Kecelakaan Beruntun Yang Melibatkan Busway dan Kopaja di Depan Halte Busway Monas Berbuntut Panjang

Sebuah kecelakaan beruntun terjadi melibatkan 2 bus Transjakarta Gandeng dengan 2 Kopaja AC di Halte Monas Harmoni, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Senin (16/6/2014) menjelaskan, “Kecelakaan Bus Transjakarta Gandeng dengan Kopaja AC di Halte Monas-Harmoni, penanganan Polri.” Dalam kecelakaan ini terlihat Kopaja menabrak bagian belakang bus Transjakarta, Kopaja mengalami rusak parah di bagian depan sedangkan bus Transjkarta mengalami rusak parah di bagian belakang mobl tersebut. Bahkan, akibat penanganan itu, arus lalu lintas sempat tersendat.

kopaja tabrak busway
kopaja tabrak busway

Kronologisnya adalah ketika di koridor I Halte Monas arah Harmoni bus Transjakarta sedang menurunkan penumpang secata tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh Kopaja AC 620. Kontan saja hal ini menyebabkan dua bus Transjakarta dan dua Kopaja AC mengalami rusak parah. Semntara itu hal ini juga menyebabkan tujuh orang mengalami luka-luka. Korban kecelakaan dua bus Transjakarta dan dua bus Kopaja AC itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta. Meski demikian, tujuh korban kecelakaan itu diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Karena, tidak mengalami luka yang serius yang mengharuskan korban dirawat.

kopaja tabrak busway1
kopaja tabrak busway1

 Berikut nama tujuh korban tabrakan Transjakarta dengan Kopaja di Halte Monas, Jakarta Pusat:

1. Santy Media Sari (Cengkareng)
2. Safitri (Kemang)
3. Venny Katrina Panjaitan (Duren Tiga)
4. Sheila Bayu Hapsari Yuliarto (Ujung Pandang)
5. Upik Maryati (Kebayoran Baru)
6. Chrisawati Gultom (Bogor)
7. Helena Purba (Pamulang).

kopaja tabrak busway2
kopaja tabrak busway2

Kecelakaan ini nampaknya bakal berbuntut panjang meski tidak ada korban jiwa, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta kini sedang meneliti kecelakaan ini. Pasalnya, kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta dan Kopaja AC 602 di jalur itu terbilang parah. Ya kerusakan yang ditimbulkan ini terlihat sekali dari gambar lumayan parah kerusaknnya.

kopaja tabrak busway3
kopaja tabrak busway3

Utamanya adalah apakah Kopaja menabrak dalam kecepatan tinggi atau tidak!

 

Advertisements

17 Comments

  1. Hahaha… Kopaja gak bakal berubah walau skrg udah naik kasta jadi bus ber-AC. Sampai kpn angkutan umum di Indonesia khususnya Jakarta bisa berubah menjadi lbh baik, nyaman, aman dan bener2 bisa memenuhi kebutuhan transportasi publik yg memadai. Perasaan gak ada deh transportasi publik yg bener2 dpt membuat para pemakai motor/mobil pribadi utk beralih menggunakan angkutan umum. Saking enegnya saya ama kemacetan di jalan, pernah selama 2 bln saya naik kereta commuter line, tp itu gak berlanjut dan akhirnya saya balik lg naik motor. Kenapa? krn pada akhirnya saya eneg juga hrs berdiri pas di dpn pintu kereta saban sore akibat begitu banyaknya penumpang dan juga stasiun keretanya kaga sediain kursi nunggu yg memadai. Suasana stasiunnya jg remang2 kurang penerangan. Blm lg ditambah lokasi stasiun yg di kelilingin rumah2 petak yg kumuh sehingga banyak nyamuk. Gimana mau nyaman? Gimana mau pada beralih ke angkutan umum? Toh ujung2nya sama aja susahnya ama bawa kendaraan sendiri. Semuanya ada plus minusnya sih, ti8nggal sesuaiin ama kondisi aja, misalnya pas musim banjir ya naik kereta commuter line aja, hahaha…

  2. lah ini apa ngga salah beritanya ? sumber dari mane mas ? tiati bikin berita…
    supirTJ yang nabrak, bukan kopaja, kopaja cuma imbasnya aja,
    posisinya TJ tabrak kopaja tabrak kopaja tabrak TJ

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin