Waspadalah Terhadap Modus Pencurian Ban Serep

ban_Serep_colong
ban_Serep_colong

Sebuah share tentang modus pencurian Ban serep dari kang Hilarion Didik dari seorang sohib bernama Muhammad Gufranaka, setidaknya pengalaman ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agarlebih berhati-hati dalam membawa ban serep mobil. Sharenya sebagai berikut:

WASPADA…!!! BAN SEREP HILANG…!! Pada hari Kamis, 4 Oktober 2012 saya berkunjung ke ITC Mall Parmata hijau, Jakarta Selatan masuk jam 16.00 WIB dan keluar jam 21.00 WIB. Saat mau keluar dari area parkir, alangkah terkejutnya, karena ban serep ( kondisi ban dari baru belum pernah di pakai) SUDAH HILANG DARI TEMPATNYA. PAdahal parkir tempat ramai (dekat pintu keluar masuk mall) tidak menjamin AMAN. Modus yg dilakukan adalah, si pencuri hanya mencongkel besi penyanggah ban, lalu lepas sudah ban serep dari dudukannya. Memberikan gembok pada ban serep TIDAK menjamin aman. Mungkin yang aman adalah memberikan lingkaran rantai besar di sekitar ban serep.
Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. dasar maling t4 ramai masih nekat juga,bisa jg petugas pengelola parkir spt y ikut terlibat pak.bukan maksud berprasangka brk,agar kt lebih waspada aja

  2. Semakin tidak aman saja parkir di jakarta.. parkir liar sih wajar! lah ini wong di Mall masi aja ke colongan :(!!! semakin harus Waspada deh

  3. saya juga pernah hilang, di seputaran GSP UGM yogyakarta, sekitar tahun 2005 dulu… boil BLAZER, tuh gak saya gembok ban serepnya n emang gampang banget di copot karna ga ada pengaman
    jadi yang model letak ban serep miritp2 blazer harus ekstra hati2 n pengaman ya

  4. lah ini modus terbaru lagi ya 😀
    ada lagi mas lebih unik pencuri AKI motor diareal parkir liar
    nasib lah pokokeh
    intinya apa yang bisa dijadikan uang dilibas abis apa lagi Spion motor fariasi sudah jadi inceran pencuri 😀
    tidak terasa juga makin susahnya indonesia tercinta kita ini yo mas
    🙁

  5. ati2 sing penting…. ban serepe dipasangi gps wkwkwwkkkkk…..
    pak bons belum mbahas toyotaagya yaa….kira2 performanya gmn?? nuwun…..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin