terbaik akhirnya saya berniat menjual byson,, padahal sya rajin service dan tak pernah otak atik motor,,

67. eri - November 4, 2013

motor byson saya suka ngadret kalau di bawa jalan padahal tiap bulan di service, kira2 ada apa dengan motor saya ini

68. Sony Kenuwen - February 14, 2014

buat penunggang byson yang suka mberebet kyk kehabisan bensin itu memang penyakitnya brother byson….tapi kalo mau penyakitnya hilang selama2nya bisa hubungi saya di 087888028668….untuk perbaikan bisa saya terjun langsung ke rumah agan penunggang byson..bisa sy perbaiki di tempat…..biaya murah gan….cukup bajknya 150 ribu aja itu juga buat PP saya aja buat servis di rumah…..so klo niat untuk di perbaiki di rumah saya jg bisa di vila bintaro indah blok B4 no 10 A

69. Moh Sapuan - March 15, 2015

Saya pakai yamaha byson mulai Maret 2011,selang 2 th sering mati saat jalan,saya ganti karet diagfragma sembuh,2 th kemudian th ini 2015 kambuh lagi saya ganti diagfragma padahal harga nya Rp 192 rb untuk kali ini tdk sembuh mungkin ada yg punya solusi? atau produsen punya solusi,saya pemakai motor produk YAMAHA yg setia dari Crypton,VEGA,MIO,MX dan BYSON,tolong jangan kecewakan konsumen setia tks

70. permadi - March 22, 2015

Saya bisa mbetulin yamaha byson yg mbrebet tapi mesin nyala ,kalau digas mesin mati,saya punya yamaha byson 2013 selama saya pake motor memang sering mati mendadak,tapi saya betulin sendiri,alhamdulilah selama ini bisa,kalau menurut saya penyebabnya dari karburator vakum yamaha byson,kalau ingin penyakitnya hilang harus ganti karburatornya jadi injeksi


Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>