Menelisik Rumor Sport 250 V Twin Silinder Honda, Disinyalir Bukan Dari AHM Tapi Honda Global! Cekidot Yang Berikut Ini!

Rumor akan kelahiran motor sport 250 cc V twin silinder Honda makin hari makin kencang saja, banyak tempat macem di FB, di Blog, Twitter dan sebagainya selalu tak lepas dari pembicaraan khususnya bagi penyuka otomotif. Lantas benarkah rumor tersebut, darimanakah rumor ini berkembang, siapa kira-kira yang akan memproduksi, AHM atau Honda Global? Mm, masih segudang pertanyaan lagi yang mengganjal seputar rumor ini.

2014-Honda-VTR-Type-LD-engine
2014-Honda-VTR-Type-LD-engine

1. Benarkah Rumor Tersebut?

Ibarat pepatah mengatakan bahwa tak ada asap kalau tak ada api. Mustahil berkembang rumor sedemikian santer kalau ta ada pemicunya. Yup monggo saja kita tengok beberapa fakta bahwa rumor akan kemunculan Sport Honda 250 cc v twin adalah sangat masuk akal! Pertama tentu akibat sihir Ninja 250 dan R 25 yang begitu moncer menghipnotis para biker khususnya di Asia. Ya, pasar terbesar atau setidaknya paling prospektif motor ini kan di Asia, terutama India, China dan Asean Yakni Indonesia , Thailand dan sebagainya. Nah ketika pasar motor CBR 250 ternyata belum mampu menyaingi R 25 dan N 250 ya pastinya Honda gak bakalan diam saja,masuk akal menebar isu ini untuk selanjutnya sambil menyimak testimoni masyarakat. Bisik punya bisik, di suatu hari James Bons empat ngobrol dengan beberapa punggawa AHM dan James Bons sntil tentang sport 250 cc 2 silinder v ini, hehe jawabannya singkat dan diplomatis, “Kalau masyarakat menghendaki, kita lakukan studi kelayakan”, heehe, berarti kan masuk akal kalau rumor ini berkembang, sebagai uji testimoni.

2. Darimanakah Rumor Ini Berkembang? AHM atau Honda Global?

Saat peluncuran CBR 150 Lokal, James Bons sempat tanyakan langsung perihal motor ini, dan jawabannya sungguh diplomatis! Adalah bu Isti yang memangku jabatan sebagai direktur HC3 AHM, ketika James Bons tanya langsung hal ini, heheh, noleh ke TMC, dan menyatkana TMC lebih mafhum akan rumor ini! Hehehe, ya sebagaimana kita ketahui beberapa rumor memang awal mulannya dari TMC yang pernah ngutip dari media luar. So berarti ada kemungkinan bahwa motor ini mungkin memang bakal dirakit di luar, atau setidaknya kalaupun dirakit oleh AHM memang produk global bukan produk lokal AHM untuk Indonesia. Ya Honda merakit motor ini untuk skala global bukan hanya Indonesia.

Nah dari sini memang naaga-naganya Honda mulai meyadari bahwa CBR mulai kalah dalam persaingan dengan N 250 dan R 25, makanya merancang produk global yang mampu beradu langsung dengan kompatitornyas.

Advertisements

32 Comments

  1. Pangsa pasar kelas motor sport berfairing di indonesia memang kecil di banding kelas bebek dan metic, tapi kelas motor sport adalah kelas yang paling bergengsi di indonesia dan menentukan image honda pabrikan motor di indonesia. Harusnya AHM sadar akan hal itu.

  2. Pangsa pasar kelas motor sport berfairing di indonesia memang kecil di banding kelas bebek dan metic, tapi kelas motor sport adalah kelas yang paling bergengsi di indonesia dan menentukan image pabrikan motor di indonesia. Harusnya AHM sadar akan hal itu.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan