Ternyata Artikel Motorplus Dengan Judul, “CBR 250 Keok Lawan RR Mono” Banyak Diprotes

Brader sekalian, beberapa hari lalu James Bons beli Motorplus dan di sampulnya tertulis seperti judul di atas di SINI. Dan memang sih hasil testnya menggambarkan seperti kondisi di atas, bahwa dari pengetesan di Sentul antara CBR 250 dan Ninja 250 Mono, ternyata perolehan waktunya lebih jozz si mono, meski top speednya menang CBR 250. Nah belakangan di beberaapa forum ulasan motorplus ini menuai banyak kritikan, dari tertlalu fulgar bahasanya hingga dibilang tidak fair.

CBR 250 Keok Ama Ninja 250
CBR 250 Keok Ama Ninja 250

Yup, memang sih dilihat dari halaman sampul begitu propokatif, dengan kata-kata “keok” lalu di halaman artikel juga tertulis, “Keok 4 Detik Coy”. Dan banyak ang bilang bahwa Motorplus anti Honda, hahaha padahal di halaman 16 iklan Honda 1 halaman penuh bergambar iklan Vario, dan di belakang separuh halaman juga iklan Honda.

cbr 250 VS kawasaki Ninja 250 Mono
cbr 250 VS kawasaki Ninja 250 Mono

Beberapa pihak  pula meragukan hal in dengan alasan Joki cuman satu, jadi tak ada pembandingnya sehingga keakuratan dipertanyakan. Jangan jangan karena faktor feeleing pengendara. Btw ya wallahua’lam, anggap sajariak-riak permotoran. Dan jelasnya kini CBR 250 baru sudah naik lho powernya menjadi 29 HP, jozzz.

Advertisements
Advertisements

62 Comments

  1. ngetesnya jg cuma kaya gitu, ya gak bisa dijadiin ukuran lah…buat iseng2 aja sih ngga apa…nanti kalo bedua diadu dibalap resmi hasilnya bolehlah diperhitungkan…

  2. motor harian itu nyamannya bukan kencengnya kecuali motor balap, kalw nyaman pakai ninja beli ninja kalw nyaman pake cbr ya beli cbr harga ga penting bagi yg berduit

  3. Mau dipake di sirkuit atau di jalan raya? Di sirkuit 4 detik berarti banyak, di jalan raya 4 detik berarti maut mengintai….kadang-kadang wartawan kalau ngompori ndak pake pertimbangan safety…

  4. Oalah…mas-mas…….., provokasi majalah-koran-tabloid., satu sisi bilang negatif tapi sisi lain menyanjung tinggi…..kita2 ja yang mesti pinter-pinter menyikapi……ingat: Pena lebih tajam dari pisau……hahahha

  5. Dua2nya motor bagus, tp dr dulu sy emang maniak Honda. Lagian buat apa dilihat dr sisi kencengnya, wong dua2nya motor harian kok. Kayak udah jagoan aja….. Pisssss.

  6. ya jelas di protes di RACE RESMI aja kakaknya NINJA 250 2 cylndr yg katanya berbonjengan aja CBR 250 ngk bisa nyalip…ternyata NINJA 250 2 cylndr cuma dtambah 25 kg ditinggal CBR 250 1 cylndr sampai 20 dtk lebihh….

  7. Yang blak-blakan kayak gini kalo aku malah seneng. Performa lebih tinggi atau lebih rendah ya wajar, terima aja.
    Anggap aja ini sebagai komparasi versi “A” (MPlus), nanti komparasi dari media lain anggap versi “B” dsb. Setelah itu simpulkan sendiri mana yg cocok dihati. 😆

  8. Klo ngetest motor, kedua rider harusnya gantian stlh bbrp lap, ambil hasil rata”nya apa gk cantumin kedua hasilnya kaya blogger luar negri. Biar gak bias hasil testnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Adu CBR 150 vs R 15 Oleh Motorplus Yakin Bakal Menuai Polemik! | Bonsai Biker
  2. Old CBR 250 Dilibas 4 Detik Sama RR Mono Di Sentul, Giliran New CBR 250 Balas Dendam Libas Mono 0,87 Detik | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin