Punya Uang 100-130 Juta Pilih Mobil Murah Baru Atau Mobil Keren Second? Simak Pertimbangannya! | Bonsaibiker

Punya Uang 100-130 Juta Pilih Mobil Murah Baru Atau Mobil Keren Second? Simak Pertimbangannya!

altis-2005

altis-2005

Mas bor sekalian spesialnya para eksekutif muda yang boleh jadi baru mandiri dan belum terlalu mapan layaknya bos-bos. Biasanya tak jarang kita sudah punya penghasilan tetap, tetapi belumlah sekaya bos-bos. Disini kita sudah mulai mampu mbensinin mobil untuk harian, tapi boleh jadi kita belum punya mobil. Misalkan punya uang sekitar Rp. 100-130-an juta, lalu mau beli mobil, lantas mobil apakah yang mau kita beli, mobil murah yang baru, atau mobil seken yang keren?

Yuk kita urai dari berbagai aspek mas bro biar sedikit ada pertimbangan

1. Mobil Seken Keren dan mobil murah baru di kisaran 100-130 jutaan

Oceh gan, di harga segini kita bisa lho membeli mobil murah baru, mulai dari LCGC barisan Dihatsu Aila, Toyotaa Agya, Datsun Go, Hingga Honda Brio Satya yang rentan harganya mulai dari 80-130 juta. Nambah dikit agan sekalian sudah bisa nebus Swift, atau hatchback Hyundai dan KIA.

Sementara itu kalau kita melirik mobil keren seken, kita akan bisa mendapati sederet mobil-mobil keren yang dulunya bisa dibilang mobil jozz, ya tapi kini seken. Tengok saja mulai dari Toyota Altis lansiran 2001-2008 bakal dinego di kisaran 100-130 juta, lalu CRV lansiran 2003-2006, X Trail, Baleno, dll di kisaran tahun yang sama. Mobil-mobil ini pastinya barunya kini di atas 300 jua, tapi kalau dah 10 tahun heheh harganya tinggal segitu gan.

Toyota Agya

Toyota Agya

2. Kenapa Musti Beli Mobil Murah Baru

Bagi agan sekalian yang super sibuk da gak hobi ngulik otomotif, mobil murah baru menjadi pilihan. Yakin dalam 2 tahun mendatang mobil ini masih jozz kok, gak bikin masalah, dah gitu garansi pula, layak pakai dan gak minta jajan, alias aman. Andai ngreditpun akan tetep aman.  Tapi gan, jangan terlalu berharap kenyamanan kalau mengendarai mobil ini. Shocknya ya pasti agak terasa keras, bantingannya juga demikian. Yang paling kentar adalah peredamnya. Anda disalip motor, maka anginnyapun masih terdengar dari dalam kabin mobil-mobil ini.

3. Kenapa Musti Beli Mobil Keren Seken 

Bagi anda yang hobi ngulik mobil dan yang mendambakan kenyamanan, ya monggo pilih deretan mobil seken di atas. Mobil-mobil tersebut termasuk keren di Zamannya, dan kinipun masih keren, nyaman, elegan dan jozzz. Hanyasaja kini dah jadi barang seken yang umurnya dah di kisaran 10 tahun. So pasti butuh pergantian di beeberapa part, utamanya adalah Kampas Kopling, rem, ban dan sebagainya. Namun begitu mobil ini sungguh nyaman gan, jauh bedanya dengan mobil-mobil di atas.

Advertisements
%d bloggers like this: