Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif | Bonsaibiker

Beberapa Keluhan Yamaha Byson Versi Tabloit Otomotif

Bader sekalian beberapa saat lalu tersiar beberapa kabar miring seputar Yamaha byson seperti mesin mati, lalu segi tiga gampang mleot dan patah, namun belakangan kabar tersebut tertepis dengan adanya penjelasan dari pihak Yamaha. Kini setelah mengumpulkan beberapa data ternyata tabloti Otomotif menginfentarisir beberapa keluhan seputar Yamaha Byson ini dan metode penanganannya yaitu sebagai berikut:

  1. Per kopling yang patah, disinyalir masalah ini timbul akibat pemakaian yang kurang pas sesuai aturan, dan boleh jadi juga sebab lain yakni memang bahan dasarnya kurang kuat. Tapi tenang bagi brader yang mengalami hal ini masih merupakan tanggungan dealer alias garansi, lekas saja bawa ke dealer terdekat anda.
  2. Setelan klep yang terlalu longgar. Karena kurang pasnya setelan ini membuat tenaga byson jadi kuran gyahud terutama di tarikannya. Oleh karena itu bagi soheb sekalian yang mengallami hal ini disarankan segera bawa ke bengklel baik resmi atau tak resmi semuaanya bisa nyetel klep ini.
  3. Adanya rembesan oli pada tutup bak  oli. Ini terjadi juga disinyalir karena seal karetnya atau o ringnya kurang awet sehingga gampang melar kena panas. Disarankan bagi soheb sekalian yang mengalami hal ini untuk segera ganti seal karetnya cuman seharga 2000 Rupiah.
  4. Rembesan oli shock depan. Ini terjadi disinyalir karena o ring aklias seal kret penahan olinya juga kurang kuat. Sangat disarankan bagi soheb sekalian untuk segera mengganti o ring secepatnya, harganya tak terlalu mahal kok, juga bagi yang rajin bisa dikerjakan sendiri, api harus belajar doeloe.
  5. Ada yang bilang shock depannya terlalu keras. Ini boleh jadi karena penyettingan kurang tepat, karena ternyata model penyetingan model Byson lama dan Baru sedikit berbeda tingkat keras lunaknya. Dimana Byson lama buatan India, sedangkan yang baru sudah pyur buatan alias dirakit di Indonesia. Bagi soheb sekalian yang mengalami hal ini cukup bawa ke bengkel minta distel, atau kalau bisa stel sendiri dirumah, beresssssss.


Brader sekalain, beberapa penyakit ini nampaknya tergolong ringan dan tak sedikitpun mengganggu inden Byson, para konsumen tetap setia menanti kedatangan Byson. Selamat bertempour Byson!

Advertisements
%d bloggers like this: