Yamaha Tak Cukup Hany Tegas Di Keputusan Tapi Harus Tegas Ambil Tindakan Pada Dealer Nakal, Punishmen Lalu Publis Di Media, Baru Kapok!

Brader sekalian, gonjang-ganjing dealer nakal memang melanda berbagai pabrikan, nah kebetulan sekarang sedang ramai terjadi pada Yamaha dan diobrolkan banyak orang baik di FB, WA, maupun blog. Ingat ini bukan Yamaha saja lho, James Bon mengantongi data dealer nakal itu juga ada dari merk lain, ya nanti kita ulas di artikel lain. Sekarang fouks pada brand Yamaha dahulu. Bahwa dealer nakal ini sering terjadi bukan sekarang saja, tapi sejak dulu memang telah banyak terjadi dan berualang. Kasusnya ada yang upping price pada produk tertentu yang sedang booming dan ada yang mengharuskan beli secara kredit, bila cash, maka bisa nunggu beberapa bulan.

dealer nakal

dealer nakal

Ingat beberapa kasus dahulu saat V-ixion boming maupun hingga sekarang ini karena memang dari dulu sampai sekarang V-ixion memang terus booming dan laris main, banyak yang hanya di layani dengan penjualan kredit sementara bila beli cah akan butuh beberapa bulan. Demikian juga sekarang R 15 sedang booming kabarnya banyak dealer yang menaikkan harga secara sepihak. Melihat blog kang IWB di LINK INI, bahwa beliau langsung call pada petinggi Yamaha pak Eko Prabowo yang kemudian menjelaskan bahwa menurut beliau segera saja dealer nakal ini, “laporkan dan akan ditindak tegas oleh Yamaha”. Berikut skripnya:

“Laporkan kekita. Catat nama dealer, sales yang incharge….kwitansi asli. Yang patut diperhatikan…harga betul-betul upping price diatas banderol on the road kota tersebut (pastinya tidak sama dengan Jakarta red). Jika terbukti kita akan tindak tegas. Bagi kami kepuasan konsumen adalah utama. Dan kita tidak main-main perkara ini!!” Serunya via telephone. Terus…..apa saja yang sudah dilakukan Yamaha pusat untuk mencegah praktek nakal terjadi??….

“Kita sudah kirimkan surat edaran keseluruh dealer perihal R15 ini. Himbuan dan punishment yang akan kita berikan jika melakukan permainan harga. Dan jika mereka masih tidak mengindahkan himbauan pusat, kita akan mencabut otoritasnya sebagai dealer R-Shop Yamaha” ujarnya lagi

Demikian juga kang Mario Devan dalam blognya di LINK INI, pernah membahas tentang dealer nakal yang melakukan upping price, nah ternyata Pihak Yamaha lewat, PT Nadyne Media Tama, agency Digital marketing Yamaha, langsung meng-email Madev, untuk meminta data-data Dealer dan Oknum sales yang nakal, dan melakukan upping price tidak wajar terhadap produk baru. Kemudian mengirim email berikut:

nadyne

nadyne

Ya, semua hal yang dilakukan Yamah di atas baru sekedar tindakan pengambilan keputusan, penginformasian, dan sosialisasi yang baru pada taraf klaim. Hal ini jelas-jelas belum memberikan efek jera pada dealer, buktinya hingga kini masih saja ditemukan dealer nakal. Ya faktanya masih saja pembelian harus kredit masih ada. Nah kalau Yamaha betul-betul mau tegas, langsung beri punishment lalu publikasikan, baru dealer nakal akan kapok dan konsumen bisa mendapatkan apa yang semestinya mereka dapatkan.

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Yamaha Tak Cukup Hany Tegas Di Keputusan Tapi Harus Tegas Ambil Tindakan Pada Dealer Nakal, Punishmen Lalu Publis Di Media, Baru Kapok!

  1. kudo78dk says:

    harusnya berani pasang telpon hotline pada tiap dilernya…. udah parah nih penyakit….kronis
    http://78deka.wordpress.com/2014/06/09/ingin-up-grade-motor-dari-karburator-ke-injeksi-cara-gampang-pake-produk-ini/

  2. orong-orong says:

    woh dealer nakal, sales usil

  3. cahaya says:

    Pindah ke dealer honda aja bro..pasti dapat kredit cuma dp 2jt udah bisa bawa motor pulang..

  4. enoanderson says:

    Maasalahh gini nih yang bikin image jadi turun di mata konsumen. . . . -_-

    http://enoanderson.com/2014/06/09/pertarungan-bebek-super-bakal-dimulai-2015-nanti/

  5. RPMspeed says:

    wah ini 😮

    —————————————–
    Cover Headlamp New Vixon
    http://rpmsuper.wordpress.com/2014/06/09/pasang-cover-headlamp-yamaha-new-vixion/

  6. papa3r says:

    YMKI masih takut2……
    Lha….kalo dealer2+salesnya mogok/demo ga mo jualan……mo apa coba…..hammer3X

  7. Rio says:

    Hajar mbah bons!!

  8. brigade jalan raya says:

    ngeri juga. kalo pemecatan atau penurunan jabatan paling ga gitu.

    • papa3r says:

      gak bakal wani…paling dealers ngomong ” aku rapopo”….wkwkwkk…”gak dodolan mongtor Ymha yo ganti merk”….wkwkkkkkkk
      Pada dasarnya system penjualan ymki justru melemahkan secara corporasi…justru ga berkutik kalo para dealers and jajarannya pada ngambek…..sebaiknya sich bisa niru system auto2000 tuch jadi bisa lebih mengendalikan ujung tombak pemasarannya…IMHO

  9. yaa namanya juga kamprett…

    yakamprett… 😆

     

  10. khoirul says:

    sekalian untuk yimm supaya meletakkan banner besar disetiap dealer bahwa harga otr produk tersebut sekian juta dikota itu…. jadi konsumen kan gak kegebug harga…

  11. nivikoko says:

    Mbahhhh bons iku kan chat aye.. Ngoahahahahahahah

  12. Plat-R says:

    kasian salesnya..
    wes gajine cilik, keno target, disumpahin pulak… #sakne

Leave a Reply

Your email address will not be published.