Punya Uang 100-130 Juta Pilih Mobil Murah Baru Atau Mobil Keren Second? Simak Pertimbangannya!

altis-2005

altis-2005

Mas bor sekalian spesialnya para eksekutif muda yang boleh jadi baru mandiri dan belum terlalu mapan layaknya bos-bos. Biasanya tak jarang kita sudah punya penghasilan tetap, tetapi belumlah sekaya bos-bos. Disini kita sudah mulai mampu mbensinin mobil untuk harian, tapi boleh jadi kita belum punya mobil. Misalkan punya uang sekitar Rp. 100-130-an juta, lalu mau beli mobil, lantas mobil apakah yang mau kita beli, mobil murah yang baru, atau mobil seken yang keren?

banner-460x110

Yuk kita urai dari berbagai aspek mas bro biar sedikit ada pertimbangan

1. Mobil Seken Keren dan mobil murah baru di kisaran 100-130 jutaan

Oceh gan, di harga segini kita bisa lho membeli mobil murah baru, mulai dari LCGC barisan Dihatsu Aila, Toyotaa Agya, Datsun Go, Hingga Honda Brio Satya yang rentan harganya mulai dari 80-130 juta. Nambah dikit agan sekalian sudah bisa nebus Swift, atau hatchback Hyundai dan KIA.

Sementara itu kalau kita melirik mobil keren seken, kita akan bisa mendapati sederet mobil-mobil keren yang dulunya bisa dibilang mobil jozz, ya tapi kini seken. Tengok saja mulai dari Toyota Altis lansiran 2001-2008 bakal dinego di kisaran 100-130 juta, lalu CRV lansiran 2003-2006, X Trail, Baleno, dll di kisaran tahun yang sama. Mobil-mobil ini pastinya barunya kini di atas 300 jua, tapi kalau dah 10 tahun heheh harganya tinggal segitu gan.

Toyota Agya

Toyota Agya

2. Kenapa Musti Beli Mobil Murah Baru

Bagi agan sekalian yang super sibuk da gak hobi ngulik otomotif, mobil murah baru menjadi pilihan. Yakin dalam 2 tahun mendatang mobil ini masih jozz kok, gak bikin masalah, dah gitu garansi pula, layak pakai dan gak minta jajan, alias aman. Andai ngreditpun akan tetep aman.  Tapi gan, jangan terlalu berharap kenyamanan kalau mengendarai mobil ini. Shocknya ya pasti agak terasa keras, bantingannya juga demikian. Yang paling kentar adalah peredamnya. Anda disalip motor, maka anginnyapun masih terdengar dari dalam kabin mobil-mobil ini.

3. Kenapa Musti Beli Mobil Keren Seken 

Bagi anda yang hobi ngulik mobil dan yang mendambakan kenyamanan, ya monggo pilih deretan mobil seken di atas. Mobil-mobil tersebut termasuk keren di Zamannya, dan kinipun masih keren, nyaman, elegan dan jozzz. Hanyasaja kini dah jadi barang seken yang umurnya dah di kisaran 10 tahun. So pasti butuh pergantian di beeberapa part, utamanya adalah Kampas Kopling, rem, ban dan sebagainya. Namun begitu mobil ini sungguh nyaman gan, jauh bedanya dengan mobil-mobil di atas.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Harga Mobil Baru, Harga Motor Second and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Punya Uang 100-130 Juta Pilih Mobil Murah Baru Atau Mobil Keren Second? Simak Pertimbangannya!

  1. Blog Fifauzi says:

    Mending mobil keren bekas.
    Gak perlu hobi ngulik mesin. Yg penting lumayan ngerti parts2 mobil dan tempat belanjanya yg murah, dan tau bengkel2 yg ahli dan terpercaya..

    Beli Agya 120 juta, 5 tahun lagi jadi 80 jt (rugi 40 juta)
    Beli Altis 120 juta, 5 tahun lagi masih kisaran 100 jt (rugi cuma 20 juta, 20 juta-nya bisa buat restorasi)

  2. gasspoll83 says:

    kalo saya karena cuman punya uang seadanya beli mobil second lumayan honda genio 1992 60 juta kemahalan ga ya?

  3. pendingin says:

    Ini artikel mantap, mudahan ada kelanjutannya.. lg dilema soalx.. thanks om bonsai

  4. ochep says:

    kalo ane sih lebih milih mobil seken berkualitas, tapi ya itu tadi harus bener2 pinter milih biar ga banyak jajan ntarnya.
    tapi kalo liat kepuasan sih jelas mobil baru, masih benar2 kinyis.

  5. al genzo says:

    mobil baru dong,, beli waktu awal tahun biar dapet cash back. uang cash back nya buat modif ( bikin nyaman dgn nambah peredam, audio, dan body kit )… lebih tenang, asuransi plus ga perlu balik nama.

  6. bescorpio says:

    mobil seken nyaman, keren, spare parts murah, bandel dan gak sering jajan? jawabannya adalahhhhhhhhh,,,,,, hehehehe,,,, dengan berat hati saya bilang Toyota

  7. Plat AG says:

    Skrg punya anak dua masih kecil2, pada nyaranin ford_LASER…

  8. mendingan beli motuba mbah, beli yang gedean bisa, beli yang kecilan bisa. tapi kalo mikir prestige alias gaya mendingan mobil baru aja.
    http://www.indoblazer.com/2015/10/update-harga-ban-mobil-oktober-2015.html

  9. Altis & CRV tahun 2001an di Batam cuma 70an juta 😀
    Mending beli ini aja 😀 😀

  10. churutzz says:

    klo ane mending second t keren mbah bons, tp dgn syarat hrus pinter ngecek kondisi awal pas beli klo perlu bwa mekanik, tp dpikir pikir juga mobil secon yg thn 2005 keatas masih ga terlalu tua buat dimiliki , asal jangan yg tahun 2000 kebawah, lgian depresiasi mbl stelah 5 tahun biasanya kecil, beda kyk mbl baru yg 5 tahun pertama biasanya terjun bebas depresiasi hrgnya

  11. handoyo says:

    yg sering dilupakan adalah, mobilnya nanti buat isi berapa orang (dan barang) ?

    *yg sudah berkeluarga (besar) pasti paham*

  12. ki demang says:

    Absen mbah…..

  13. RichardGN says:

    ngulik ngulik gmana dulu ini mbah ? bikin artikel mobil seken keren harga sgtu dong.. terus diapain aja biar lumayan ngejozz lagi

  14. asd says:

    Mobil seken dengan range harga 100-150jt ga rewel ya ambil toyota, apalagi diesel kayak innova diesel atau panther touring udah joss gandos pakdhe. Bahkan kalau bejo bisa dapet murah pas dijualpun bisa untung make doang, alias ga turun harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.