10 Hari Pasca Diresmikan, sudah 30 Kecelakaan Terjadi Di Tol Cikampek-Palimanan

Tol Cikapali

Tol-Cikapali

Ternyata, Tol Cikampek-Palimanan sejak diresmikan 10 hari lalu kini sudah membukukan 30 kecelakaan terjadi di sini. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiyarto bahwa sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (13/6/2015), di tol ini sudah mencapai 30 kejadian lakalantas yang berakibat pada sejumlah orang tewas dan luka-luka.

AHM2015-Banner-460x110pxMasih menurut pak Kapolda Kecelakaan tersebut terjadi karena beberapa faktor, mualai dari human error, minimnya penerangan, dan minimnya rest area.

Faktor human (error) kabarnya masih mendominasi, banyak pengguna tergiur jalannya mulus, panjang lurus sehingga mengantuk . Dalam pernyataan pak Moechgiyarto disampaikan bahwa rest area memang masih kurang banyak di tol itu sehingga memungkinkan pengendara melaju terus-menerus tanpa beristirahat, dan ini akan segera ditambah saat musim mudik atau menjelang Lebaran.


Sementara itu itu keelakaan juga diduga karena fasilitas penerangan jalan, seperti reflektor di sepanjang jalan tol yang belum terpasang. Misalnya di Kilometer 94, 2 kali terjadi kecelakaan pada malam hari karena memang masih gelap. Polisi sudah meminta instansi terkait untuk segera melengkapi fasilitas, rambu-rambu, termasuk penerangan
.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to 10 Hari Pasca Diresmikan, sudah 30 Kecelakaan Terjadi Di Tol Cikampek-Palimanan

  1. yatss says:

    Harusnya di mantepin dulu fasilitas umumnya baru dibuka

  2. nay says:

    Terlalu KESUSU..Serem juga yah..semoga gak ada lagi kecelakaan berikutnya..Amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.