New Scorpio Z, Seakan Tenggelam Oleh Waktu | Bonsaibiker

New Scorpio Z, Seakan Tenggelam Oleh Waktu

Scorpio 225 ketika pertamakali muncul memang seakan membawa harapan besar pada peta motor sport wakti itu. Di modali dengan power dan speed yang melebihi saingan beratnya, Tiger, serta dengan harga lebih murah, ternyata tak mampu memperdya si Tagor. Dan bahkan belakangan meski telah mengalami facelift dari berbagai sisi kondisi penjualan malah semakin jeblog, demikian juga kondisi harga rondonya semakin jeblog. Suatu hal harus segara dibenahi adalah kondisi penjualan si Pio ini seperti dilansir

http://proud2ride.wordpress.com/2012/02/09/penjualan-motor-sport-honda-vs-yamaha-permintaan-aa-ogy/dalambulan Desember 2011 hanya laku 14 biji, dan Januari 2012 hanya laku 6 biji..

 

Dalam rekaman James Bons sempat Rondo Secorpio menyamai harga rondo Tiger. Itu terjadi ketika Tiger mengalami titik jenuh sekitar tahun 2005, sebelum kemudian berganti menjadi tiger Revo. Saat itu rondo Scorpio dan Tiger lansiran 2003 dipaaran dihargai sama yakni sekitar 13-14 jutaan. Namun kini anjlok kembali, ya bayangkan Scirpio model baru yang lansiran 2011 aja cuman dihargai 16-17 juta dari harga aselinya yang 23,9 juta.

Tentu Yamaha harus berpikir keras untuk mempopulerkan si Mongtor bertenaga besar ini, sayang kalau harus hoilang begitu saja ditelan waktu. Lantas apakah penyebab kelesuan penjualan Scorpio ini? Karena HPnya terpangkas jadi hanya 18,2 yang dulunya 19? Atau new model justru kurang keren? atau sudah kadung tenar dengan fitur ambles? atau bagaimana, monggo di share!

Advertisements
%d bloggers like this: