Honda Mustinya Sedini Mungkin Waspadai Fitur Operpret, Kalau Nggak Kasus CS 1 Bakal Terulang

Setelah sekian tahun berjalan kemudian di akhir hayatnya mengalami firus tidak laku, akhirnya CS 1 disuntik mati, mm kalimat ini memang terkesan hiperbola, tapi ya begitulah adanya. Honda terlalu mekasakan kehendaknya, dan publikpun menolaknya, dan akhirnya stop produksi. Motor kencang, perkasa, minim kasus, dan jozz lah pokoknya, harus berakhir tragis. Simpel memang kesannya, Publik ingin model lain, Honda memberikan model lain lagi. Psikologi konsumen Indonesia beda, jualan di Indonesia tidaklah sama dengan di Eropa atau Amerika. Motor jozz belum tentu laku di Indonesia.

KA Kaliagung
Honda Prima

Kini lain tahun lain pula permasalahannya. Kasus CS 1 sangat berpeluang terulang dengan wujud berbeda. Kalau dulu CS 1 mentok di model, bisa jadi kini sangat mungkin bakal dialami motor sport honda yang lain, yakni CBR 250 dan CBR 150. Masalahnya adalah fitur operpret alias kemahalan. Perlu di ingat hari gini uang 25-50 juta bukan barang langka lagi, artinya motor sport manteb macem CBR 250 dan 150 bukanlah lagi hak milik orang kaya. Ekonomi pas-pasanpun mampu menebusnya, apalagi kredit begitu gampang.

Dulu bolehlah motor ini hanya milik orang kaya, berapapun Honda minta maka konsumen akan bayar, kini mmm tunggu dulu. Ketika pesaing hadir dengan harga lebih murah, taruhlah si Ninja 250 mono yang hanya 39,9 juta, dapat 250 cc, bandingkan dengan CBR 150 yang 41 jutaan, wewe, golongan ekonomi menengah ke bawah yakin bakal ambil yang lebih terjangkau. Di sini harga begitu sensitif. Tak peduli apakah barang itu CBU, CKD atau 100% buatan Indonesia, yang penting murah, kencang, dan keren.

Bayangkan jika benar data NJKB, dan banyak motor-motor keren pada dibanderoll murah, mmm, jikalau Honda berprinsip pada harga yaang bisa dibilang cukup mahal, maka jangan heran kalau kasus CS 1 akan terulang pada duo CBR dengan masalah yang berbeda.

CBR 150 dan 250 bukan Harley, yang bila makin mahal orang makin keren karena jarang orang mampu beli. Kini kelas segitu hanyalah bagi kebanyakan orang, bukan elit lagi. KEcuali Honda hanya konsen main di bebek, matik, dan sport murah. Piye Honda?

Advertisements
Advertisements

57 Comments

  1. Tumben kata2mu bijak bro.hehe..
    Buat biker smkin rare mtornya smakin bangga nungganginya… Apa gak malu bro..klo d jln trnyata bersliweran mtor2 yg sma?gak esklusif bangget!
    Slain product eropa yg jualanya gak ngoyo
    Eg. BMW, Harley, Ducati,or RR.. Cma Honda yg brani ngasih opsi ini (CBR series)
    Tu smw product EROPA yg sya sbutin diatas baru laris bak kcang goreng krna hrga rondonya yg jeblok.. Yakin org indo yg brni bli baruny bsa dihitung tnpa kalkulator jmlahnya bro.
    Knp bsa bgtu?krna dgn segudang fitur yg wow dan power yg duasyat..fitur septi numero uno bs d tbus sharga mtor sport..jd masyrkt mnengah kbwah yg fham psti brani bli. Kalo liat harga barunya??alamak..mkir 1000x.. Sungguh2 operpret tingkat dewa (mnengah kbawah mcm sy)
    Beda banget kn sma duet xenia apanzah? Pdhl Hrga nyaris 200jt. Tp d jlnan yg “fresh graduater” dr pabrik dah kya semut.. Ibu sy aj klo kondangan gak mau pke itu.pdhl shri2 make..wkwkwk
    Tanya kenapa….
    *akurapopo

    http://prestigesotomobile.wordpress.com/2014/02/18/cirebon-punya-gawe/

      • Nih yg ente sebut motor gagal:

         BEBERAPA PENGHARGAAN  CS-1: Bike of The Year 2008 (MPA 2008)Rookie of The year (MPA 2008)Design Terbaik Kategori Bebek Sport 125-135cc (MPA 2008)Ramah Lingkungan Terbaik Kategori Bebek Sport 125cc-135cc (MPA 2008)The Best Fuel Consumption Kategori Bebek Sport 125cc-135cc (MPA 2008)The Best Value Kategori Bebek Sport 125cc-135cc (MPA 2008)The Best Performance Kategori Bebek Sport 125cc-135cc (MPA 2008)The Best Design Kelas Bebek Super (Otomotif Award 2009)The Best Design Kategori Bebek Sport (MPA 2010)The Best Low Emition Kategori Sport < 125 cc (MPA 2010)The Best Design Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2010)The Best Fuel Consumption Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2010)The Best Fuel Consumption Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2011)sources: welovehonda.com, motor plus, otomotifnet

        Monggo sbutin 1 motor yg bsa ngalahin prestasi tu motor yg ente sbut motor gagal. Tak kasih 1 rare item buat mtor sport ente!

      • The Best Design Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2010)The Best Fuel Consumption Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2010)The Best Fuel Consumption Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2011)
        —————————————————————————-
        kalo CS1 sebagai the best design n fuel consumption berarti Tornado GS 2 tingkat lebih tinggi donk…

        125cc 4 tak mesin berdiri borosnya lebih dari pada motor 2 tak 110cc dengan performa yang setara…

        😆

      • oh iya…

        The Best Fuel Consumption Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2010)The Best Fuel Consumption Kategori Bebek Super (Otomotif Award 2011)

        emang konsumsi BBM CS1 ama FU beda berapa liter sih?
        atau ama New jupiter MX…

        CS1 vs NJMX vs FU

        😆

      • Udh dikasih sourche nya ko ya msh ngeyel toh bro…?mau protes kspa..?bljr nrimo ja ko ya repot..gak rugi toh?
        Kecuali mtor ente iktn kontes or race..trus kalah n mrasa dprlkkn gk adil..ya slhkn protes ke juri or phk pnylggra…

      • Udh dikasih sourche nya ko ya msh ngeyel toh bro…?mau protes kspa..?bljr nrimo ja ko ya repot..gak rugi toh?
        Kecuali mtor ente iktn kontes or race..trus kalah n mrasa dprlkkn gk adil..ya slhkn protes ke juri or phk pnylggra…

      • @ Roy (Sempak Operpret), ampir smw yg komen tau #034 mang FBH wajar dia bela mati2 an merk Honda.ngalah aja sm org kek gt krn didunia maya so pasti yg belain diblog sesama blogger2.isi blog sm komen byk ga nyambung jd anggep aje hiburan lucu2 an jgn diseriusin min dukung biar pd seneng ato biar dibilang brotherhood,wuahahahahaaa 😛

      • @yoga..
        Mana yg dsbut bela?
        Smw yg sya smpaikn itu kan fakta..sya kasih sourche. Dlm etika penulisan ketika mnyampaikan informasi non argumen itu hrus mencntumkn sourche sbgi bhn rjukan. Klo sy mnjbarkn non argumen tnpa sourche.slhkan ente jstifiksi.
        Lgpla. Kndraan sy gak smw honda..syg aj mmg jrg bgt bloger yg bhas bbrp kndraan sy yg lain.sxnya mmbahaspun smw komentator isinya memuji..lah aku msti piye??koprol??
        Aku ni biker n driver bro…so brotherhood g msti ssma bloger..lah wong ak nulis blog cma buat identitas aj ko.slhkan liat blog sy.. Cma 2 artikel yg sy pny.itupun cm sputar khdpn sy aj. Dkata nuube jg jauh bgt..
        Akhirul kta.. Jgn percaya kta2 mbah bons ttg sy..musyrikk!! Wkwkwkwk
        Klo mau tau tntg sy yg sbnrnya mmpir aj k gbuk sy jka brkenan.hehe

    • @atas ane #034
      mungkin ente emg fbh kelas kakap kali bro hehe

      ane hanya bantu nanggepin koment bro @Roy (Sempak Operpret), mungkin yg dimaksud gagal adalah gagal diterima masyarakat kali bro hahaha :)),,,tak peduli dpt award ato ga tu produk

      • kalo udah gagal diterima ama masyarakat mau adu argumen apa lagi bro?

        harusnya pihak atpm yang berbenah dan berpikir maju hahaha 😀

        ane jg suka honda tapi tdk dng ahmnya
        begitu jg ane suka toyota tp tdk dng astra-nya 😀

  2. dijual murah nantinya byk mslh lgs konsumen blg mutu yg gk bgs,dijual heg tinggi krn kwalitas bgs konsumen jerit gk kuat beli.
    Coba pikir scr org terpelajar dimana 2″ ada rupa ada hrg jgn cm mau yg murah aja tp pertimbamgkan biaya 2″ produksi,kurs,biaya lain gk terduga.
    Ato scr gampang nya disaat anda py usaha tp yg anda jual hrg dibawah hrg pasar bgm?apa anda semua siap nangguung segala resiko & rugi??

  3. yak,. motor sport honda emang operprett.. kalo matic dan bebek sih bagi msh yg terbaik ya honda..

  4. Fitur yang harus dihilangkan lagi adalah fitur saudara kembar antara motor mahal dg motor yg lebih murah, buat apa beli motor mahal kalau mirip motor yg lebih murah.

  5. mas bone SAYA cuma mau usul pendapat aja..KENAPA honda CBR250 n 150 di indo aja yg operpreeet…badahal di thailand ..INDIA .MALAYSIA N NEGARA EROPA LAINY harga jauuh d bawah ninja fi…contoh ny y d malaysia cbr 250 dan KTM duke 200 di bandrol cuma 18 ribu ringgit dan ninja fi 24.5 ribu ringgit.coba bayangin harga ninja fi ama cbr250 n KTM DUKE 200 beda hargany klo d krusin k indo y hampir 20 jeti..KENAPA DI INDO MALAH hargany sama ninja fi n KTM DUKE hargany lbih tinggi dri dri ninja fi..

    menurut saya itu yg bodo konsumen ..mau d tipu ama yg juual
    dngan alasan barang kualitas tinggi n CBU.

  6. menurut saya dimensinya dibesarin dikit , seukuran nmp ato verza trus pake mesin cb.

    menurut saya u/ thn ini designnya dah mulai diterima

  7. CBR = CS1

    Ane tidak sependapat,.. emangnya kalau ngak ada yang beli, CBR series juga bakal di suntik mati? hahahaaahhhaa,

    Kalau melihat kurs harga CBR 34 jt dengan 41 juta juga dolanya sama,..

    Waktu CBR 33.5 jt kurs 9600 sekarang 41 jt kurs 12.000 sama sama +/- USD 3.500

  8. ni motor jos kotos gandozzz buatnya aja digodok sm jepun jadi kalo berani2nya dongogret melewati batas QC yg ditentukan langsung pecat

    sayang ni motor dirusak oleh desain yang wagu & harga yang operpret

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin