Race GP “Hujan” Le Mans 2013 Pedrosa Jozz, Rossi Nldozorrr | Bonsaibiker

Race GP “Hujan” Le Mans 2013 Pedrosa Jozz, Rossi Nldozorrr

GP Le Mans 2013 ini diawali dengan guyuran hujan yang lumayan gan, gerimis tapi intensitasnya mayan tinggi namun tak begitu deras, dan terlihat basah sekali lintasannya. Ya, karena hujan wajar banyak perkiraan, banyak teori dan analisa, dan dari sekian perkiraan itu banyak pula yang meleset.pedrosa

Balapan sendiri diawali dengan Marquez dari Posisi 1 disusul Lorenzo dan Dovi di posisi 3, nah ketika race dimulai Dovi langsung ngacir di urutan terdepan, disusul Lorenzo dan Pedrosa. Sementara Rossi yang memulai dari urutan 8 saat start langsung cari posisi dan ancang-ancang memberikan tontonan yang menarik, dia salip beberapa pembalap untuk menempati posisi 7 lalu posisi 6. Beberapa saat kemudian beradu salip dengan Hayden, sukses mengalahkan Hayden lalu menyalip Bradl dan sudah nangkring di urutan 4.

Bebrapa putaran kemudian Pedrosa menyalip Lorenzo dan menduduki posisi 2, dan beberapa saat kemudian terjadi salip menyalip antara Dovi dan Pedosa merebutkan posisi 1 dan kemudian Pedrosa manteb di posisi 1. Rossi di posisi 4 coba mgnitimidasi lorenzo.

Sementara itu Marquez tertatih-tatih di urutan belakang tepatnya di urutan 8 dan motornya oling sesekali mau ndlosor.

Selanjutnya terjadi aksi seru saling aslip antara Pedrosa dan Dovi memperrebutkan posisi 1.  Dan pada saat bersamaan Rossi menyalip Lorenzo, dan Cruthlow pun juga menyalip Lorenzo beberapa detik sesudahnya. Dan Lorenzo kemudiandisalip banyak pembalap termasuk oleh Marquez yang tadinya di urutan 8.

Balapan makin seru dengan salip menyalip Pedrosa dan Dovi memperrebutkan posisi 1, sementara Crutchlow menyalip Rossi mengambil alih Posisi 3. Lalu beberpa saat kemudian Rossi Ndlosorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr.

Pasca ndlosornya Rossi praktis Tim utama Yamaha tak ada yang di depan, kecuali Crutchlow dari tim satelit yang masih uber-uberan dengan Dovi memperrebutkan posisi 2. Sementara Pedorsa ngacir sendirian di depan. Kemudian balapan tinggal 5 lap, Dovi oleng motornya, dan kesempatan itu tak disia-siakan Crutchlow yang kemudian menyalip dan mengambil alih posisi.

Mark Marquez yang tadinya  oling ternyata diam-diam merengsek ke depan dan mendekati Dovi untuk mrebut posisi 3.Dan woow, Marquez cepat sekali belajar dari keolingannya dan mak nyus di sirkuit hujan dengan merebut posisi 3 dari Dovi.

Balpanpun akhirnya dimenangi Pedrosa, disusul Crutchlow dan urutan ke 3 Marquez. Bravo Honda, dan Yamaha timm utama harus banyak evaluasi, bravo Yamaha Satelit. Monggo hasil selengkapnya!

Advertisements
%d bloggers like this: