AS Mau Bikin Pangkalan Militer di Singapura dan Ustralia, Indonesia Pastikan Alusistanya Terhebat Se-ASEAN Tahun 2014 Mendatang

Entah ini kebetulan atau tidak, nampaknya kekuatan militer Indonesia selalu menjadi bahan sorotan luar negeri hingga disangkutpautkan dengan upaya paman Sam untuk bikin pangkalan di Singapura dan Australia. Di topik bahasan Luar Negeri sering militer Indonesia banding-bandingkan dengan kekuatan super power macam AS, Cina, RUsia dan sebgainya. Sebagaimana beberapa hari lalu James Bons menulis bahwa sebuah situs analisa militer menempatkan Indonesia di urutan 15 dunia.

TNI
TNI

Demikian juga entah kebetulan atau tidak, atau ada hubungannya dengan upaya AS bikin pangkalan di Singapura dan AUsie atau tidak, yang jelas Menhan menegaskan bahwa tahun 2014 Alusista Indonesi bakal trkuat se-Asean dengan banyak melakukan perbelanjaan macem sukoi, tank, dan sebagainya. Simak status FB TNI berikut:

“Menhan – Tahun 2014 Kekuatam Militer Indonesia Terkuat di Asia Tenggara
Keberhasilan pemerintah dalam pengadaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) membuat banyak pihak yakin TNI akan memiliki kekuatـan yang cukup memadai. Salah satunya diungkapkan oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Dengan keyakinannya, Purnomo mengatakan pada 2014 mendatang, TNI akan memiliki daya kekuatan yang terbesar di antara negara lain di Asia Tenggara.

“Renstra pertama 2014, kekuatan TNI yang terkuat di Asia Tenggara,” kata Purnomo saat mereـsmikan dua Kapal Republik Indonesia di Batam, Kamis (5/9), seperti dilansir Antara.

Alasan itu diungkapkannya tercermin dari pengadaan alutsista oleh pemerintah yang melengkapi TNI AL, TNI AU dan TNI AD dengan senjata dan peralatan baru.

Dia menambahkan, ada banyak alutsista yang ditambah untuk ketiga angkatan bersenjata, di antaranya kapal patroli cepat untuk TNI AL, tank leopard untuk TNI AD dan penambahan pesawat sukhoi untuk TNI AU.

“Sukhoi akan diganti semua. Negara kita akan kuat, itu penting,” kata Menteri.

Khusus TNI AD, selain membeli 45 unit tank leopard, pemerintah juga mengadakan 28 unit helikopter dan delapan unit Apache tipe AH-64E. Purnomo menilai, TNI yang kuat memiliki banyak arti, baik bagi dalam negeri maupun luar negeri.

Meski begitu, Purnomo mengatakan penambahan alutsista dan penguatan TNI tidak ada hubungannya dengan pendirian pangkalan militer AS di Singapura dan Australia.

“Ini tidak untuk perlombaan senjata, ini memordernisasi,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya Marsetio mengatakan, pemerintah merencanakan pembangunan Kapal Cepat Rudal dengan panjang 40 meter sebanyak 16 unit dan kapal patroli cepat sebanyak 16 unit.

BRAVO TNI

Jozz!

Advertisements
Advertisements

57 Comments

  1. Jangan-jangan AS sedang mempersiapkan untuk mengobrak-abrik Indonesia. Maklum kepentingan AS sangat banyak, salahsatunya Freeport. Dengar-dengar AS juga mengirim ribuan pasukan di Australia, untuk melatih anggota OPM.

    • memang om, sejak kapan tentara asing masuk negara berdaulat tanpa ijin. tapi di freeport berkeliaran serdadu asing. tau deh tuh tambang taun lalu diperpanjang 50 taun lagi.
      presidennya kurang greget kaya pak karno.

      • ada yang pernah ke gep ama Prabowo tuh. waktu masih dinas di angkatan (kopasus ya?).

        karena dia termasuk diplomat maka cuma di deportasi n tidak di publish secara umum.

        kalo mw freeport di ambil ama pemerintah. mau gak mau peralatan militer di perkuat dulu.

        kemudian pintu masuk ke papua di blok pake KCR2. toh ke gep juga mereka gak bakal nyerang kok paling balik lg.

  2. Jangan lupa selain kekuatan militer juga kita punya kekuatan ‘dunia maya’… Siapa lagi para hacker yg bs tembus viral base sistem keamanan para musuh.. Contohnya tuh si Malingshit tetangga kita udh ampun2

  3. lebih baik bikin alutsista sendiri meskipun awalnya berkualitas rendah lambat laun akan bisa membuat alutsista yg canggih spt contoh korea utara dan china. bangga hasil karya anak negri!

    • jaman belanda para tukang santet banyak yg pada jadi kaki tangan penjajah. hanya perguruan silat dan kiyai yg saat itu melawannya

  4. NAH LOOOO… jangan lagi ada yg bilang “buat apa beli senjata, mending beli beras”.
    AS mulai mengusik ketentraman asean. kalo kita tidak waspada bisa terjajah kita.
    apa gak kapok 350+3,5tahun terjajah?!
    tuh amerika segera bikin pangkalan di pulau COCOS australia. jaraknya cuma 1000an km sebelah selatan dari jakarta.
    untuk menyerang jakarta cuma butuh waktu sejam dari sana.
    itulah yg harus diwaspadai.
    perkuat senjata, perbanyak kapal selam. upayakan AS pergi dari asean. setelah timur tengah ganti asean yg bakal diganggu sama AS.

  5. ayo….
    hajar malaysia…, klo perlu hajar juga tuh australia…, supaya gak kurang ajar terus menerus ke kita….

    as mo bikin pangkalan militer di singapura…?
    yang benar aja…, singapura sendiri aja harus minjam wilayah udara indonesia buat nerbangin pesawat tempurnya….

  6. kepungan sudah lengkap,
    sebelah utara ada pangkalan di singapur, selatan ada di darwin dan pulau cocos (rencana), timur ada di papua new guinea plus timtim yg banyak berkeliaran tentara asing. tinggal sebelah barat yg kosong, punya India soalnya.

    kalo gak berbenah sekarang ya kapan lagi,
    segera akuisisi astros, kilo class, flanker, leopard.
    lupakan F16 hibah AS, percuma radarnya gak bakal jalan kalo di LOCK sama AS, dia dah tau seluk beluknya.
    atau..
    tinggal pilih, 500jt $ untuk 8 apache, atau 78jt $ untuk satu unit sukhoi.

  7. SEBARKAN BERITA INI KESELURUH PENJURU BLOG!!!!!!!

    http://iwanbanaran.com/2013/09/08/mencoba-mengintip-sport-150cc-senjata-suzuki/#comment410583

    68. rider – September 8, 2013

    Iseng buka blog qwerty ketemu juga siapa dia. Hahaha

    https://www.facebook.com/tubagus.alghifari

    oh jadi tubagus alghifari itu si qwerty, wkwkwkwkwkwk
    berani nongol ga nih dia..
    tinggal mbah darmo sma si peyek nih yg belum ketahuan..

    ———————————-

    Namanya tubagus kelakuan butut. qiqiqiqiqiqi

    ——————————–

    Amsiong pacar qwerty masih unyu unyu. qakqakqakqakqak

    ——————————–

    Setelah ini bakal banyak panboy ajakin pertemanan pessbuk sama pacar si tubagus qwerty

    https://www.facebook.com/annisa.khairunnisa.50

    qiqiqiqiqiqiqi

    ———————————

    Copas dari wall pesbuknya qwertooottt
    ——————————————–

    Jika Anda mengenal Tubagus, kirimi pesan.

    Pekerjaan dan Pendidikan
    Perguruan Tinggi

    Universitas Padjadjaran
    Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi · Bandung, Indonesia

    Tempat Tinggal

    Kota Sekarang
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Kota Asal
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Informasi Umum

    Tanggal Lahir
    13 September 1985

    Jenis Kelamin
    Laki-laki

    Golongan Darah
    O

    Status Hubungan
    Bertunangan dengan Annisa Khairunnisa
    https://www.facebook.com/annisa.khairunnisa.507

    ——————————————–

    Pantes jago BC,, Wong kuli di Fakultas Ilmu Komunikasi

  8. pr besar buat tni sma rakyat ri mbah..kawasan lain sdh sukses di adu domba..tinggl kawasan asia pasifik nih yg blm..

  9. saya rasa terlalu ambigu,sukhoi aja baru satu skuadron,kapal selam ada 2 kapal destroyer gak punya sigma cuma 3,sama sigapura aza peralatan tempurnya jauh kapal perangnya kelas formidable ada 6 kapal selamnya 6 itu yg keliatan jelas lom ma vietnam wich terlalu berlebihan,klo pangkalan us di singa ma ostrali tu saya rasa cuma mau membendung kekuatan cina yang semakin kuat dan saat ini sudah berani mengklaim wilayah2 di laut cina selatan,itu saja opini saya

  10. Ada yg lebih berbahaya lagi, dengan adanya otoda ini kalau tidak dicermati dg baik bisa memecah belah persatuan, karena mereka merasa kabupaten atau kodya adalah milik putra daerah… klau CIA sdh menyusup bahaya negeri ini, ingat sejarah bangsa ini banyak antek2 penjajah demi uang, dan itu benar2 ada yaitu para Koruptor yg hanya mementingka perut dan keluarganya… Itu yg sdh di amati inteljen negara lain… karena mereka bisa dibeli dengan Uang…

  11. mereka jg takut australia malaysia krn kita udah mampu bikin roket yg menjangkau daerah mereka jd mereka jg khawatir apalagi jika anggota kopassus dtmbh lg jumlahny apa mereka g ketar ketir

  12. halah… mana
    berani fbh ketemu
    langsung buat
    brantem sama
    qwerty….
    beraninya jg di
    blog2 aja… klo
    brani tantang
    brantem tu
    qwerty… noh ada
    fb nya….

  13. masalahnya mbah bons , kalo PRESIDEN KITA YG TERHORMAT itu ga tegas sama sekali yoooooo sama juga boong
    percuma alutsista kita aptudet kalo orang yg penting di negri ini ga tegas apalagi LEBAY BOMBAY , digertak dikit aja nangis piye toooooooo 😀

  14. Dg non blok kita mulai lagi mengumpulkan balung2 pisah utk berdagang antar anggota dan Rusia,Cina,India, Iran, ASEAN dan semua dlm pasar ekonomi serta pasar senjata. Pasti sangat maju perekonomian non blok, AS/Inggris/Ausi pasti menjadi negara miskin dan akan hancur………………

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin