Motor BMW Ini Bisa Meluncur Sendiri Tanpa Pengemudi Gan

motor BMW ini bisa meluncur sendiri
motor BMW ini bisa meluncur sendiri

Motor BMW Ini Bisa Meluncur Sendiri Tanpa Pengemudi Gan

Motor BMW Ini Bisa Meluncur Sendiri Tanpa Pengemudi Gan By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Motor BMW Ini Bisa Meluncur Sendiri Tanpa Pengemudi Gan.Pabrikan otomotif selalu bersaing untuk mengembangkan teknologi miliknya. Misalkan BMW Motorrad yang baru saja menguji produknya, R1200GS. Pada video, tampak moge andalan pabrikan Bavaria bisa berjalan, berputar dan bahkan berhenti sendiri bro.Yup gan,  seperti yang dilansir dalam Liputan6.com, bahwa di Marseille kini BMW Motorrad menjajal teknologi itu justru pada motor besarnya gan. Uji coba swakendara, memang terlihat menyeramkan lantaran bisa berjalan sendiri bak film “Ghost Rider”. Beda dengan mobil, terapan nirkendara atau apalah sebutannya, BMW R1200GS ini masih belum sepenuhnya mandiri.

ktm indonesia

Motor tersebut bisa menyala dengan sendirinya. Seseorang harus membantunya, membuatnya seimbang dan membawanya ke jalan. Meski kemudian, sekali bergerak, ia bisa mengatur gas, kopling, perpindahan gigi dan rem. Bahkan membaca trek di depannya, serta mengarahkan jalannya sendiri sesuai program. Pendek kata, Anda bisa melihat bagaimana BMW R1200GS bergerak, berjalan tanpa pengendara dan berhenti. Malah dengan standarnya, siap menyandarkan motor besar itu dalam keadaan diam gan.

Dilansir dalam Autoblog, BMW mengatakan, ini semua berkaitan erat dengan keselamatan berkendara. Kendaraan konsep itu membantu BMW memperluas pengetahuan tentang dinamika kendaraan. Pihak BMW Motorrad menegaskan, proyek yang sudah berjalan selama lebih dari dua tahun ini, dirancang untuk pengembangan lebih lanjut, tetapi tidak untuk menciptakan sepeda motor otonom yang masuk ke jalur produksi. Namun, hal ini dinilai cukup luar biasa atas capaian R1200GS yang berjalan dengan gaya robo-cycle.

Untuk diketahui, BMW Motorrad menguji prototipe otonomnya di Marseille, Prancis. Moge dibekali boks pada kanan-kiri bagian belakang jok yang diisi dengan komputer, unit GPS dan sensor. Perangkat itu berfungsi agar motor tetap berdiri dan bergerak sekaligus mengawasi lingkungan sekitar tanpa dikendalikan. Pengujian yang bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan akibat pengendara ceroboh ini, telah menggunakan pengereman darurat otomatis dan active lane-keep assist.

Baca jug

Moge BMW R1200 Ringsek Usai Tabrakan vs Captiva di Tulang Bawang

Dua ABG 16 Tahun Meninggal usai Moge BMW 1000 cc Yang Dikendarai Mengalami Kecelakaan

Moge BMW R1200GS Seharga 600 Juta Ini Kini Jadi Armada Polisi

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.