Dari 1000 Konci Motor Satu Type dan Satu Merek, Disinyalir Ada Yang Sama, Weh Ngeri! | Bonsaibiker

Dari 1000 Konci Motor Satu Type dan Satu Merek, Disinyalir Ada Yang Sama, Weh Ngeri!

Diam-diam ternyata banyak ditemukan konsumen yang kunci motornya sama dengan motor orang lain yang satu merk dan satu tipe serta tahun yang sama. Kabarnya ini bisa menimpa merek motor apa saja karena kunci boleh jadi buatan Vendor. Weh ngeri gan!

kunci kontak motor

kunci kontak motor

Nah detik oto melansir statmen dari orang Yamaha bahwa hal ini memang sangat mungkin terjadi, jelasnya General Manager Service and Motorsport Yamaha Indonesia M.Abidin mengatakan kalau masalah kunci ada 1.000 kombinasi, “Semua ini bisa saja terjadi dan ini normal. Bukan hanya Yamaha saja karena umumnya pembuat kunci motor pabriknya sama.” Maka menurutnya jika konsumen Yamaha pernah mengalaminya dan merasa tidak nyaman maka bisa melakukan klaim dengan syarat memberikan data-data konsumennya ke Yamaha untuk keperluan klarifikasi.

Sementara itu untuk merek Honda, juga mempunyai peluang yang sama, masih ngutip dari detik oto, bahwa Manager Technical Training Departement PT Astra Honda Motor (AHM) Sarwono Edhi memaparkan kalau kemungkinan terjadi seperti itu memang sangat kecil dan jarang sekali apalagi di wilayah yang sama. Jadi dari vendor kuncinya itu sendiri memang pasti ada pengulangan kunci tapi jika ada pengulangan produksi kunci, pihaknya akan melakukan pengacakan atau tidak akan menjualanya di wilayah yang sama.

Wew, pernahkah anda mengalaminya?

Advertisements
%d bloggers like this: