Kelas 250 CC Kira-kira Ninja 250 Mono Apakah Mampu Mengalahkan CBR 250? | Bonsaibiker

Kelas 250 CC Kira-kira Ninja 250 Mono Apakah Mampu Mengalahkan CBR 250?

Di jalan Ninja 250 FI 2 silinder mengalahkan CBR 250 ya wajar 2 silinder gan, lalu kemudian di Sentul ternyata justru CBR jauh mengungguli Ninja 250 FI. Kabarnya sih banyak faktor andil, mulai dari bobot CBR yang lebih ringan, handling lebih gampang, alias enak buat tekak-tekuk di belokan sentul, stop n go membutuhkan waktu lebih cepat, ditambah lagi kabarnya part racing yang tertanam dalam CBR 250 berharga mahal alias spec full race, rumornya sih. Sementara Ninja 250 kabarnya hanya mengalami sedikit ubahan. Nah sekarang, dengan Ninja 250 Mono yang mesinnya jelas bertorsi besar wong ari KLX yang motor cross, artinya angkatan awal juga jozz, kemudian power juga lebih tinggi, mampukah menekuk CBR 250 di sentul?

BR 250 vs Ninja 250 Mono

CBR 250 vs Ninja 250 Mono

Beberapa hal mungkin saja terjadi gan. Pertama bahwa meski CBR 250 mampu menekuk Ninja 250 FI di sentul, tapi tetrnyata itupun tak banyak berpengaruh pada penjualan, tetep saja Ninja 250 FI lebih laris baik di pasaran baru maupun seken. Ini artinya, mungkin saja Kawasaki tidak akan ngotot dalam lomba kelas 250 ini. Dan bisa saja tetep bahwa Kawasaki meski dengan 250 cc 1 silinder tak bisa mengalahkan Honda.

Kemungkinan ke dua, bila misalnya ini betul-betul bicara masalah gengsi, bisa saja Kawasaki ngotot mempersembahkan terbaiknya, mulai dari racikan motor terbaik, hingga team balap terbaik. Ingat bobot Ninja mono ini lebih ringan dari CBR lho gan, body juga lebih ramping yang sangat memungkinkan untuk mudah ditekuk-tekuk melahap tikungan sentul. Nah bagaimanamenurut agan sekalina?

Advertisements
%d bloggers like this: