Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif

Bader sekalian beberapa saat lalu tersiar beberapa kabar miring seputar Yamaha byson seperti mesin mati, lalu segi tiga gampang mleot dan patah, namun belakangan kabar tersebut tertepis dengan adanya penjelasan dari pihak Yamaha. Kini setelah mengumpulkan beberapa data ternyata tabloti Otomotif menginfentarisir beberapa keluhan seputar Yamaha Byson ini dan metode penanganannya yaitu sebagai berikut:

  1. Per kopling yang patah, disinyalir masalah ini timbul akibat pemakaian yang kurang pas sesuai aturan, dan boleh jadi juga sebab lain yakni memang bahan dasarnya kurang kuat. Tapi tenang bagi brader yang mengalami hal ini masih merupakan tanggungan dealer alias garansi, lekas saja bawa ke dealer terdekat anda.
  2. Setelan klep yang terlalu longgar. Karena kurang pasnya setelan ini membuat tenaga byson jadi kuran gyahud terutama di tarikannya. Oleh karena itu bagi soheb sekalian yang mengallami hal ini disarankan segera bawa ke bengklel baik resmi atau tak resmi semuaanya bisa nyetel klep ini.
  3. Adanya rembesan oli pada tutup bak  oli. Ini terjadi juga disinyalir karena seal karetnya atau o ringnya kurang awet sehingga gampang melar kena panas. Disarankan bagi soheb sekalian yang mengalami hal ini untuk segera ganti seal karetnya cuman seharga 2000 Rupiah.
  4. Rembesan oli shock depan. Ini terjadi disinyalir karena o ring aklias seal kret penahan olinya juga kurang kuat. Sangat disarankan bagi soheb sekalian untuk segera mengganti o ring secepatnya, harganya tak terlalu mahal kok, juga bagi yang rajin bisa dikerjakan sendiri, api harus belajar doeloe.
  5. Ada yang bilang shock depannya terlalu keras. Ini boleh jadi karena penyettingan kurang tepat, karena ternyata model penyetingan model Byson lama dan Baru sedikit berbeda tingkat keras lunaknya. Dimana Byson lama buatan India, sedangkan yang baru sudah pyur buatan alias dirakit di Indonesia. Bagi soheb sekalian yang mengalami hal ini cukup bawa ke bengkel minta distel, atau kalau bisa stel sendiri dirumah, beresssssss.


Brader sekalain, beberapa penyakit ini nampaknya tergolong ringan dan tak sedikitpun mengganggu inden Byson, para konsumen tetap setia menanti kedatangan Byson. Selamat bertempour Byson!

About these ads
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , . Bookmark the permalink.

102 Responses to Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif

  1. lemot rider says:

    2 bc dlu

  2. ga naksir , mending sing nduwur lewih gagah koyo ik..ik… ra sido ah, wedi di kamplengi :mrgreen:

  3. agunk_ae says:

    Nongol dimari juga tuwek..
    Ckckck

  4. lemot rider says:

    scara pribadi msih bgus NMP..
    Menang gahar… Dr depan kaya’ cobra.. Dr samping kaya’ b’King (lampunya)..
    Dr blakang kaya’ cebe’Er..
    Tp sayangnya pny ttg gw bru 3bln catnya udah ‘buseng’ a.k.a udah gak bsa kinclong lg..

  5. Hourex150L says:

    BYSON… NGOOOEEEEK… MMMMOOOOUUUWWHHH…

    Hust hust…

    PISS..

  6. raiderobie says:

    Byson lama buatan India, sedangkan yang baru sudah pyur buatan alias dirakit di Indonesia

    bisa dibikinkan artikel khusus tentang ini pak bons?hehehe

    bysonku kendala ora duwe duwit ngge tuku bensin, ini mengatasinya ke dealer mana y?hehe

  7. puff says:

    meskipun part pengganti murah..brarti kualitas part pabrikanya buruk dikit2 ganti..

  8. Maskur says:

    kalo masalah penyakit inden gimana?
    Udah ada penjelasan?

  9. chi says:

    stress ni ymh, msh banyak masalah tp dah berani jual ??? ngerugiin konsumen namanya ,, mudah2an g berkepanjangan dah ,,

  10. Long'S says:

    Kebo long’s so far so good. Cuma awal ny aza pas baru turun indikator bbm ngaco tp selanjut ny setelah di isi full tank kembali normal 😀

  11. lemot rider says:

    @chi ya sama nasibnya kaya mtor laen(di jemur + keujanan)…
    Tp yg heran motor sebelahnya ex: grand, shogunR, SPlama yg notabene mtor lama dgn perlakuan sama masih lebih kinclong…heran.com

  12. tukang underestimed.. says:

    emang kalo cat hitamnya honda gampang kusam, hati2 lg kalo maen tempel stiker atau ngeblog… pengalaman pribadi

  13. Pino Kio says:

    motor lelet.

  14. mercon says:

    nunggu bison yang sarungan motif petak2 aja lah,,, :mrgreen:

  15. scnk says:

    motor ini setara r1 lo :mrgreen:

  16. uDien d'kab 234 says:

    sayah perhatikan gambar di atas kok mata byson terlihat pasrah yah … memelas gitu kelihatannya …

  17. Hadya_HKM says:

    Secara tampilan masih naksir sih ma nih Byson kalo saya alon-alon aja, kalo pas macet apa perlu ngebut juga
    #kerasukan fanboy…., hehe

  18. mercon says:

    muhsih parno,, poto udo di pajang,,,
    :mrgreen:

    * ks = kamplengi san

  19. kangmase says:

    kapan beresnya masalah indenan?

  20. nais inpoh, cok-cokan wis duwe byson

  21. Kompor says:

    Byson ntu kl diibaratkan seperti peragawan, jd jalannya jg mesti diatur biar enak diliatnya. Beda sama si kepala cobra yg diibaratkan atlit, y staminanya jg mendukung buat lari.
    Nah kenapa kasus byson koq banyak keluhan? Jawabannya ya karena salah pemakaian. Peragawan koq maksa lari kaya seperti si atlit, ya bengek…

  22. Pingback: Strategi CBR 150 Mirip Dengan Byson dan Satria FU « Bonsai Biker

  23. salesman garpu sendok semakin didepak says:

    Yamaha byson mesinnya cepet rusak jangan dibeli!

  24. Satu Hati says:

    HONDA NEW MEGA PRO is the BEST.

  25. salesman garpu sendok semakin didepak says:

    ^
    BETUL BOSS!
    BAGAIMANAPUN JUGA HONDA LEBIH UNGGUL!

    @BOSS, ada lowongan nda di marketing HONDA?
    tempat kerja saya sbntr lagi bangkrut nh..
    kurang innovasi sehh, mongtorne jadul n cepat rusak.

    • fajar says:

      Emang di mana lu kerja deler motor kayanya ga ada yg bangkrut. ….Gua tau lu kerja di cuci motor ya… Sini krja di polygon aja kan lg laris

  26. Satu Hati says:

    ^@Salesman Yangmaha sakit hati

    husssss, tidak usah lah menjelekkan tempatmu kerja walaupun kurang innovasi, mungkin dananya terbatas sehingga RnD nya mandeg, imbasnya konsumennya yang dirugikan, biarlah masyarakat yang menilai.
    Salam Satu Hati.

    • fajar says:

      Ni gua masyarakat nmp di coak itu rangka ga propesional bnget ya kyaknya ahm bnyakan ngikutin gitu dh salah dh jdnya. Mngkanya saya sbagai knsumen pilih bajaj yg baru mntep banget n lo salam juga sakit hati. Yg laeeeen smkin ngikutin

  27. Satu Hati says:

    ^@Salesman Yangmaha sakit hati

    husssss, tidak usah lah menjelekkan tempatmu kerja walaupun kurang innovasi, mungkin dananya terbatas sehingga RnD nya mandeg, imbasnya konsumennya yang dirugikan, biarlah masyarakat yang menilai yang katanya semakin didepan itu.
    Salam Satu Hati.

  28. Clurut says:

    Nek ono artikel bahas montor yamaha mesti komene mbandingke karo honda nek ono artikel bahas motor honda komene mbahas motor yamaha. kok ra merk liane selain 2 merk kwi ya…

  29. gogo says:

    indent masih mengular.. nmnya jg biknan manusia gak ad yg sempurna ..

  30. Wahidin says:

    wahahaha… T_T dulu pengen beli Byson… sekarang???

  31. YopiE says:

    Keren juga sih nih mongtor.
    Murmer tp tampilan ok lah :):)

    yg butuh “TIREGUARD” Formula Ban Anti Bocor, langsung aja dimarih : http://bit.ly/tireguard

    mampir :D:D

  32. Fakhrinsa says:

    keren banget yach..
    i love bison

  33. Kepang says:

    sebagai pembeli kita harus puas dengan barang belian kita bukan 1rb atw 2rb tdk berarti tapi yg diutamakan oleh customer kualitas & kuantitas bukan yg lain !!!

  34. fajar says:

    Masalah ga ada artinya yg pnting ga ada salah cetak sprti ttangga. Sukses yamaha berbenahlah opini yang masuk itu pembangkit sukses ke depan berpikir fositif itu pasti

  35. budy says:

    Tolongin masalah gue bro….. byson gue kalau pas dicuaca panas sering heng. siap digas agak dalem lalu turun siap tu gak mau digas lagi, malunya pas dikemacetan bro, kreta baru kok ndorong. padahal servis dah sesuai standar lho. kubawa di bengkel remi gak da masalah. pas dipakai pening liatnya. digas malah mati tapi kalo gak digas tetap hidup.

  36. doni says:

    kenapa sih Yamaha Byson barang nya sulit banget inden terlalu lama dan gak bisa milih warna, trs apa bener beli byson harus kredit???gak bisa cash ?????

  37. gik says:

    betul aku malas namanya kredit.. hayo kalau ada second an biar bisa pakai dan dah lunas

  38. Fantastic goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you’re just extremely fantastic. I really like what you have acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart. I can not wait to read much more from you. This is actually a great Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

  39. One Heart No More says:

    waah,

    itu sih masih masalah2 yang relatif minor dh. daripada NMP ane, baru 3 bulan karburator udah mbrebet ga bisa di gas, mogok dimana2. akhirnya di ganti baru sama AHASS, eh 3 bulan kemudian mbrebet lagi. mogok2 lagi.

    motor baru 6 bulan masalahnya udah kaya gini, gmn lewat 3 tahun.

    ane mau ganti ke Byson aja lah, walaupun bermasalah, tp ga ngebuat jantungan waktu berkendara (sering mati di tengah jalan T.T)

    kapokk ama Hond*.

  40. Pingback: Kasus : New Mega Pro Mogok di Jalan! Bagaimana Menurut Anda? « Bonsai Biker

  41. Dr.Feelgood says:

    waduh… banyak amir problemnya 😀

  42. Fantastic goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you’re just too magnificent. I actually like what you have acquired here, really like what you are stating and the way in which you say it. You make it entertaining and you still care for to keep it smart. I can’t wait to read far more from you. This is really a great Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

  43. Fantastic goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you’re just extremely great. I actually like what you have acquired here, really like what you are saying and the way in which you say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it smart. I cant wait to read much more from you. This is actually a tremendous Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

  44. Wonderful goods from you, man. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I have understand your stuff previous to and you are just too great. I really like what you have acquired here, really like what you’re saying and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it smart. I cant wait to read much more from you. This is actually a wonderful Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker informations.

  45. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my problem. You are incredible! Thanks! your article about Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker Best Regards Yoder Rolf

  46. Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker I was recommended this blog by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my problem. You’re incredible! Thanks! your article about Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif Bonsai Biker Best Regards Lawrence Craig

  47. agung says:

    byson saya sring ngempos,pas lg jalan ngebut trus pelan tb2 ska ngempos juga pas lg brnti trus mau start/nah aneh pas w tarik gas mtor kek mw mati spti keabzan bensin,masa mtor lum 1tahun dah rewel,gmana solusiny/katany yamaha mementingkan kualitas/mana buktinya

  48. Triono Bhc says:

    mtor byson saya jg sma sperti itu…..
    gmna t solusi nya…..

  49. rimer says:

    keboku juga giru bro gmana solusinya?

  50. sem saputra says:

    komen tuh yang bener…. dari pada pake motor bebek… dijual per kilo dapetnya murah mending pake Byson….

  51. ade says:

    gan ane minta solusi, motor ane Byson thn 2012 sering mati mendadak, motor hidup kembali apabila chuk ditarik kebelang, namun apabila chuk di kembalikan seperti semula motor akan mati seperti kehabisan bensin, ane udah service ke yamaha resmi, sampe 3x jawabanya ini motor normal, tapi kenyataanyan tetep aja kl jan chuk harus di tarik.

    • jendral says:

      Ikut menyimak ah…. penyakit byson yg dialami mas ade sama persis dialami teman sekantor dan sering diskusi sama ane.

      Kemarin seharian di bengkel test ganti karbu RX King karena ada beberapa mekanik yg mungkin menyarankan begitu.

      Saya belum tau hasil akhir nya gimana karena kelamaan dibongkar lalu pasang lagi berulang kali dan ketika saya tinggal pulang motor nya masih di oprek sama mekanik nyari-nyari setelan nya.

    • saya says:

      gasnya di gedein aja sampe 1000rpm…klo dingin emang sering mati justru itu butuh chuk

  52. Arif says:

    Bakar aja tuh motor2 Byson yg penyakit gas ngempos kyk punya ane
    langsung depan pabrik Yamaha nya biar pd sadar&care dgn layanan purna jual mereka…!!!

  53. broman broman broman says:

    kalo dari gigi 2 mesin kaya g di suplay bahan bakar, trus mau mati gitu, itu karna kopling apa kana ada yg mampet?

  54. Farhan says:

    Byson aq jg sring mati swaktu jalan.gas ditarik mesin malah mati,jarak yg dtempuh paling msh 2 km. membahayakan !!!

  55. Farhan says:

    Nyesel bngt vixion aq jual tuk gnti BYSOOON, baru 2 bln dh mogok dijalan. byson emang produk CACAT. MENGECEWAKN

  56. Farhan says:

    YAMAHA hrs mengganti smua motor BYSON yg dijual kpd konsumen indonesia,klo prlu ganti dgn NEW VIXION. setuju??

  57. dimas says:

    saya pake motor byson 1,5 tahun tapi setelah 1tahun si kebo ngambek di kampas gear kopling hingga 2 kali penggantian dlam jarak waktu 2bulan,, dan akhirnya harus di bubut kata mekaniknya,, karena tak menemui solusi terbaik akhirnya saya berniat menjual byson,, padahal sya rajin service dan tak pernah otak atik motor,,

  58. eri says:

    motor byson saya suka ngadret kalau di bawa jalan padahal tiap bulan di service, kira2 ada apa dengan motor saya ini

  59. Sony Kenuwen says:

    buat penunggang byson yang suka mberebet kyk kehabisan bensin itu memang penyakitnya brother byson….tapi kalo mau penyakitnya hilang selama2nya bisa hubungi saya di 087888028668….untuk perbaikan bisa saya terjun langsung ke rumah agan penunggang byson..bisa sy perbaiki di tempat…..biaya murah gan….cukup bajknya 150 ribu aja itu juga buat PP saya aja buat servis di rumah…..so klo niat untuk di perbaiki di rumah saya jg bisa di vila bintaro indah blok B4 no 10 A

  60. Moh Sapuan says:

    Saya pakai yamaha byson mulai Maret 2011,selang 2 th sering mati saat jalan,saya ganti karet diagfragma sembuh,2 th kemudian th ini 2015 kambuh lagi saya ganti diagfragma padahal harga nya Rp 192 rb untuk kali ini tdk sembuh mungkin ada yg punya solusi? atau produsen punya solusi,saya pemakai motor produk YAMAHA yg setia dari Crypton,VEGA,MIO,MX dan BYSON,tolong jangan kecewakan konsumen setia tks

  61. permadi says:

    Saya bisa mbetulin yamaha byson yg mbrebet tapi mesin nyala ,kalau digas mesin mati,saya punya yamaha byson 2013 selama saya pake motor memang sering mati mendadak,tapi saya betulin sendiri,alhamdulilah selama ini bisa,kalau menurut saya penyebabnya dari karburator vakum yamaha byson,kalau ingin penyakitnya hilang harus ganti karburatornya jadi injeksi

  62. edi says:

    @permadi : minta kontaknya mas, sy pngen ngobrol mslh byson.nya…pnya sya jg sering mati ni kl habis di geber dijalan…

  63. Anonymous says:

    mas edi ganti saja pilot jetnya ukuran 17,5 punya yamaha scorpio,insyaallah gak mogok lagi

  64. permadi says:

    itu tadi saya mas permadi

  65. marco says:

    Selama 4 thn pakai motor byson tdk pernah terjadi kerusakan seperti diatas. Motor saya kadang Kali dipakai dikebun jalan pengerasan/sirtu, Dan jalanan tanah bergelombang. Mungkin kerusakan tergantung dari yg mengendarai motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.