Modif Scorpio Jadi Trellis Ala Ducati Monster (Dari Kompas Otomotif) | Bonsaibiker

Modif Scorpio Jadi Trellis Ala Ducati Monster (Dari Kompas Otomotif)

Apa kabar Scorpio, si sungkirng nan perkasa, begitulah umumnya pandangan orang mengenai body Scorpio yang terlalu slim padahal tenaganya gahar, wewe. Yup untuk memperjozz tampilan, seorag modifikator, Ariawan Wijaya dari Baru Motorsport (BMS), melakukan face-off alias operasi rombak wajah pada secorpio lansiran 2009 seperti dikutip dari kompas berikut http://otomotif.kompas.com/read/2013/07/01/8861/Monster.Kalajengking.Milik.Pengusaha.Tas .

Modif Scorpio Ala Terallis Ducati

Modif Scorpio Ala Terallis Ducati

Monggo Baca Kutipan berikut:

“Pemiliknya nggak mau tanggung. Semua dirombak agar lebih gahar tapi tetap simpel untuk pemakaian harian. Acuannya sih, Ducati Monster. Makanya, ada rangka model teralis berwana merah itu. Sebenarnya (sepeda motor) ini sudah pernah dimodifikasi di Bandung, cuma dia (pemiliknya) belum puas,” ucap Ari.

Dengan permintaan itu, Ari membuatkan rangka teralis kustom dari pipa tubular di kanan-kiri, persis di bawah tangki. Ujung pipa bagian belakang disambung dengan sub-frame untuk mendapat kekuatan. Rangka aslinya tetap dipertahankan, ditutup dengan pelindung mesin yang terbuat dari fiber.

Bodi juga dibikin ulang, mulai tangki, buritan, single seat, dan spakbor depan-belakang. Warna hitam dof dipilih untuk mewakili kesan garang, mengiringi warna merah yang sudah gagah terpasang sebagai teralis. Tak ada warna lain.

Suspensi depan tampak cungkring diganti yang lebih kokoh memakai limbahan Suzuki Bandit 400 plus kaliper rem. Namun, master rem dikanibal dengan milik Kawasaki Er6n yang desainnya lebih sporty. Sedangkan kaki belakang menggunakan lengan ayun tunggal kustom BMS. Tampak gambot karena pelek mobil 17 inci yang dikustom lubang baut sehingga bisa dipakai untuk sepeda motor. Lantas dibalut ban Ban Brigestone Battlax BT043 130/55 di depan dan 180/55 di belakang.

Wew Jozz gan, tertarik!

%d bloggers like this: