Brader sekalian setelah beberapa minggu ini semua media mengulas tentang fitur Tormak seperti

engine boost yang bisa bikin kenceng, dan juga model digital pada pnel indikator, ternyata belakangan masih banyak fitur yang ditawarkansi Tormak ini. Lihat saja pada fungsi speedometer anyar yang digital itu diselipkan keunggulan lain yang ditawarkan yakni merekam kecepatan maksimum yang dicapai oleh motor di saat menempuh jarak tertentu. Misalnya, seorang pengendara yang memacu motornya dalam jarak 60 kilometer. Speedometer itu akan merekam berapa kecepatan tertinggi yang dicapai saat itu dan menunjukkannya kepada pengendara begitu sampai pada tujuan. “Hal itu dimaksudkan untuk catatan perbaikan rekor pencapaian kecepatan, bila pengendara ingin meningkatkan kecepatan saat balapan atau berkendara sehari-hari,” kata aku Nurlida Mike Fatmikasari, Manajer Komunikasi Perusahaan PT TMCI seperti yang dilansir dapur pacu maupun Kompas Otomotif.

Selain masalah Speedo meter, ada fitur baru yang cukup menarik yang ditawarkan bebek super TVS yakni Dual Tone Muffler. Dengan fitur dual tone muffler, pengendara bisa mengganti suara kenalpot hanya dengan menggeser tuas yang ada di stang. Saat pengandara ingin merasakan sensasi berkendara dengan suara motor racing, pengendara cukup menggeser tuasnya dan suara knalpot pun akan keluar seperti knalpot racing. Namun jika ingin berkendara dengan suara knalpot yang lembut, tinggal geser tuas ke posisi semula dan suaranya pun kembali ke kondisi normal. “Fitur ini untuk memenuhi keinginan konsumen yang senang dengan suara knalpot yang gahar. Jadi dengan fitur ini pengendara tak perlu repot mengganti knalpot, cukup geser tuasnya,” kata neng Mieke.

Habis? Alamak ternyata belum “Ada beberapa fitur di antaranya fully speedometer dan peranti peringatan dini keamanan berkendara.Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan keamanan berkendara,” terang mbak Mike lagee. Ya, fitur ini adalah peranti peringatan dini, peranti itu akan memberikan peringatan kepada pengendara bila mereka lupa mengenakan helm, dan lain-lain.

Weh makin mangstabf aja nih Tormak, lalu secara kualitas dan daya tahan nampaknya sudah dites abis di Sentul untuk membuktikannya. Tapi unutk durabilitas dalam waktu lama ya butuh waktu untuk membuktikannya. Selamat berjuang Tormak!