Hati-hati Spam Bermunculan Nebeng Di Topik Yang Lagi Ngetren Macem Mundurnya Paus Benediktus

Trending Topik ternyata juga berbahaya dan siap menghancurkan program komputer anda. Ya, spam ini nebeng tenar, menyusup dalam artikel tenar lalu menebar ratjoen dalam komputer anda. Bewweewewe ngeriiiiii. Laman ini banyak diulas oleh berita-berita dari AS, kemudian di Indonesia dirilis oleh Kompas sebgagaimana tertulis di artikel berikut: Paus Benediktus XVI Mundur, "Spam" Bermunculan
Trending Topik ternyata juga berbahaya dan siap menghancurkan program komputer anda. Ya, spam ini nebeng tenar, menyusup dalam artikel tenar lalu menebar ratjoen dalam komputer anda. Bewweewewe ngeriiiiii. Laman ini banyak diulas oleh berita-berita dari AS, kemudian di Indonesia dirilis oleh Kompas sebgagaimana tertulis di artikel berikut: Paus Benediktus XVI Mundur, “Spam” Bermunculan

Trending Topik ternyata juga berbahaya dan siap menghancurkan program komputer anda. Ya, spam ini nebeng tenar, menyusup dalam artikel tenar lalu menebar ratjoen dalam komputer anda. Bewweewewe ngeriiiiii. Laman ini banyak diulas oleh berita-berita dari AS, kemudian di Indonesia dirilis oleh Kompas sebgagaimana tertulis di artikel berikut: Paus Benediktus XVI Mundur, “Spam” Bermunculan“Dikutip dari Naked Security, Selasa (12/2/2013), pesan spam yang menggunakan tagar (hashtag) #pope, mulai bermunculan beberapa saat setelah pengumuman tersebut keluar. Tentunya, pesan tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan Paus, melainkan berisi sebuah tautan (link) yang dapat mengarahkan korbannya ke situs berbahaya.

Menurut Naked Security, keadaan ini sebenarnya merupakan kejadian biasa yang banyak terjadi di “dunia” Twitter setiap harinya. Para pengirim pesan spam (spammer) sering kali memanfaatkan trending topic yang ada di Twitter dan mengunakan frase populer dengan harapan akan ada banyak orang yang mengklik tautan yang diposting dalam sebuah tweet.”

toro
lamptoro@gmail.com
180.247.119.93
Submitted on 2013/02/22 at 13:50

HATI-HATI SPAM DAN VIRUS…..

Berita kemunduran Paus dimanfaatkan para penjahat cyber untuk menebar pesan spam yang menggunakan tagar (hashtag) #pope dan sering kali memanfaatkan trending topic yang ada di Twitter yang mengarahkan para korbannya ke sebuah situs yang sudah terinfeksi dengan program jahat. Tautan tersebut juga bisa membawa para korban ke sebuah situs palsu yang mirip dengan situs-situs populer, seperti Facebook.

INFO:
http://nakedsecurity.sophos.com/2013/02/11/pope-resigns-twitter-spam/
http://tekno.kompas.com/read/2013/02/12/09375073/Paus.Benediktus.XVI.Mundur..Spam.Bermunculan

0
0
Rate This

Anehnya kok yang getol mempublikasikan ini AS dan Kompas Ya, bagaimana menurut sampean?

Advertisements
Advertisements

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin