Adu Cepat Produksi Mobil Listrik Antara Indonesia, AS dan Jepang, Serius Atau Dagelan Politik? | Bonsaibiker

Adu Cepat Produksi Mobil Listrik Antara Indonesia, AS dan Jepang, Serius Atau Dagelan Politik?

162234_dahlanin2

162234_dahlanin2

Sejak awal bergulirnya isu Mobil listrik yang dimotori Menteri BUMN Dahlan Iskan kini tengah memasuki babak baru. Ya berbagai media mulai menyelidiki asal usul mobil litrik ini. Sebuah temuan mobillistrik ini di desain oleh alumnus ITS yang pernah bekerja di AS dalam bidang mobil listrik ini. Kemudian keluar statmen dari sang menteriĀ  Menteri BUMN Dahlan Iskan menyakini mobil listrik milik Indonesia tak kalah bagus dengan merek mobil listrik di luar negeri.”Ini saingannya Jepang dan AS. Ibarat kita lomba-lomba,” kata Dahlan di bengkel milik Dasep, PT Sarimas Ahmadi Pratama, Depok, Selasa (17/7/2012).

Detik oto melansir bahwa Dahlan optimistis, kendaraan listrik nasional tak kalah baik dengan mobil listrik kedua negara tersebut. Indonesia sejak lama sudah melakukan riset soal mobil listrik, karenanya secara teknologi akan sanggup bersanding.”Listrik kita sama, Jepang dan Amerika baru mulai. Selama ini mereka hanya riset. Kita juga sudah mulai riset, seperti ITS sejak 10 tahun yang lalu sudah mulai,” papar Dahlan.

Nah pertanyannya adalah betulkah ini diusung Atas namaproyek besar sebuah idealisme ke depan untukcitra bangsa? Atau hanya sebuah dagelan politik belaka?

Satu fakta monggo kita bisa lihat bagaimana Mobil Esemkayang sekarang tak ada lagi pemberitaannya. Bisa saja mungkin mobillistrik andaikata hanya dijadikan kendaraaan pak Dahlan Iskan untuk menuju RI 1.

Namun dari sisi bahwa Dahlan Iskan adalah orang yang terlalu kaya sehingga andai Mobil Listrik dijadikan kendaraan rasanya terlalu spele. Media telah di kuasai pak menteri ini lewat jawa pos group, jelas itu lebih signifikan dalm memawa popularitasanya daripada hanya sebuah mobil. So bisa saja memang ini adalah sebuah kabar baik dari seorang menteri. Ha bagaimana menurut anda?

%d bloggers like this: