Motor Pertama TVS-BMW Disinyalir 300 cc 1 Silinder, Sementara BMW BIkin Sendiri 2 SIlinder 300 CC | Bonsaibiker

Motor Pertama TVS-BMW Disinyalir 300 cc 1 Silinder, Sementara BMW BIkin Sendiri 2 SIlinder 300 CC

Persaingan segmen 300 cc semakin menghangat, setelah Kawasaki 300 nongol, kemudian CBR 300 juga bakal nongol, Yamaha mengeluarkan 250 cc, di India Hero juga mengeluarkan motro kelas 250 cc, maka kerjasama TVS-BMW disinyalir pertemakali menerbitkan motor dengan spek 300 cc singgel silinder. Kelas inilah yang menurut banyak pengamat bisa mendulang banyak dolar karena pasar yang dibidik tak terbatas Eropa saja layaknya dulu pasaran moge, kini pasaran Asia sangat potensial. Artinya kelas 250-300 bisa berlaku seluruh dunia. Sementara itu BMW sendiri kabarnya bakal segera merilis motor 300 cc juga yang bersilinder 2, weh jozz tenan. Demikian selentingan rumor berkembang begitu cepat di jaagat Hindustan.

TVS-Draken-250cc.

TVS-Draken-250cc.

Sudah demikian lama TVS tak memperbaharui motor batangannya setelah TVS 180, dan bisa dibilang jalan ditempat, sementara pesaingnya Bajaj telah menelurkan banyak motor hasil kerjasama dengan KTM, mulai P 200 NS, P SS 400, dan sebagainya. Dan kini bisa dibilang “now or never” untuk mnelurkan motor ini, karena kalau nanti-nanti perkembangan pasar dunia sudah akan lain. Ya bagi TVS “Change or Die”.

Strategi kerjasama TVS-BMW ini memang sedikit berbeda dengan Pulsar KTM, dimana kudua pabrikan terakhir ini membuat produk yang seakan-akan bisa memakan satu sama lain sehingga ada yang beranggapan itu kurang enguntungkan dari kacamata bisnis, maka diverensiasi motor dimana untuk TVS_BMW bikin 300 cc 1 silinder, dan BMW sendiri bikin 2 silinder akan lebih memberi warna pada masing-masig pabrikan.

Rumornya motor ini bakal segera lahir ke pasar internasional dengan pusat rakitan di India. Ya kita tunggu aja.

%d bloggers like this: