P 200 NS : Anak Tiri Diperlakukan Secara Tiri Pula, Betulkah? | Bonsaibiker

P 200 NS : Anak Tiri Diperlakukan Secara Tiri Pula, Betulkah?

Entah kenapa tiba-tiba saja istilah “ANAK TIRI” begitu saja muncul dan mencuat di ranah blogspre. Ya, setidakya itulah menurut kang Triyanto Banyumasan dalam artikelnya http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2013/06/08/prj-2013-both-kawasaki-tidak-memajang-pulsar-200ns/ yang membahas bagaimana  Kawasaki memperlakukan P 200 NS secarra anak tiri. Yup, kabarnya ketika selesai launch di PRJ si mongtor ini tak lagi dipajang di boot utama, tapi justru terpisah di sisi area! 😀

wpid-both-kawasaki-prj-2013

wpid-both-kawasaki-prj-2013

Fakta aneh lain lagi adalah bahwa bulan pertamanya di PRJ targetnya terjual 300 unit saja, lalu target bulanan motor ini hanya dipatok seribu, wew dikit amat. Bandingkan NVL saja seulan bisa laku 35 rebuan unit CBSF sementara ini bisa 15 rebuan unit, nah si P 200 NS kok cuman target 1000 saja? Apakah ini signal dari kawasaki bahwa motor ini memang hanya dijual terbatas agar tidak mengganggu atau melampaui jualan Kawasaki? Padahal kemampuan motor ini jelas jauh diatas 1000 per bulannya. Atau pula ini sebuah ketakuan Kawasaki bahwa anak tiri ini akan booming mengalahkan anak kandungnya?

Ya semua kemungkinan bisa saja terjadi, tapi yang jelas kita tak bersuuzon dulu sama KMI, oleh jadi ini baru penjajagan oleh KMI dan BAI bagaimana animo masyarakat akan motor ini, bisa saja nanti kuota bakal ditambah. Atau justru yang menargetkan 1000 perbulan malah BAI karena memang di India sana p 200 ns masih jadi rebutan, makanya kuota ekspor dijatah cuman segitu. SO, wallahu a’lam.

%d bloggers like this: