Oknum-oknum Calo Bergaya Preman Di Terminal-terminal Bus Jakarta | Bonsaibiker

Oknum-oknum Calo Bergaya Preman Di Terminal-terminal Bus Jakarta

Kalau brader sekalian pernah ke salah satu terminal bus di Jakarta pasti sampean pernah mengalami apa yang dinamakan berurusan dengan CALO. Sebut saja Pulo Gadung, Kp Rabutan, dan Lebak Bulus, tiga terminal yang banyak melayani trayek luar daerah. Ketika sampean dateng ke terimanal ini terutama area khusus bus AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) yakin langsung disambut oleh para calo yang kebanyakan bersikap tidak ramah ini, jelas ini membuat situasi sangat tidak nyaman. Bayangkan begitu datang langsung diserbu puluhan calo, ditanya macam-mcam, kalau tidak dijawab langsung dibentak dan dikata-katain, wewew, banyak orang bilang ini begitu menjengkelkan dan bahkan menjijikkan.

82terminal kampung rambutan

82terminal kampung rambutan

(Foto:dok/seruu.com)

James Bons bukan hendak mempropokasi, tapi ini betul-betul membuat para penumpang merasa tidak nyaman. Uniknya ini terjadi berpuluh-pulu tahun tanpa sedikitpun tersentuh oleh analisa dan infestigasi pemerintah atau pihak terkait. Bayangkan sekitar 15 tahun lalu saat James Bons masih kuliah, ketika di terminal Lebak Bulus sudah biasa dengan pemaksan untuk membeli tiket ini, begitu masuk terminal langsung ditarik-tarik oleh para calo, kalau gak mau ngikutin dia ke loket langsung dikata-katain atau diintimidasi bahkan ada yang diusir paksa oleh si calo-calo ini.

Kemarin saat datang dari Lombok dalam rangka memenuhi undangan dari AHM dalam Acara kontes Safety Riding, begitu dari bandara langsung naik Damri bersama kang IWB, nah kebetulan kang IWB turun di pasar Rebo. nah begitu James BOns turun dari Dmri langsung diserbu puluhan calo, mulai dari yang menawarkan tiket bus, menawarkan taksi, dan ojek. tahu caranya? Langsung tarik, rebut tas, hahaha, sambil mulutnya nrocos dengan katakata intimidasi!

Adakah pemerintah tahu akan hal ini!

%d bloggers like this: