Inilah Sebab Motor/mobil Disunat Speknya Bila Masuk Indonesia | Bonsaibiker

Inilah Sebab Motor/mobil Disunat Speknya Bila Masuk Indonesia

Ninja 250 yang injeksi masuk Indonesia disunat menjadi karburator saja, lalu powernya yang 33 Hp disunat lebih dari 1 hp. Vario 125 di Thailand powernya mencapai 13Hp lalu setelah sampek ke Indonesia menyusut tinggal 11, sekian HP. Lalu lihat Blazer yang sebenarnya 4.200 cc masuk indonesia tinggal separuhnya ccnya, lalu lancer Evo ketika masuk Idonesia turbonya ditilep lalu cc disunati, keculai Evo 9-10. Dan masih banyak lagi baik motor maupun mobil yang bila masuk Indonesia speknya diturunin. Lah kenapa ya? SEtidaknya ada beberapa pertimbangan yang memang masuk akal yakni :

  • Konsumsi BBM, ya kebanyakan mobil maupun motor konsumsi BBMnya adalah Premium, ha beberapa motor dan mobil keren memang harus minum Pertamax Plus, maka dari itu macem Vario 125 yang kompressinya 11:1 seharusnya memang menghasilkan 13 Hp dan mutlah harus minum pertamax plus, ha boro-oro pertamax plus, wong pertamax aja nggak, wal hasil ECU motor ini disinyalir distel agar bisa minum premium,wal hasil tenaga ngedrop di 11, sekian Hp. Demikian terjadi pada mobil-mobil Eropa macem BMW 318i yang disetting ECUnya biar bisa minum premium.
  • Menekan Harga. Contoh real Ninja 250 yang karburator kan tetap mahalan Injeksi demi meneika harga. Lancer Evo kalau didatangkan secara utuh maka harganya 1,3 M macem evo 9 atau 10, nah Evo yang lama paling hanya di kisaran 200 jeti. Selain itu kan harga pajak barang masuk Indonesia weeeww lumayan besar, padahal pajaknya banyak dikorupsi, mmm meski sudah disunat speknya teuteup aja mahallllllll.

Nah ke depannya apakah selalu demikian, jawabnya tentu bisa iya dan juga bisa tidak. Kalu Ekonomi makin maju boleh jadi akan datang utuh,tapi kalau kondisi lain, ya tentu hasilnya lain pula.

Advertisements
%d bloggers like this: