Gonjang-ganjing Recall Ninja 250 Di USA Gara-gara Produk Nissin Ternyata gak Sampai Indonesia

Recall Ninja 250
Recall Ninja 250

Produk Nissin tengah dilanda prahara sepertinya, sehingga beberapa motor yang menggunakan pengeriman menggunakan Nissin ini harus merecall produknya. Yup Honda di USA misalnya sudah lebih dulu menarik CTX700T dan CTX700N, lalu Hayabusa belakangan juga merecall motornya dalam kasus yang sama, dan terakhir Ninja 250 di USA juga mengalami kasus yang sama, ahaay lalu melakukan recall.

Lalu di Indonesia? Kabarnya Indonesia aman dari recall ini. Detik oto melansir bahwa Assistant General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yusuke Shimada, menegaskan kalau Kawasaki Ninja 250R yang dijual di Indonesia aman atau bebas dari recall tersebut.

Yup piranti pengeriman dari Nissin untuk Ninja 250R yang di Amerika diproduksi juga di Amerika sedangkan yang di Indonesia diproduksi di Jepang. Ya miriplah ketika zaman dulu India mengalami masalah dengan CBR 250 gara-gara part yang karatan dan gampang rusak, Indonesia aman karena partnya dari thailand bukan Indonesia.

 

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. Aneh, jadi bingung sendiri kenapa produk2 utk pasar US & Eropa gampang kena recall, sedangkan produk yg sama di Indonesia tetep aman tentram..

    Apa karena build quality utk di Indonesia yg memang lebih tinggi, ato karena pengawasannya aja ya yg ga seketat disana??

  2. Ane prnah loss rem blakang (ninja 250 thn 2011),blong sama skali,untung kgk knceng2 amat,mbah engine brake pnyelamat.saat brenti,sy coba rem berulang2 dan trnyata bner lgi.ane kgk ngerti knp bisa bgt ya bro? Dan tmn ane yg pake motor sama,pernah mngalami. Cat: rem masih ori.

1 Trackback / Pingback

  1. Rem Belakang Ninja 250 Tiba-tiba Loss Gak Bekerja Alias Blong Saat Melaju! | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin