Kata Maling : Vi-xion Paling Gampang Dibobol, Betulkah?

Ada seorang pencuri Yamaha V-ixion yang ketangkep, lalu seperti biasa dihakimi masa kemudian ada polisi datang dan dibawa ke kantor polisi, saat diintrogasi inilah terungkap sebuah pengakuan yang boleh jadi bahan pertimbagan para biker dan produsen motor sebagai berikut:

Polisi, “Kenapa kamu nyolong?
Maling, “Buat makan pak!”
Polisi, “Kenapa tidak cari kerjaan lain?”
Maling,”Saya tidak punya keahlian pak”
Polisi, “Lha itu nuyolong motor”
Sambil mengangguk malu maling berkata, “Ya itu dia satu-satunya keahlian saya pak?”
Polisi, “Wallah, kurang ajar kamu! Motor apa yang barusan kamu colong?”
Maling, “V-ixion Pak!”
Polisi, “Kenapa milih V-ixion?”
Maling, “Harga jualnya tinggi pak, lalu nyolongnya gampang, koncinya kecil dan pendek jai mudah dibobol”
Polisi,” …..
Maling, “…..
Ya, bila direnungkan sebenarnya memang ada benarnya juga kata si maling kalu kunci V-ixion itu memang kecil dan pengek tak seperti motor-motor Honda yang koncinya besar dan panjang sehingga perlu tenaga ekstra utuk membobolnya. So bagaimana menurut sampean?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

43 Responses to Kata Maling : Vi-xion Paling Gampang Dibobol, Betulkah?

  1. Apipblog.com says:

    Yang lawas blm ada kunci magnetnya…

  2. Rony says:

    ane pernah kehilangan megi primus 6 tahun yang lalu om bons..padahal sudah pake sks n kuncinya juga dalem tuh motor..gak sampe 3 menit bablas motor ane…
    kayaknya pemasangan pengaman tambahan sudah wajib…
    yah selain itu emang motor2 dari yamaha n honda serta kawasaki ninja jadi idola maling…
    dari artikel panjenengan dapat saya simpulkan kalo motor idola maling itu yang fitur keamanannya kurang dan harga jual kembalinya masih bagus…wkwkwk…
    maap komen panjang..mumpung lagi sepi customer nih om…

  3. Novian Agung says:

    Vixion ane diasuransikan, jadi hilang satu kekhawatiran πŸ˜€

  4. Nobita says:

    Maling,”Saya tidak punya keahlian pak”
    Polisi, β€œLha itu nuyolong motor”
    Sambil mengangguk malu maling berkata, β€œYa itu dia satu-satunya keahlian saya pak?”
    ======================

    wakakakakaka…..

  5. ipanase says:

    maling nya cangih

  6. macantua says:

    bner bgt, tmnku 3 kali ganti kunci vixi kesayangannya karena dah 3 kali jg dicoba untuk dbobol maling….untungnya ada pengaman lain jd ga kegondol motornya….

  7. brigade jalan raya says:

    Ah itu karena gak dikunci bener bener. Kalau sudah digembok siapa pin pikir 2 kali, termasuk pemiliknya. Mesti bikin repot kan πŸ™‚

  8. mydasign says:

    pake SKS juga belum tentu aman.. la trus harus pake alarm?
    gembok + rantai…
    motor idola kayak mio sporty, satria fu, vixion, jupiter burhan…

  9. fitready says:

    diiket ke tiang listrik pake rante kapal, pasti malingnya gak bakal kepikiran maling tuh motor!

    • munglulusanplaygroup says:

      @fitready
      Kalau sudah niat tetep ilang mas
      Bini yang sudah jadi nenek-nenek tetep bisa digondol apalagi motor cuma ditanam di batu seperti xkalibur tetep ilang

  10. ms says:

    hal yang bisadilakukan bertahap, untuk memberikan rasa aman.
    – pasan/pilih motor yg ber sks
    – pasang pengaman tambahan seperti gembok/alarm/kunci rahasia.
    – ikatkan&gembok kendaraan ke pohon/tiang/pagar
    – kosongkan tangki bensin
    – kempesin ban

  11. ceboooker terbante says:

    petinggi yamaha pancen bolot
    vixion butuh waktu 5 tahun baru dpt SKS
    scorpio, vega sama byson blom ada SKS nya
    jgn beli tuh 3 motor
    gosip bsok facelift byson, klo smisal gk ada SKS nya , yimm bolot akut, kalo pengen beli harap berpikir 2 kali, klo tetep pengen beli, gunakan selalu kunci ganda
    waspadalah waspadalah waspadalaaaaah
    was wah laah

  12. kudalumping says:

    yaahh ada benernya… di parkiran kos ane.. yang buanyak motor baru pada parkir.. si maling tetep milih vixion.
    untung kepergok duluan :p

  13. most says:

    1.Sbg bentuk ikhtiar pakai pengaman tambahan semisal gembok …2.Berdo’a ktka meninggalkan kendaraan “Aku titipkan kpd Allah,Dzat yg tdk menyia2kan apa yg aku titipkan”…sorry nggak bs nulis teks arabnya pk hp…do’a ini diajarkan oleh Rasulullah.

  14. umarabuihsan says:

    iya to lek…hati2 buat “pecinta pabrik standar”, namanya jg standar…ya SOP pembobolannya jg dah dibikin standarnya

    nitip nebar jaring

    FENOMENA motor 2TAK:

    http://www.umarabuihsan.wordpress.com/2013/01/28/bawaan-lahir-2-tak-memang-melibatkan-pembakaran-oli-samping-akan-lebih-bijak-kalau-dihentikan-produksinya/

  15. will says:

    Gk mau di gondol maling? beli aja suzuki all type (kecuali FU), kawasaki (kecuali ninja).

  16. haryudh4 says:

    Tetangga ane hampir aja kehilangan Vixion, tapi akhirnya terselamatkan oleh gembok. Padahal itu motor udah dikasih alarm segala 😐

  17. haryudh4 says:

    Oh ya untung Motor tua ane hidupinnya susah, starter mati n diselah pun susahnya minta ampun. Kudu pancing2 gas / choke segala. Hehe bebas incaran maling ( amiin ) πŸ™‚

  18. absoluterevo says:

    Abah saya mau minta saran ni, teman saya mau jual motuba skywave harga 7jt tanpa nego km10rebu apakah harga segitu kemahalan tidak bah? Motor mulus jarang di pake berani ga bah?

  19. ridertua says:

    nyolong blazer lebih sulit pak… !!! rodanya 4… πŸ™‚

  20. munglulusanplaygroup says:

    Kecil dan pendek memang selalu menjadi sasaran
    Untung bejoku gede ha ha

  21. munglulusanplaygroup says:

    @pak tarno
    Karena masih menganut catur wulan pak

  22. unyil says:

    motor ane cukup tarik choke nya aja,klo malingnya ga jeli ngeliatnya sampe mampus jga ga bakal idup2 πŸ˜€

  23. TemonSpeed08 says:

    maling : ” saya gk punya keahlian PAK ”
    polisi : ” la itu kamu nyolong motor? ”
    maling : ” ya salah satunya itu keahlian saya ..”

  24. TemonSpeed08 says:

    maling : ” saya gk punya keahlian PAK ”
    polisi : ” la itu kamu nyolong motor? ”
    maling : ” ya salah satunya itu keahlian saya ..”

    bikin ngakak……

  25. Amuktiwibowo says:

    Pasang alarm yg pake remote saja om kyk ane.murah & aman ane dpt dr k*skus hanya 120k yg merk MBL

  26. acong says:

    cbr250 juga ga da sks nya?

  27. acul says:

    ambil stangnya -_- dijamin maling ogah

  28. Iqbal says:

    motor vixion ane ilang gan digondol maling, lokasi bandung πŸ™
    aaaaakkkhhh bangsat maling, ketemu gw mati dah!!!!!

  29. Anonymous says:

    fans honda nih kyak.a

  30. Pingback: Gagal Metik V-ixion, Dua Maling Bonyok, V-ixion Masih Idola Maling? . Bonsai Biker

Leave a Reply

Your email address will not be published.