Harapan Indonesia Nampil Di MotoGp Terbuka Lewat Kemenangan Andi Farid Asia Talent Cup

 Asia Talent Cup
Asia Talent Cup

Brader sekalian, Asia Talent Cup yang disingkat ATC adalah ajang balap gagasan Dorna Sports penyelenggara MotoGP dalam rangka mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia. Ya apa lagi kalau bukan untuk diterjunkan nantinye ke MotoGP. ATC diikuti 22 pebalap dari 7 negara, yaitu China, Australia Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand,  and Filipina untuk tahun ini dan diselenggarakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia). Nah Jozznya, pada seri kemarin ini Pembalap Indonesia Keluar sebagai Juara, lewat Andi Farid Izdihar yang berhasil mengibarkan merah putih di Qatar sekaligus merebut juara satu pada race tersebut. Wew, kesempatan masuk motoGP nih!

460X100

Andi Farid Izdihar, Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) terus menunjukkan hasil positif di ajang balap internasional tersebut, start dari posisi 3, ia mampu memacu Honda NSF 250R tunggangannya sepanjang balapan berlangsung hingga lap terakhir, melakukan overtaking pebalap-pebalap di depannya dan mengambil alih pimpinan lomba dan menang dengan waktu 31’04.077. Adapun pembalap AHM lainnya, Gerry Salim, mayan gan finish pada posisi 7 dengan catatan waktu 31’05.982. Sementara ini Andi Gilang di kelasemen sementara ATC ke posisi 4 dan Gerry Salim di posisi 7.

Wah, bisa jadi pembalap yang berlagi di MotoGP dang kalau terus ngejozz, setelah harapa Indonesia yang dilimpahkan pada Dony tata gagal.

Advertisements
About Bonsai Biker 5560 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

7 Comments

  1. Bukannya sebelum ke Motogp ada Moto2 dan Moto3? Masa langsung loncat gt? Kl dipaksain bisa2 kyk Jack Meller di Qatar kemaren: gagal finish ckckckck..

Leave a Reply