Motuba (Mobil Tua Bangka) Mau Dihilangkan Dari Jakarta

Gebrakan Jokowi mengatsi kemacetan d Jakarta nampaknya merebet ke banyak lini, kini giliran Motuba alias mobil tua bangka kena Imbasnya. Kabarnya nanti tidak ada lagi mobil-mobil tua atau diatas 10 tahun berkeliaran di Jakarta. Mobil yang sudah tua akan dialihkan ke luar pulau Jawa.

Motuba
Motuba

Menanggapi rencana Pemprov DKI Jakarta, beberapa pabrikan mobil pun ikut angkat bicara. Mereka akan tetap mengikuti semua peraturan yang akan ditetapkan oleh pemerintah setempat. Seperti yang diungkapkan oleh Marketing Communication Manager PT KIA Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi, ia mewakili KIA akan tetap patuh terhadap peraturan yang akan dibuat dan direalisasikan oleh pemerintah.
Mustinya truk, bus, bajai, motor yang tua-tua juga diusir dari Jakarta, biar polusi juga berkurang, asal jangan perawan tua aja diusir dari jakarta, wakakakakakakakak. Bijimana menurut agan!

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. gak pa pa lah, biar motuba didaerah lebih murah, coz motuba jkt hrus pada dijual to….
    sbg org daerah, ane setujuh…….

  2. ya kalo Lcgc udah dijegal jokowi-ahok sih ane selaku pemilik motuba ngangguk2 aja ada aturan mobil tua. cz aturannya udah paralel dan tidak merugikan sepihak.

    kecuali kalo motuba diancurin tanpa mempertimbangkan atau membatasi produksi kendaraan gress yg membludak.

  3. Usir semua yang kucel kucel. Ibu kota negara kok wajahnya hancur. Kalau seluruh mobil baru dan mulus mulus tidak ada yang sruntulan Mbah. Eman eman ! Biasanya yang sruntulan itu yang setengah tua. Wis ora eman, protol yo ba bah. Podo karo bojoku. Saiki wis tak umbar. Piye Mbah ngawur opo ora ?

      • ..asuransi pun klo mobil nya cuma satu mikir juga untuk sruntulan… apalagi klo buat kerja, pasti eman2… 😀 .. dan bisa di tebak klo sering pakai jalan tol, klo mobil baru, pasti jalan nya ngak sesek kanan kiri, trus jaga jarak ama di depan nya jauh2 kali…

  4. Setuju, apalagi untuk trek2 yang udah setaun keatas yg gak lolos EURO 3.. termasuk TANKI PERTAMINA,TRUK SEMBAKO,DLL ngangkut BBM,sayur,gas elpiji,galon aer, pakai apansa,prid,pajeruu,inopah,sinia,ras,lipina.. jal kuat brapa bulan.. #ben do modyar arep mangan opo.. 😈

  5. gue setuju bgt motuba di musnahkan dari bumi pertiwi…

    emisi nya ga nahan,..
    paru2 dll….
    gue ga ngomongin bencong perokok yahh
    kalo itu mah ga usa kena emisi juga mati nya cpt..
    daripada kita mati.. mending kita hancurin motuba as soon as possible

    lagian secara desain ga bagus2 amat,…
    apa ga kehujanan ga kepanasan..
    dirumah aja kalo ga mau kepanasan…

    namanya org hidup itu ya ada tantangan,,
    kalo smua minta enak ya hancurlah piramida itu..

  6. Yang penting tidak tebang pilih, jangan hanya mobil, tetapi juga motor, dan angkutan umum. Kalau perlu buat perda ttg denda atau pajak pencemaran udara. semakin tua (semakin besar polusinya) semakin besar pajak kendaraannya.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin